Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Drogba & Yaya Bawa Pantai Gading ke Semi Final

Posted: 04 Feb 2012 01:29 PM PST

MALABO - Didier Drogba dan Yaya Toure jadi aktor utama dibalik kesuksesan Pantai Gading lolos ke semi final African Cup 2012. Gol yang dicetak dua bintang Premier League ini membawa Pantai Gading menyingkirkan tuan rumah Guinea Ekuatorial.

Bertanding di Nuevo Estadio de Malabo, Minggu (5/2/2012) dini hari WIB, Pantai Gading harus menghadapi perlawanan Guinea Ekuatorial yang mendapat dukungan penuh penonton.

Meski banyak dihuni pemain bintang macam, Didier Drogba (Chelsea), Salomon Kalou (Chelsea) serta duo bersaudara dari Manchester City, Yaya dan Kolo Taoure, The Elephants -julukan Pantai Gading- tak lantas memetik kemenangan dengan mudah.

Terbukti, Pantai Gading baru bisa membuka keunggulan di menit ke-36. Adalah Didier Drogba yang memecah kebuntuan timnya dengan sebuah sepakan keras yang meluncur deras ke pojok bawah gawang Emmanuel Danilo Clementino Silva, kiper Guinea Ekuatorial. Kedudukan 1-0 untuk Pantai Gading bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Pantai Gading mulai nyaman mengendalikan. Faktor pengalaman membuat Drogba dkk mampu mengatasi tekanan publik tuan rumah.

Setelah beberapa kali menebar ancaman, Drogba akhirnya sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini atau yang ketiga sepanjang turnamen. Kali ini gol dilesakkan bomber veteran Chelsea dengan sebuah sundulan mematikan menyambut umpan silang Yaya Toure di menit ke-69.

Kedudukan 2-0 membuat Pantai Gading kian percaya diri. Anak-anak asuh Francois Zahoui terus menekan pertahanan tuan rumah yang mulai pesimistis bisa bangkit dan membalikkan keadaan.

Memasuki 10 menit terakhir, Yaya Toure memastikan kemenangan Pantai Gading dengan sebuah tendangan bebas akurat yang menghujam deras pojok kanan gawang Danilo.

Gol Yaya Toure di menit ke-81 ternyata menjadi gol penutup di pertandingan ini. Alhasil, Pantai Gading sukses mengikuti jejak Zambia yang telah lebih dulu lolos ke semifinal. Di babak empat besar nanti, Pantai Gading akan menantang pemenang antara Ghana kontra Tunisia. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Imbang, Bayern Gagal Kudeta Dortmund

Posted: 04 Feb 2012 12:52 PM PST

MUNICH - Bayern Munich gagal mengkudeta Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga. Gol Ivica Olic hanya mampu membawa FC Hollywood bermain imbang 1-1 melawan Hamburg SV.

Bayern berpeluang merebut kembali puncak klasemen yang sehari sebelumnya direnggut Dortmund yang menang 2-0 atas Nurnberg, saat bertandang ke markas Hamburg di Imtech Arena, Minggu (5/2/2012) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Bayern sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Jerome Boateng. Sayang gol tersebut dianulir wasit yang menilai bomber Bayern, Mario Gomez lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap pemain Hamburg.

Di tengah upaya mencetak gol pembuka, Bayern justru dikejutkan oleh aksi Jacopo Sala yang membawa Hamburg unggul di menit ke-23, setelah memanfaatkan umpan matang mantan pemain Bayern, Paolo Guerrero. Keunggulan 1-0 Hamburg bertahan hingga turun minum.

Bayern yang tidak ingin kehilangan posisinya di puncak klasemen, mati-matian menyerang Hamburg di interval kedua. Ivica Olic yang masuk sebagai pemain pengganti sempat memberikan harapan ketika sukses membobol gawang Hamburg, memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Kedudukan 1-1 membuat Bayern kian bernafsu untuk mencetak gol kemenangan.  Arjen Robben dan Bastian Schweinsteiger memiliki peluang mencetak gol, namun tendangan keduanya hanya menyamping. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

Dengan tambahan satu angka, Bayern pun harus menerima kenyataan hanya bertengger di peringkat dua. Skuad besutan Jupp Heynckes mengoleksi 41 poin atau terpaut dua angka dari Dortmund di puncak klasemen.

Hasil Bundesliga Sabtu & Minggu dini hari WIB:
Bayer Leverkusen 2 – 2 Stuttgart
Schalke 1 – 1 Mainz
Hoffenheim 2 – 2 Augsburg
Wolfsburg 0 – 0 Borussia M'gladbach
Hertha Berlin 0 – 1 Hannover 96
Hamburg SV 1 – 1 Bayern Munich (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen