detikcom

sumber :-

detikcom


Kemenangan yang Sulit Buat Dortmund

Posted: 18 Feb 2012 11:03 AM PST

Berlin - Borrusia Dortmund pulang dengan membawa tiga angka dari kunjungan ke markas Hertha Berlin. Meski demikian, kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, menyebut timnya tidak meraih kemenangan dengan mudah.

Pada pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Sabtu (18/2/2012) malam WIB, kemenangan Dortmund ditentukan oleh gol tendangan akrobatik dari Kevin Grosskreutz di menit ke-66.

Meski tipis, kemenangan itu cukup untuk memperpanjang masa Dortmund menguasai puncak klasemen. Mereka kini unggul tiga angka atas Borussia Moenchengladbach dan lima angka dari Bayern Munich (yang sampai berita ini diturunkan masih bermain menghadapi Freiburg, red).

Sebelum laga tersebut, pelatih Juergen Klopp dipusingkan dengan cederanya Shinji Kagawa dan Mario Goetze. Alhasil ia harus memutar otak untuk menambal ulang skuadnya.

Hertha sendiri memberikan perlawanan bagus sepanjang laga. Oleh karenanya skor 1-0 tersebut sangat disyukuri oleh Die Schwarzgelben.

"Ini kemenangan yang sulit diraih. Kami punya banyak kesempatan di babak pertama dan semuanya nyaris menjadi gol. Beruntung, kami menunjukkan mental yang kuat," ujar Weidenfeller di Yahoosports.

Kemenangan atas Hertha itu juga menjadi kemenangan keenam Dortmund dalam enam pertandingan terakhir. Konsistensi mereka akan kembali diuji kala menghadapi Hannover pada pekan depan.


( roz / rin )

Boateng Cedera Lagi

Posted: 18 Feb 2012 10:08 AM PST

Milan - Pada bulan Januari lalu, Kevin Prince-Boateng harus menepi beberapa pekan setelah mengalami cedera paha. Kini, gelandang AC Milan itu sudah harus menepi lagi karena masalah yang sama.

Boateng menciptakan sebuah gol cantik kala Milan menghantam Arsenal di Liga Champions tengah pekan ini. Namun, pada saat yang sama pula petaka menimpa dirinya.

Dia tampak terpincang-pincang di babak kedua dan Milan akhirnya memberikan konfirmasi bahwa gelandang berusia 24 tahun itu mengalami masalah pada otot paha kirinya.

"AC Milan mengonfirmasi bahwa setelah laga melawan Arsenal, Kevin-Prince Boateng didiagnosis mengalami cedera pada otot paha kaki kirinya," demikian statemen klub yang dilansir oleh Football Italia.

Boateng pun disebut akan mendapatkan pemeriksaan dalam beberapa hari ke depan.

Ini bukanlah pertama kalinya Boateng cedera musim ini. Pada pertengahan bulan Januari, ia juga mengalami cedera di bagian yang sama dan ketika itu Milan menyebut bahwa dirinya harus beristirahat selama empat pekan.


( roz / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen