KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Tahan Getafe, Espanyol ke Zona Liga Champions

Posted: 18 Feb 2012 05:59 PM PST

MADRID, KOMPAS.com - Espanyol berhasil masuk ke zona Liga Champions, setelah menahan Getafe 1-1 pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (19/2/2012) dini hari WIB.

Meski hanya meraih satu poin, Espanyol kini naik ke urutan 4, menggeser Levante. Espanyol mengumpulkan nilai 33, unggul 1 poin atas Levante. Namun, posisi Espanyol akan kembali tergeser, jika Levante seri atau bahkan menang lawan Rayo Vallecao, Minggu atau Senin (20/2/2012) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tamu, Espanyol tetap tampil menyerang. Semangat masuk zona Liga Champions membuat mereka memiliki energi khusus.

Sebaliknya, Getafe juga tampil penuh semangat di depan publiknya. Getafe memiliki tendangan ke gawang lebih banyak 15 dan 7 di antaranya tepat sasaran. Namun, Espanyol juga kerap membahayakan pertahanan mereka. Setidaknya, Espanyol mampu melancarkan 11 percobaan mencetak gol, dan 3 di antaranya tepat sasaran.

Sempat alot di babak pertama, kedua tim mencoba lebih menyerang di babak kedua. Namun, serangan Espanyol yang justru menghasilkan gol. Pada menit ke-66, Alvaro Vasques mampu memanfaatkan umpan Héctor Moreno untuk membobol gawang Getafe.

Unggul 1-0, Espanyol mencoba lebih bertahan. Sebaliknya, Getafe mencoba terus menggempur. Pada menit ke-69, Thievy Bifouma melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih di kotak penalti Espanyol.

Miku yang tampil sebagai algojo, dengan mudah menyelesaikannya untuk membobol gawang Espanyol, sekaligus menyamakan kedudukan. Pertandingan semakin alot, tapi hasil 1-1 tak berubah hingga usai. Meski gagal menang, Espanyol sementara bisa menduduki urutan keempat.

Susunan Pemain
Getafe:
25-Miguel Moya; 2-Daniel Diaz, 5-Alberto Lopo (15-Rafa Lopez 50/23-Juan Rodríguez 64, 3-Mane, 4-Miguel Torres Gomez, 6-Medhi Lacen, 22-Francisco Casquero (8-Sarabia 83), 10-Jaime Martinez, 28-Abdelaziz Barrada, 7-Miku, 19-Daniel Güiza

Dortmund: 13-Francisco Casilla; 15-Hector Moreno, 3-Raul Rodriguez, 16-Javi Lopez (18-Juan Forlin 22), 14-Ernesto Galan, 11-Romaric, 7-Raul Baena, 17-Vladimir Weiss (5-Jordi Amat 83), 39-Thievy, 12-Kalu Uche (8-Alvaro Vásquez 46), 23-Philippe Coutinho

AVB Bantah Drogba Geser Perannya

Posted: 18 Feb 2012 05:44 PM PST

AFP/IAN KINGTON

Striker Chelsea, Didier Drogba, berduel dengan pemain Birmingham City, Curtis Davies, pada putaran ke-5 Piala FA, Sabtu (18/2/2012). Drogba dikabarkan mengajak bicara rekan-rekannya untuk merancang strategi, tanpa sepengetahuan Manajer ANdre Villas-Boas.

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB), membantah strikernya, Didier Drogba, "menggeser" perannya pada usai babak pertama putaran ke-5 Piala FA lawan Birmingham City, Sabtu (18/2/2012).

Pada pertandingan di Stamford Bridge itu, Chelsea tertinggal 0-1 di babak pertama. Media Inggris melaporkan, para pemain mulai frustrasi, karena hasil buruk Chelsea di bawah AVB berlanjut.

Lalu, di lorong, Drogba mengajak bicara rekan-rekannya. Dia dikabarkan menyampaikan rencana taktik dan strategi di babak kedua. Ini seolah menjadi indikasi bahwa para pemain sudah tak percaya lagi kepada AVB dan memilih mengatur sendiri strategi permainannya.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh AVB. "Berita yang menyebut Drogba menyampaikan rencana strategi babak kedua itu menggelikan. Itu tak terjadi dan tak masuk akal. Saya tak punya hal lagi yang bisa dikatakan. Saya hanya wawancara dengan ESPN. Jika saya tahu mereka mengatakan hal ini, maka saya akan menolaknya," tegas AVB.

AVB memang sedang dalam tekanan dan terancam pemecata. Sebab, permainan Chelsea tak kunjung memuaskan. Di Premier League, mereka sudah turun ke urutan 5. Sementara di Piala FA, mereka terancam gagal.

Pada pertandingan itu, Chelsea akhirnya menyamakan kedudukan 1-1. Mereka harus melakukan pertandingan ulang di kandang Birmingham City, 6 Maret. Ini pertandingan berat, mengingat dilakukan di kandang lawan. Apalagi, Chelsea sering kesulitan bermain di Stadion St. Andrews.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen