ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Klub pendukung Inter Milan diluncurkan di Ambon

Posted: 11 Feb 2012 11:54 AM PST

Ambon (ANTARA News) - Inter Club Indonesia (ICI), klub pendukung tim sepak bola asal Italia, Internazionale Milano (Inter Milan), yakni Inter diluncurkan di Ambon, Sabtu sore (11/2).

Peluncuran klub pendukung tim sepak bola yang dijuluki Il Nerazurri atau si biru hitam tersebut, digelar secara sederhana di kawasan Gong Perdamaian Dunia. Sedikitnya 42 orang anggota ICI Ambon hadir dengan mengenakan kaos biru-hitam berlogo Inter Milan.

Setelah berdoa bersama, dipimpin oleh ketua ICI Ambon Yunus Usemahu, para pendukung Inter Milan yang lebih dikenal dengan nama Interisti itu, meneriakan beberapa yel-yel berbahasa Italia dengan lantang.

"Sebenarnya kami sudah terbentuk sejak beberapa bulan lalu, tapi baru diluncurkan hari ini. Jumlah anggota kami ada sekitar 70 orang," kata Ketua ICI Ambon Yunus Usemahu, kepada ANTARA di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, setelah pembentukan ICI Ambon, pihaknya akan segera menyusun beberapa program jangka pendek, di bidang olahraga dengan klub pendukung sepak bola lainnya yang ada di Ambon.

"Kami berencana membuat kegiatan fun futsal dan semacamnya dengan beberapa pendukung tim sepak bola lainnya. Meski tim favorit berbeda, tapi persahabatan dan sikap sportif harus tetap dijaga," katanya.

Menurut Penasihat ICI Ambon Aldo Soumokil, mereka akan menggelar pertandingan sepak bola Mini Trofeo Cup, pada pertengahan Juni 2012. Dalam kegiatan tersebut para Interisti Ambon akan bertanding melawan anggota klub pendukung Manchester United (MU) dan Barcelona.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari program jangka pendek kami. Kami akan mengundang klub pendukung MU dan Barcelona untuk bertanding sepak bola," katanya.

Aswin Rizal Makatita, sekretaris ICI Ambon menambahkan, selain olahraga, Interisti Ambon juga akan aktif terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial di daerah mereka.

"Selain olahraga, kami juga akan fokus pada aksi-aksi sosial. Desember kemarin, kami ikut dalam kegiatan penggalangan dana bagi pengungsi Ternate," ujarnya. (ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Suarez tolak jabat tangan Evra

Posted: 11 Feb 2012 11:50 AM PST

Pemain sepakbola Liverpool Luis Suarez. (REUTERS/Phil Noble)

Berita Terkait

Manchester (ANTARA News/AFP) - Luis Suarez melakukan tindakan yang kurang terpuji menjelang pertandingan liga utama Inggris melawan Manchester United, Sabtu, di Manchester, setelah dia menolak tawaran jabat tangan Patrice Evra.

Suarez, yang baru memainkan pertandingan pertemanya melawan United sejak kembali dari hukuman larangan delapan pertandingan karena pelecehan rasial terhadap Evra, melewati saja bek asal Prancis itu ketika sesi jabat tangan sebelum pertandingan dimulai.

Namun Evra memaksa Suarez untuk berjabat tangan dengan menyambar tangan pemain Liverpool itu untuk dijabat ketika pemain asal Uruguay itu berjalan melewatinya.

(Uu.A020/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen