ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Asamoah Gyan ingin istirahat dari Timnas Ghana

Posted: 18 Feb 2012 11:50 AM PST

Asamoah Gyan (istimewa)

Berita Terkait

Paris (ANTARA News) - Penyerang Ghana, Asamoah Gyan, meminta istirahat sejenak dari tugas internasional setelah menderita akibat banyaknya kritikan yang ditujukan padanya, atas kegagalannya mengeksekusi penalti bagi negaranya yang membuat Ghana tersingkir di babak semifinal Piala Afrika.

Gyan (26) - yang juga gagal melesakkan penalti, yang mungkin dapat membuahkan kemenangan pada pertandingan melawan Uruguay di perempat final Piala Dunia 2010 - disalahkan atas kekalahan 0-1 dari Zambia, dan hanya mencetak satu gol pada keseluruhan turnamen, lapor AFP.

"Asosiasi Sepak bola Ghana (GFA) telah menerima surat dari penyerang Asamoah Gyan, yang mengumumkan keputusannya untuk mengambil rehat temporer dari Bintang Hitam (julukan Timnas Ghana)," demikian pernyataan GFA.

"Gyan frustasi atas berbagai pelecehan verbal yang ia terima sejak bermain untuk negara pada Piala Afrika 2012. GFA tengah melakukan pembicaraan dengan Gyan untuk memintanya mempertimbangkan keputusannya."  (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Milan lebih termotivasi hadapi Cesena ketimbang Arsenal

Posted: 18 Feb 2012 11:47 AM PST

Pemain sepakbola AC Milan Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/Giampiero Sposito)

Berita Terkait

Roma (ANTARA News) - Massimiliano Allegri menegaskan bahwa AC Milan tidak akan kekurangan motivasi ketika mereka menghadapi tim papan bawah, Cesena, pada Minggu, menyusul penampilan mengesankan mereka ketika mempermalukan Arsenal di Liga Champions.

Juara bertahan Liga Italia ini menghancurkan The Gunners dengan skor 4-0 di San Siro pada Rabu, lapor AFP.

Tetapi Allegri mengatakan bahwa rutinitas di liga dengan menghadapi lawan dengan peringkat lebih rendah di Stadion Manuzzi, jangan sampai membuat timnya terbenam dalam keyakinan diri yang terlalu besar.

"Kami harus tetap termotivasi atau bahkan lebih (termotivasi) untuk pertandingan besok, dibandingkan dengan saat melawan Arsenal," kata Allegri.

"Ini adalah pertandingan sebelum pertempuran papan atas melawan Juventus dan kami tidak boleh mengacaukannya."

"Selain itu, dengan (Adrian) mutu dan (Vincenzo) Iaquinta, mereka memiliki sektor serangan level atas, dan jika kami tidak bermain dengan konsentrasi, kami akan menempatkan diri sendiri dalam kesulitan."

Meski ia meminta penampilan profesional dan penuh komitmen dari timnya, Allegri tidak mau mengambil resiko terhadap beberapa pemain menjelang pertandingan kandang melawan Juventus.

Bek tengah Alessandro Nesta, penyerang Alexandre Pato, dan gelandang serang Kevin-Prince Boateng dipastikan tidak dimasukkan dalam tim sebagai tindakan pencegahan, sementara Philippe Mexes sedang dibekap cedera.

"Lutut Nesta terkadang `bertingkah` namun ia tentu saja akan bugar untuk (pertandingan melawan) Juve," kata Allegri.

"Pato mengalami kelelahan otot dan tidak ada gunanya mengambil resiko terhadapnya di Cesena."

"Hal serupa terjadi pada Boateng yang mengalami masalah otot. Ia telah berlatih kemarin (Jumat) dan keluar setelah sepuluh menit."

"Kami melakukan beberapa pengujian, namun kami selalu tahu bahwa kami akan menghadapi masalah-masalah seperti ini, sebab kami membawa mereka kembali sebelum jadwal."

"(Mexes) akan siap bermain dalam tiga atau empat hari, sementara tim medis mengevaluasi Pato dan Boateng, dan kami berharap kami tidak mendapat komplikasi apa pun." (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen