Republika Online

sumber :-

Republika Online


Inilah Strategi Tim Uber Indonesia Hadapi Hong Kong

Posted: 18 Feb 2012 08:12 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKAU -- Indonesia tidak mengubah susunan tim putri yang turun pada babak playoff termasuk untuk menghadapi pertandingan terakhir kualifikasi Piala Uber melawan Hong Kong, Minggu.

"Timnya tidak berubah," ujar wakil manajer tim Indonesia Yacob Rusdianto di Makau, Sabtu malam, setelah menetapkan tim yang akan bertanding Minggu pagi melawan Hong Kong untuk menentukan peringkat kelima.

Pemain peringkat 35 dunia Adriyanti Firdasari akan melawan Chan Hung Yung sebagai tunggal pertama, diikuti Maria Febe Kusumastuti yang melawan Mong Kwan Yi sebagai tunggal kedua. Baik Firdasari maupun Febe belum pernah bertemu sebelumnya dengan lawan-lawannya tersebut.

Pada partai ketiga akan bertanding pasangan nomor sembilan dunia Greysia Polii-Meiliana Jauhari melawan Poon Lok Yan-Tse Ying Suet. "Kami pernah kalah sekali dari pasangan itu, tetapi itu karena saya memilih tidak melanjutkan pertandingan karena cedera," ujar Greysia Polii tentang pasangan yang mengalahkannya di Jepang tersebut.

Linda Wenifanetri tampil pada partai keempat menghadapi Cheung Ngan Yi, diikuti pasangan juara SEA Games Nitya Krishinda-Anneke Feinya Agustin melawan Chan Hung Yung-Mong Kwan Ti pada pertandingan terakhir. Sejauh ini, Indonesia belum pernah kalah pada playoff untuk menentukan peringkat kelima hingga delapan, setelah mengalahkan Singapura dan Malaysia masing-masing 5-0.

Singapura dan Hong Kong masing-masing meraih satu kemenangan --Singapura menang 3-2 atas Hong Kong, Hong Kong menang 3-2 atas Malaysia, dan keduanya sama-sama mengalami satu kekalahan.

Sedangkan Malaysia kalah dalam dua pertandingan yang sudah dijalaninya masing-masing 2-3 dari Hong Kong dan 0-5 dari Indonesia.

Mico Mahaputra Akan Mengikuti Formula Drift Asia 2013

Posted: 18 Feb 2012 06:11 AM PST

SPORTKU.COM - Setelah sukses meraih prestasi yang memuaskan di ajang kompetisi drifting di tanah air pada tahun 2011 lalu, pembalap muda berbakat GT Radial Drift Team Mico Mahaputra optimis akan mengikuti ajang yang paling bergengsi bagi para drifter yakni Formula Drift Asia.

Karena usianya yang masih 14 tahun dan belum memenuhi standar FIA, akhirnya Mico baru boleh mengikuti pada Formula Drift Asia 2013. Dan dalam menghadapi kejuaraan drifting tersebut, pembalap kelahiran Jakarta 19 Maret 1997 ini rajin latihan di Malaysia guna mempertajam skill dan feelnya

"Untuk tahun 2012 ini saya memperbanyak mengikuti kejuaraan di Malaysia dan fokus mempersiapkan mobil, karena di tahun 2013 saya sudah akan mengikuti ajang Formula Drift Asia. Tetapi, saya juga akan mengikuti event-event lokal." Ungkap Mico Mahaputra.

"Dukungan orang tua dan sponsor GT Radial semakin baik di tahun 2012 ini, semoga saya bisa meraih hasil yang baik untuk mereka. Performance ban GT Radial yang baru yaitu Champiro SX 2 yang saya rasakan sangat bagus dan kualitasnya sangat baik. Dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal pada kejuaraan tahun ini", Lanjut Mico.

Kendaraan yang Mico gunakan untuk tahun 2012 ini masih sama seperti tahun lalu yaitu Nissan Silvia S15 dan hanya melakukan beberapa kenaikan spec.

File : Drifter Mico Mahaputra dari tim GT Radial Drift Team saat parade babak 8 besar Drift War - Indonesia International Motor Show (IIMS) Drift War 2011drift war, indonesia international motor show, drift camp, mico mahaputra, tb. deyang, gt radial drift team, total achilles sportku drift team, total oil, achilles, video

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen