KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Cassano Baru Bisa Bermain pada Bulan Juni

Posted: 04 Feb 2012 05:51 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Ahli bedah saraf AC Milan dan Italia, Nereo Bresolin, mengatakan, proses pemulihan masalah jantung Antonio Cassano berjalan sesuai rencana. Menurutnya, Cassano bisa diharapkan kembali bermain pada Juni mendatang dan dengan begitu kemungkinan besar tak akan dipilih untuk masuk skuad Italia untuk Piala Eropa.

Cassano mengalami masalah jantung setelah pertandingan Serie-A melawan AS Roma, 29 Oktober silam. Pada 4 November, ia menjalani operasi dan diprediksi tidak akan bermain lagi musim ini.

"Proses pemulihannya berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Bisa dikatakan, fase pertama dari rehabilitasinya sudah selesai. Untuk saat ini, ia hanya bisa melakukan sesi latihan lari secara pribadi. Ia tak boleh mengmbil risiko mengalami benturan atau trauma," ujar Bresolin.

"Ia bersikap positif sejak hari pertama tiba di rumah sakit. Sikapnya mengenai humor baik dan aspek psikologis sangat penting selama proses pemulihan."

"Saya pikir, mungkin baginya bermain pada bulan Juni, tetapi tidak sebelum itu. Saya mendengar orang mengatakan ia akan kembali pada bulan April, tetapi itu terlalu dini," tuturnya. 

Full content generated by Get Full RSS.

Rossi Siap Bela Italia di Euro 2012

Posted: 04 Feb 2012 05:36 PM PST

ROMA, KOMPAS.com - Penyerang Giuseppe Rossi menyatakan kesiapannya untuk kembali memperkuat tim nasional Italia pada Piala Eropa 2012. Rossi yang kini sedang menjalani proses penyembuhan cedera lututnya itu, yakin akan dapat sembuh sebelum turnamen itu digelar.

Rossi mendapat cedera serius saat membela Villarreal melawan Real Madrid dalam laga lanjutan Divisi Primera La Liga (Liga BBVA), Oktober lalu. Mantan pemain Manchester United itu mengalami cedera ligamen anterior cukup parah pada lututnya. Ia disinyalir akan absen hingga enam bulan.

"Kini sudah bulan ketiga. Sepekan setelah aku menjalani operasi lutut, semuanya terlihat sesuai rencana. Dokter sangat senang, karena lututku sangat kuat dan dapat bergerak secara alamiah. Selama 10 hari yang lalu, aku sudah bisa sedikit berlari dan memainkan bola," ujar Rossi seperti dilansir Football Italia.

"Jika tidak ada komplikasi, aku berharap bisa tampil setidaknya di enam atau lima pertadingan di musim ini bersama Vilarreall. Tetapi yang pasti, aku juga harus meyakinkan Prandelli (pelatih Italia), bahwa aku bisa membantu Italia di Piala Eropa 2012," lanjutnya.

Rossi bukan satu-satunya penggawa timnas Italia yang akan berusaha cepat sembuh dari cederanya. Sebelumnya, salah satu penyerang andalan "Gli Azzurri" lainnya, Antonio Cassano, harus absen membela Italia sejak Oktober lalu usai menjalani operasi jantung.

"Aku harap Antonio dapat kembali bermain saat turnamen itu, karena kami sangat membutuhkannya. Mario Balotelli yang saat ini sedang dalam performa terbaiknya juga aku rasa akan bersinar di Piala Eropa nanti," tutupnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen