Republika Online

sumber :-

Republika Online


Indonesia Warriors Akui Ketangguhan Beermen

Posted: 31 Mar 2012 02:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga antara Indonesia Warriors kontra San Miguel Beermen di The Mahaka Square, Sabtu (31/3) memasuki detik-detik akhir. Harapan untuk menaklukkan Beermen sempat terbit tatkala tembakan tiga poin Rony Gunawan saat laga tersisa 27,9 detik membuat kedudukan menjadi 69-69. 

Akan tetapi, Beermen memiliki sosok Leonidez Avenido. Dengan dingin, Avenido berhasil mengeksusi sebuah tembakan yang membuat kedudukan menjadi 69-71 bagi Beermen.  Laga tersisa 6,6 detik dan kesempatan bagi Warriors untuk menyamakan kedudukan atau bahkan memenangkan laga masih terbuka. 

Time out pun diambil oleh sang pelatih John Todd Purves.  Namun, usaha Mario Wuysang  maupun Steven Demon Thomas setelah permainan dimulai gagal menemui sasaran.  Warriors pun takluk 69-71.  Kekalahan ketiga Warriors dari Beermen di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) musim ini.   

"Kami hampir memenanginya tapi kami kurang beruntung," ujar point guard Warriors Jerick Uy Canada dalam jumpa pers seusai laga.  Senada dengan Canada, Todd mengaku para pemainnya telah berusaha keras untuk memenangi laga. Namun, ia menuding buruknya presentase tembakan anak asuhnya menjadi penyebab kekalahan kali ini.  "Akurasi tembakan kami sangat buruk," keluhnya. 

Kekalahan ini membuat Warriors selalu gagal mengalahkan Beermen dari tiga pertemuannya.  Dalam dua laga sebelumnya pada medio Februari lalu, Warriors juga selalu menelan pil pahit. 

Kemenangan ini membuat Beermen semakin menempel ketat rival senegaranya AirAsia Philippine Patriots yang masih kokoh di puncak klasemen sementara ABL. 

SM Britama Rebut Puncak NBL Indonesia dari Aspac

Posted: 31 Mar 2012 08:24 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Satria Muda (SM) Britama memenangkan duel klasik basket Indonesia setelah mengalahkan Dell Aspac melalui perpanjangan waktu 62-58 pada NBL Indonesia di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu. Dengan hasil ini maka peluang SM Britama menjadi juara reguler NBL Indonesia terbuka karena mampu mengambil alih posisi klasemen dari Dell Aspac.

Pertandingan dua tim asal ibu kota ini langsung memanas sejak awal kuater. Pemain dari kedua tim langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya meski dalam pengumpulan poin belum maksimal. Hingga menit kelima kedudukan masih sama kuat 4-4. Waktu terus berjalan dengan cepat. Di menit-menit akhir ini poin banyak tercipta. SM Britama banyak mengumpulkan poin melalui Wisnu Arki dan Faisal Achmad. Meski ketat, sang juara bertahan SM mengakhiri kuater pertama dengan 13-9.

Memasuki kuarter kedua, pertarungan ketat cenderung keras terjadi. Di tengah serangan yang keras lampu lapangan sempat mati sehingga pertandingan terpaksa dihentikan dengan kedudukan 17-11 untuk SM.

Setelah terhenti lebih dari 15 menit pertandingan dilanjutkan. SM yang sudah panas langsung menggebrak dan langsung meninggalkan lawannya. Wisnu Arki dan Christian Rinaldo Sitepu cukup berperan di kuarter ini dan membawa timnya unggul 26-17 atas Aspac. Memasuki kuarter ketiga giliran Aspac yang terus memberikan tekanan. Dampaknya perolehan poin semakin mendekat yaitu 31-33. Mario Gerungan cukup berperan dalam mengumpulkan poin yang di antaranya melalui lemparan tiga angka.

Terus ditekan, anak asuh Ocky Tamtelahitu langsung memberikan perlawanan yang tak kalah sengit. Wisnu Arki yang sering lepas dari kawalan pemain Aspac membuat perolehan poin menjauh menjadi 37-31. Namun lawan juga memberikan tekanan. Aspac yang ingin memanfaatkan momen kebangkitan terus berupaya mengejar ketertinggalannya.

Di kuarter terakhir Aspac yang terpacu untuk memenangkan pertandingan langsung memberikan tekanan. Hasilnya mampu menyamakan kedudukan 39-39. Namun SM tak tinggal diam. Tim juara bertahan ini juga memberikan perlawanan sehingga kembali unggul 42-39.

Meski terus mendapatkan tekanan SM tetap bermain dengan tenang, bahkan dalam perolehan poin terus meningkat. Waktu tinggal menyisakan 23 detik, SM Britama masih unggul empat poin. Meski demikian Aspac terus mengejar sehingga membuat skor menjadi 52-52 melalui lemparan tiga angka Oky Wira Sanjaya dan harus dilakukan perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu tempo permainan menurun. Tetapi SM Britama bermain efektif dan mampu unggul lewat lemparan tiga angka Wisnu Arki dan Christian Rinaldo, sehingga membawa timnya unggul 59-52. Akhirnya pertandingan yang diwarnai permainan keras ini dimenangkan oleh SM 62-58.

"Kami cukup puas dengan hasil pertandingan ini. Apalagi lawan yang dihadapi sama-sama berasal dari ibu kota. Makanya kami tak mau mengalah sejak awal," kata kapten SM Britama Faisal Achmad usai pertandingan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Conte bidik jalur langsung ke Liga Champions

Posted: 31 Mar 2012 01:04 PM PDT

Antonio Conte (fifa.com)

Berita Terkait

Roma (ANTARA News) - Pelatih Juventus, Antonio Conte, meyakini bahwa kemenangan atas Napoli pada Minggu, dapat mengamankan jalur langsung menuju fase grup Liga Champions musim depan.

Dua tim teratas pada klasemen Liga Italia akan langsung lolos ke fase grup, sementara tim peringkat ketiga harus melalui putaran kualifikasi untuk mencapai fase penyisihan grup, lapor AFP.

Juve saat ini menghuni peringkat kedua di klasemen, unggul delapan poin atas tim peringkat ketiga, Lazio, yang unggul tiga poin dari Napoli.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, kekalahan akan membuat Juve semakin gugup, namun kemenangan akan semakin mengamankan peringkat kedua mereka.

"Mengalahkan Napoli akan menjadi langkah yang bagus untuk mengamankan peringkat kedua," kata Conte.

"Langsung lolos ke fase grup Liga Champions tanpa bermain di pertandingan penyisihan akan menakjubkan."

Bagaimanapun, Cote tidak hanya ingin melihat ke belakang, ia juga ingin memfokuskan diri pada tim yang ada di depan, pemuncak klasemen, AC Milan.

Juve tertinggal empat poin di belakang sang juara bertahan, dan meski Milan kelihatannya tidak akan kehilangan poin belakangan ini, Conte menginginkan timnya tetap mampu mengeksploitasi jika hal tersebut terjadi.

"Kami berhati-hati, kami ingin untuk mampu mengambil kesempatan jika Milan terpeleset," tegas Conte.

"Kami tahu itu terlihat mustahil, liga ini masih dalam genggaman Milan, dan tidak satu tim pun memiliki tim yang mampu mengatasi kehilangan 11 atau 12 pemain karena cedera seperti yang mereka lakukan."

Juve tidak terkalahkan pada 33 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini, namun alasan mereka tertinggal dari Milan di liga adalah banyaknya hasil imbang yang mereka terima - 14 hasil imbang dari 29 pertandingan liga.

Dan itu adalah sesuatu yang disesali Conte.

"Semua hasil imbang kami, terlepas dari imbang melawan Napoli dan Milan, sangat dekat, kami dapat memenanginya."

"Terkadang kami tidak beruntung karena menimpa tiang gawang atau berbagai situasi. Seperti di Genoa, sangat menyayat hati ketika kami tidak mampu memenangi pertandingan itu. Namun kami selalu memberi usaha maksimal."

Mengubah perhatiannya ke Napoli, Conte memuji tim Italia Selatan tersebut.

"Dengan sedikit lebih banyak pengalaman di Liga Champions, Napoli pertama-tama akan mengalahkan Chelsea, kemudian Benfica, dan akan langsung lolos ke semi final," ucapnya.

"Lima tahun silam kami berdua berada di Serie B, namun mereka berkembang pesat, maka terima kasih pada presiden, (pelatih Walter) Mazzari, dan atmosfer."

"Liga Champions menggunakan lebih banyak fisik dan sumber daya, namun mereka berada di sana untuk pertama kalinya setelah sekian lama, dan mereka membayarnya karena tidak memiliki ukuran tim seperti Milan."

"Pada awal musim, saya akan meletakkan mereka di atas kami."

Juve telah melalui musim yang mengagumkan, dan saat ini unggul 11 poin atas tamu mereka pada Minggu.

Bagaimanapun, Napoli memiliki trisula maut mereka yang terdiri dari Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, dan Marek Hamsik, dan Conte mengakui bahwa ketiga pemain tersebut sulit dihentikan.

"Kami tidak dapat berpikir untuk menghentikan mereka, hanya (memikirkan) kemenangan, seperti yang selalu kami lakukan."

"Ketika kami bermain tandang melawan mereka di San Paolo, kami memainkan formasi 3-5-2, dan sejak itu setiap tim lain juga senang memainkannya."

"Mazzari memainkan formasi yang tidak biasa dengan full-back menekan sangat tinggi, dan tanpa cakupan yang sesuai, anda membuat resiko inferior pada pertahanan." (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Hasil reli Portugal

Posted: 31 Mar 2012 10:55 AM PDT

Faro (ANTARA News) - Hasil Reli Portugal pada Sabtu setelah akhir balap hari ketiga, seperti dilaporkan AFP:

1. Mikko Hirvonen (Finlandia/Citroen DS3) 2 jam 59:33,6 2. Mads Ostberg (Norwegia/Ford Fiesta RS) selisih 1:11,9. 3. Evgeny Novikov (Rusia/Ford Fiesta RS) 1:41,2. 4. Nasser Al Attiyah (Qatar/Citroen DS3) 6:10,1. 5. Petter Solberg (Norwegia/Ford Fiesta RS) 6:26,5.

Pemenang Stage: Petter Solberg 6 (SS1, SS2, SS12, SS13, SS14, SS15), Latvala

1 (SS3), Tanak 1 (SS4), Sordo 5 (SS5, SS6, SS7, SS11, SS16)

Catatan: Stage 8-10 pada Jumat dibatalkan.

Mengundurkan diri: Sebastien Loeb (SS3) (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Semangat 'Si Biru' Bikin Di Matteo Bangga

Posted: 31 Mar 2012 11:00 AM PDT

Birmingham - Roberto Di Matteo melayangkan pujian untuk para pemain Chelsea yang mampu bereaksi positif, setelah sempat dikejutkan oleh Aston Villa di menit-menit akhir pertandingan kedua kesebelasan.

Chelsea yang bertamu ke Villa Park, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, berhasil memimpin cepat lewat gol Daniel Sturridge. Keunggulan itu dikukuhkan melalui gol Branislav Ivanovic di awal babak kedua.

Akan tetapi, Villa lantas menggebrak melalui dua gol balasan dalam selang waktu singkat yakni melalui James Collins pada menit 77 dan Eric Lichaj di menit ke-80.

Dengan momentum pindah ke kubu Villa, gantian Chelsea yang dalam tekanan. Namun, 'Si Biru' merespon dengan baik. Ivanovic membuat gol keduanya dalam laga hanya dua menit setelah gol penyama kedudukan Villa, dan Fernando Torres menutup kemenangan 4-2 di menit injury time.

"Saya pikir kami mengontrol permainan terlepas dari lima menit ketika kami kebobolan dua gol," kata Di Matteo kepada Sky Sports.

"Tapi tim memperlihatkan semangat bagus saat kami kebobolan gol-gol itu, karena bisa saja jadi berjalan sebaliknya. Itulah kualitas dari para pemain ini dan kami menunjukkannya lagi hari ini. Saya sangat bangga dengan semangat yang kami tunjukkan dan kami pantang menyerah," serunya.


( krs / mfi )

Milan Tertahan di Markas Catania

Posted: 31 Mar 2012 10:56 AM PDT

Catania - AC Milan gagal memetik poin penuh dari lawatannya ke kandang Catania. Sempat unggul lebih dulu, Rossoneri akhirnya harus pulang dengan hasil imbang 1-1.

Bertandang ke Stadion Angelo Massimino, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, Milan unggul lebih dulu di menit 34 lewat sepakan Robinho. Namun Nicolas Spolli membawa tuan rumah menyamakan kedudukan di babak kedua.

Hasil imbang ini masih belum menggoyahkan Milan dari puncak klasemen. Tim besutan Massimiliano Allegri itu kini mengoleksi 64 poin dan unggul lima poin dari Juventus yang baru akan bertanding Senin (2/4/2012) dinihari WIB.

Tambahan satu angka juga belum mengubah posisi Catania. Gli Elefanti duduk di posisi tujuh dengan jumlah poin 43.

Jalannya Pertandingan

Urby Emanuelson membuka peluang bagi Milan di menit kedelapan. Tapi sepakannya usai menerima umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic tepat mengarah ke Juan Pablo Carrizo.

Sepuluh menit kemudian Ibra mendapat peluang emas. Menerima bola lambung Massimo Ambrosini, Ibra melepaskan sepakan yang masih mampu dihalau oleh Carrizo.

Catania nyaris membuka keunggulan di menit 21. Menyambut umpan Marco Motta, Gonzalo Bergessio menyundul bola di depan gawang Christian Abbiati. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Gol! Robinho memberi keunggulan bagi Milan di menit 34. Robinho mengirim bola pada Ibra. Lewat sebuah gerakan yang cepat, Robinho kembali mengambil bola sodoran Ibra dan kemudian melepaskan tembakan yang merobek gawang Carrizo.

Gomez! Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang Abbiati.

Memasuki babak kedua, Catania langsung mengambil inisiatif serangan. Baru dua menit laga berjalan, Gomez menjebol gawang Abbiati. Namun gol Catania itu dianulir oleh wasit.

Hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera. Gomez sudah terperangkap offside sebelum menerima umpan dari Bergessio.

Catania terus menekan untuk mencari gol penyeimbang. Di menit 51, Catania mendapat tendangan bebas. Tapi eksekusi Bergessio masih melebar.

Empat menit kemudian giliran Francesco Lodi yang memberi ancaman untuk Milan. Namun sepakan jarak jauhnya belum menemui sasaran.

Catania akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 57. Berawal dari sebuah sepak pojok, kemelut di depan gawang Abbiati mampu dimaksimalkan oleh Nicolas Spolli. Catania 1 Milan 1.

Keunggulan Milan nyaris bertambah di menit 64. Robinho yang membawa bola ke dalam kotak penalti sudah mampu melewati Carrizo. Namun bola tembakannya masih mampu dihalau oleh Giovanni Marchese tepat di garis gawang Catania.

Carrizo melakukan penyelamatan gemilang di menit 77. Sundulan keras Philippe Mexes menyambut sepak pojok mampu dihalau oleh Carrizo. Carrizo kemudian mengamankan bola sebelum jatuh ke kaki pemain Milan.

Sebuah serangan balik Milan di menit 80 mengancam gawang Catania. Tapi sepakan Ibra masih melebar di sisi kiri gawang Carrizo.

Peluang kembali dihadirkan oleh Ibra di ujung babak kedua. Tapi bola tembakannya masih mampu dihalau oleh Carrizo.

Susunan Pemain
Catania: Carrizo; Motta, Legrottaglie, Spolli, Marchese; Izco, Lodi, Almiron (Seymour 93'); Gomez (Lanzafame 85'), Bergessio, Barrientos (Llama 71')

Milan: Abbiati; Abate, Bonera, Mexes, Antonini; Aquilani (Maxi Lopez 85'), Ambrosini, Nocerino; Emanuelson (Boateng 52'); Ibrahimovic, Robinho (El Sharaawy 74')


( mfi / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ditahan Catania, Milan Masih Terjangkau Juve

Posted: 31 Mar 2012 05:55 PM PDT

CATANIA, KOMPAS.com - AC Milan gagal menjauh dari Juventus setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Catania dalam lanjutan Serie-A , Sabtu (31/3/2012).

Dengan hasil tersebut Milan masih berada di posisi pertama dengan 64 poin, unggul lima angka dari Juventus. Hasil itu membuat Milan masih mudah terjangkau oleh kejaran Juventus. Juve berpeluang mengecilkan selisih menjadi hanya berjarak 2 poin, jika mampu menang lawan Napoli, Minggu (1/4/2012).

Meski bermain sebagai tim tamu, Milan tampil menekan sejak menit awal. Urby Emanuelson mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Sayang, bola tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Antonio Nocerino masih mampu diantisipasi cukup baik oleh kiper Pablo Carizzo.

Pada menit ke-17, Milan kembali mendapat peluang emas melalui Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, lagi-lagi kiper Carizzo tampil gemilang karena dapat menggagalkan usaha pemain asal Swedia tersebut.

Catania dalam pertandingan ini bukan tak pernah mengancam. Peluang terbaik tim asuhan Vincenzo Montella tersebut didapat Gonzalo Bergessio pada menit ke-21. Mendapatkan umpan akurat dari Marco Motta, tendangan Bergessio dari jarak dekat masih melebar tipis di sisi kiri pertahanan Milan.

Milan yang lebih menguasai pertandingan, mampu membuka keunggulan melalui Robinho pada menit ke-34. Berawal dari kerja sama yang apik dengan Ibrahimovic, Robinho mampu mengecoh pemain belakang Catania dengan pergerakkannya, sebelum meceploskan bola ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Catania berusaha membalas. Tiga menit berselang, Alejandro Gomez melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, usahanya itu belum membuahkan hasil, karena bola masih membentur mistar gawang Milan yang dijaga kiper Christian Abbiati.

Selepas turun minum, Catania mampu menyamakan kedudukan melalui gol Nicolas Spolli pada menit ke-57. Berawal dari tendangan pojok, Nicola Legrottaglie melepaskan umpan dengan sundulan kepalanya ke Spolli. Dengan gerakan cepat, Spolli kemudian menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang tidak mampu dihalau kiper Christian Abbiati.

Kebobolan, Milan terus meningkatkan serangan. Robinho hampir saja kembali mencetak gol pada menit ke-64. Meski sudah melewati kiper Carrizo, bola tendangan pemain asal Brasil tersebut masih mampu dihalau dengan baik oleh bek Catania.

Pada menit ke-76, giliran Philippe Mexes yang mendapat peluang emas. Akan tetapi, kiper Carrizo tampil sigap untuk mengantisipasi bola sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Stephan El Shaarawy.

Milan menciptakan beberapa peluang hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, rapinya barisan pertahanan Catania membuat sejumlah usaha mereka sia-sia. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 1-1 pun tidak berubah.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan Milan menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 12 usaha. Sedangkan Catania melepaskan satu tembakan akurat dari 17 percobaan.

Susunan Pemain:
Catania: 20-Juan Pablo Carrizo, 3-NicolĆ”s Spolli, 6-Nicola Legrottaglie, 12-Giovanni Marchese, 11-Marco Motta, 10-Francesco Lodi, 4-Sergio Almiron, 13-Mariano Izco, 17-Alejandro GĆ³mez, 18-Gonzalo Bergessio, 28-Pablo Barrientos (16-Cristian Llama 71)

AC Milan: 32-Christian Abbiati, 5-Philippe Mexes, 25-Daniele Bonera, 77-Luca Antonini, 20-Ignazio Abate, 23-Massimo Ambrosini, 28-Urby Emanuelson (27-Kevin-Prince Boateng 53), 22-Antonio Nocerin, 18-Alberto Aquilani (21-Maxi Lopez 85), 11-Zlatan Ibrahimovic, 70-Robinho (92-Stephan El Shaarawy 73)

Wenger: Ini Salah Arsenal Sendiri

Posted: 31 Mar 2012 05:41 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya memang tidak tampil maksimal, ketika dikalahkan Queens Park Rangers (QPR), pada laga Premier League, di Loftus Road, Sabtu (31/3/2012).

"Ini sangat mengecewakan karena mereka membiarkan kami menguasai bola dan menunggu kami melakukan kesalahan. Kami mengambil bola, tetapi tidak bisa berbuat banyak dan melakukan kesalahan. Hal itu memberi kami hasil ini," ujar Wenger.

"Performa kami tidak cukup baik untuk memenangi pertandingan seperti ini, terutama dalam perebutan bola. Mereka (QPR) memiliki komitmen yang sedikit lebih baik dan mereka mengambil keuntungan dari kami di sejumlah posisi tertentu. Secara umum, kami hanya bisa mengucapkan selamat kepada QPR untuk performa mereka dan kecewa dengan performa kami sendiri."

"Penampilan buruk bisa terjadi kapan saja. Setiap pertandingan adalah awal baru. Hal yang menentukan pertandingan bukanlah apa yang Anda lakukan sebelumnya, tetapi apa yang Anda lakukan pada saat itu. Apa yang kami lakukan hari ini tidak cukup baik," tuturnya.

Gol QPR diciptakan Adel Taarabt pada menit ke-22 dan Samba Diakite pada menit ke-66. Gol semata wayang Arsenal dicetak Theo Walcott pada menit ke-37.

Itu adalah kegagalan menang pertama Arsenal dalam delapan laga terakhir di Premier League. Akibat hasil tersebut, Arsenal tertahan di peringkat ketiga dengan 58 poin atau unggul tiga angka dari Tottenham di tempat keempat dan lima angka dari Chelsea di tempat kelima.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Sukan

sumber :-

Kosmo Online - Sukan


Reputasi Nicol tiada tandingan

Posted:

Reputasi Nicol tiada tandingan

Reputasi Nicol tiada tandingan

Oleh SHAHRIL NIZAM ABDULLAH
shahril@kosmo.com.my

NICOL dan Omar memegang trofi masing-masing selepas menjuarai
Terbuka KL CIMB Nicol David di Berjaya Times Square semalam.


RATU skuasy negara, Datuk Nicol David mengukuhkan statusnya sebagai pemain wanita No. 1 dunia apabila merangkul gelaran juara Kejohanan Skuasy Terbuka KL CIMB Nicol David di gelanggang kaca Berjaya Times Square, Kuala Lumpur semalam.

Nicol yang mendapat sokongan padu peminat tempatan di ruang legar pusat beli-belah terkemuka itu, mudah mengetepikan cabaran pemain No. 10 dunia, Annie Au dari Hong Kong dalam aksi final dengan kemenangan straight set 11-4, 12-10, 11-9.

Ia merupakan gelaran kelapan yang dimenangi pemain kelahiran Pulau Pinang itu pada kejohanan tersebut yang kini dikenali dengan namanya sendiri sebagai penghormatan terhadap pencapaian Nicol yang menakjubkan dalam Persatuan Pemain Skuasy Wanita Dunia (WSA).

"Sudah tentu saya berasa sangat gembira sekali kerana berjaya menjuarai kejohanan ini buat kali kelapan dan lebih manis kejohanan ini juga telah diubah kepada nama saya dan ia sesuatu yang amat istimewa.

"Saya juga amat menghargai sokongan para penyokong Malaysia yang setia memenuhi ruang legar di Berjaya Times Square ini. Saya tujukan kemenangan ini kepada mereka yang hadir di sini," jelas Nicol selepas tamat perlawanan semalam.

Begitupun, Nicol menjelaskan bahawa kemenangannya ke atas Annie semalam bukannya mudah, apatah lagi pemain berusia 23 tahun itu bangkit memberi tentangan sengit pada set kedua dan ketiga.

"Kemenangan saya hari ini (semalam) sebenarnya bukan mudah. Selepas menang set pertama, Annie jelas sekali mempamer kebangkitan pada set kedua dan ketiga menyebabkan saya ketinggalan kepadanya.

"Apa yang saya boleh buat ketika itu ialah hanya terus memberi tumpuan dan cuba mengutip mata demi mata serta bermain dengan tenang.

"Selepas itu, saya mula mendapat keyakinan dan kembali menguasai permainan. Apa pun, Annie juga beraksi dengan baik dan dia juga seorang pemain yang berpengalaman.

"Jadi gembira sekali kerana kami dapat mempamerkan satu perlawanan yang menarik kepada penonton," tambahnya yang turut muncul juara edisi 2000, 2002, 2005, 2007, 2008, 2010 dan 2011.

Selaku juara, Nicol membawa pulang hadiah kemenangan bernilai AS$11,400 (RM34,906), manakala Annie pula AS$7,800 (RM23,883).

Sementara itu, pemain Mesir, Omar Mosaad menjuarai aksi final lelaki dengan menewaskan pemain England, Adrian Grant 11-6, 12-10, 12-14, 6-11, 11-8.

Malaysia Tigers dalam zon bahaya

Posted:

Malaysia Tigers dalam zon bahaya

Malaysia Tigers dalam zon bahaya


KUDRAT Chong Wei amat ditagih skuad Malaysia Tigers bagi menghadapi Indonesia Garuda di Stadium Badminton Cheras, Kuala Lumpur malam ini.


SEDAR misi memburu slot final kejohanan badminton Piala Axiata 2012 agak tipis, skuad Malaysia Tigers dijangka mempertaruhkan barisan terkuat bagi menghadapi Indonesia Garuda pada aksi separuh akhir kedua di Stadium Badminton Cheras, Kuala Lumpur malam ini.

Terdahulu, skuad Malaysia Tigers tewas 1-2 kepada Indonesia Garuda pada pada aksi separuh akhir pertama di Britama Arena Sports Mall, Jakarta kelmarin.

Kekalahan itu menyaksikan Malaysia Tigers perlu meraih kemenangan mudah 3-0 bagi menjamin slot ke pentas final pada kejohanan yang julung-julung kali diadakan itu.

Bagi merealisasikan misi tersebut, jaguh negara, Datuk Lee Chong Wei dijangka mengetuai skuad Malaysia Tigers selepas pemain No. 1 dunia itu tidak beraksi pada peringkat kumpulan dan aksi separuh akhir pertama.

Biarpun status kecederaan bahu kanan yang dialami Chong Wei masih menimbulkan tanda tanya, jagoan negara itu sebelum ini telah menyatakan kesediaannya untuk memperkuatkan cabaran Malaysia Tigers.

Ketiadaan Chong Wei menyaksikan Malaysia Tigers sekadar muncul naib juara Kumpulan K selepas tewas 1-2 kepada Indonesia Rajawali pada aksi terakhir peringkat kumpulan.

Jurulatih perseorangan negara, Tey Seu Bock pernah memberitahu sebelum ini bahawa kehadiran Chong Wei pasti akan membuka peluang yang lebih luas buat Malaysia Tigers untuk menumpaskan Indonesia Garuda.

Bagaimanapun, Seu Bock juga risau sekiranya penampilan Chong Wei nanti akan menyebabkan jaguh negara itu mengalami kecederaan yang lebih teruk.

"Kita belum buat keputusan lagi siapa yang akan bermain malam esok (hari ini) tetapi peluang untuk mendapatkan khidmat Chong Wei masih 50-50.

"Kita tidak mahu kerana penampilan pada Piala Axiata ini akan menyebabkan Chong Wei terlepas ujian lebih besar iaitu Piala Thomas dan Sukan Olimpik di London.

"Meskipun hadiah yang ditawarkan lumayan tetapi pasukan negara tidak perlu mengambil risiko dengan menurunkan Chong Wei," kata Seu Bock ketika dihubungi Kosmo! Ahad semalam.

Sementara itu, jurulatih beregu negara, Tan Kim Her juga tidak dapat memberikan kepastian sama ada gandingan Koo Kien Keat-Tan Boon Heong dapat diturunkan malam ini.

"Sebelum ini, Tan ada memberitahu saya yang dia tidak sihat dan sakit-sakit badan, jadi saya perlu tunggu dan lihat dahulu esok (hari ini) jika dia sudah pulih.

"Jika mereka (Kien Keat-Boon Heong) tidak dapat beraksi, kami akan menggunakan khidmat Lim Kim Wah dan Goh V Shem sekali lagi," katanya semalam.

Juara kejohanan akan menerima hadiah wang tunai bernilai AS$400,000 (RM1.22 juta) dan naib juara pula AS$200,000 (RM612,400).

Pasukan yang tewas pada peringkat separuh akhir akan menerima wang tunai AS$100,000 (RM306,200), manakala empat pasukan yang tersingkir pada peringkat kumpulan bakal membawa pulang AS$50,000 (RM153,100).

GEMPITA mahu berhimpun di FAM

Posted:

GEMPITA mahu berhimpun di FAM

GEMPITA mahu berhimpun di FAM

Oleh AHMAD FAZLI MOHD. YADI
fazli.yadi@kosmo.com.my


annuar


"KAMI tidak berniat untuk mencetuskan keadaan yang tidak diingini pada 4 April ini tetapi kehadiran kami sebagai tanda memberi sokongan moral kepada Timbalan Presiden Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM), Tan Sri Annuar Musa."

Demikian nada tegas Penyelaras Gabungan Kelab-Kelab Penyokong Kelantan (GEMPITA), Mohd. Shaharuddin Abdul Latif ketika mengulas mengenai kes Annuar yang akan dihadapkan ke Jawatankuasa Disiplin FAM di Wisma FAM, Kelana Jaya Rabu ini.

Ia ekoran tindakan Annuar yang didakwa mengkritik secara terbuka prestasi skuad kebangsaan di bawah kendalian Datuk K. Rajagobal kepada pihak media baru-baru ini.

Mengulas lanjut, Shaharuddin berkata, perhimpunan itu nanti akan diwakili oleh beberapa kelab, antaranya Kelab Rasmi Bola Sepak Kelantan, Cyber Bola Sepak Kelantan dan The Red Warriors Lembah Klang.

Katanya, kumpulan tersebut juga bakal disertai oleh beberapa kelab penyokong negeri lain yang akan turut 'turun padang' di Wisma FAM, Kelana Jaya nanti.

"GEMPITA tidak berniat untuk melakukan perkara-perkara yang tidak diingini, sebaliknya kami percaya kemelut itu perlu diselesaikan dengan cara yang lebih baik.

"Kami hadir bukan sahaja sebagai orang Kelantan tetapi sebagai peminat dan penyokong bola sepak tempatan.

"Perhimpunan itu akan diadakan secara aman dan kami tidak berniat untuk melakukan perkara yang tidak diingini seperti merusuh atau sebagainya.

"Kami berharap dengan kehadiran kami dapat menaikkan semangat Annuar dan kami menerima apa jua keputusan FAM dengan hati yang terbuka," kata Shaharuddin kepada Kosmo! Ahad semalam.

Bagaimanapun, Shaharuddin menegaskan, keputusan untuk menjatuhkan hukuman terhadap Annuar harus diadili dengan saksama tanpa dipengaruhi oleh mana-mana pihak.

"Keputusan yang akan dibuat oleh Jawatankuasa Tatatertib FAM itu nanti harus adil.

"Kami bukan hendak menidakkan badan induk itu tetapi kehadiran Annuar dalam FAM sebenarnya satu bonus kepada bola sepak tempatan.

"Justeru, kami mahu satu keputusan yang adil, seterusnya mencerminkan ketelusan FAM," katanya.

Sementara itu, lebih 500 penyokong setia The Red Warriors mengadakan demonstrasi aman di Stadium Sultan Muhammad IV di Kota Bharu semalam sebagai membantah sebarang tindakan yang akan dikenakan terhadap Annuar.

Himpunan tersebut juga membuktikan tanda sokongan seluruh peminat bola sepak Kelantan terhadap Annuar yang juga Presiden Persatuan Bola Sepak Kelantan (KAFA).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Ganis Juara di Jambi

Posted: 31 Mar 2012 04:02 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Upaya keras Ganis Nurrahmadini untuk kembali memperbaiki performa dan merebut gelar berbuah manis di turnamen bulu tangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) Jambi. Pemain klub Pertamina Indonesia ini tampil sebagai yang terbaik dan berhak menyandang gelar juara di nomor tunggal putri.

Pada partai puncak Ganis menaklukkan unggulan kedua asal PB Djarum, Febby Angguni dalam pertandingan dua gim langsung 21-18, 21-19 dalam tempo 56 menit.

Bagi Ganis gelar juara ini merupakan yang pertama pada Sirnas musim ini. Hasil ini juga sekaligus memupuskan harapan Febby untuk meraih gelar ketiganya musim ini. Sebelumnya Febby sudah dua kali juara di Sirnas Banjarmasin dan Sirnas Palembang.

Pertemuan Febby dengan Ganis di final bukanlah untuk yang pertama kalinya. Pertemuan terkahir mereka terjadi di final Djarum Sirnas Banjarmasin. Dalam perhelatan tersebut, Febby berhasil meraih kemenangan atas Ganis dan menjadi juara.

"Saya senang bisa mengembalikan performa dan kembali tampil sebagai juara. Kemenangan ini setidaknya semakin menambah kepercayan diri saya," kata Ganis, pemain berusia 20 tahun.

Ganis melaju ke final setelah pada babak empat besar mengalahkan Putri Mutia dari Tangkas Alfamart 21-12, 21-14. Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahannya atas Putri pada Sirnas Palembang.

Febby mengakui keunggulan Ganis. "Dia bermain sangat baik. Sementara saya terbawa permainannya dan takut bikin salah. Akibatnya justru banyak mati sendiri bolanya," kata Febby.

Febby bertekad membalas kekalahan ini pada Sirnas selanjutnya di Makassar, Sulawesi Selatan, 10-14 April.

Sementara itu di tunggal putra, gelar juara diambil pebulu tangkis klub Jaya Raya Suryanaga Fauzi Adnan. Fauzi bahkan tak perlu mengeluarkan keringat untuk menjadi yang terbaik karena lawannya Jeffer Rosobin mengundurkan diri karena cedera.

Pada nomor ganda putra, pasangan klub Djarum Kudus, Rian Sukmawan/Rendra Wijaya tampil sebagai juara. Di partai final, mereka mengalahkan rekan seklubnya Kenas Adi Haryanto/Sigit Sudrajad 21-16, 21-13.

Adapun gelar ganda putri menjadi milik pasangan Lita Nurlita (SGS PLN)/Variella Aprilsasi (Jaya Raya Suryanaga). Pada babak final mereka mengandaskan perlawanan pasangan klub Citra Raya Unesa Adriani Ratnasari/Maya Rosita 21-15, 18-21, 21-16.

Untuk nomor ganda campuran, pasangan Ardiansyah Putra (Pertamina Indonesia)/Lita Nurlita (SGS PLN) menjadi yang terbaik. Di babak final mereka meredam perlawanan pasangan Trikusuma Wardhana/Variella Aprilsasi (Jaya Raya Suryanaga) dengan kemenangan tiga gim 20-22, 21-16, 21-14.

Kejurprov Renang DKI Ditandai Tajamnya Limit

Posted: 31 Mar 2012 03:50 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com - Kejuaraan renang daerah Provinsi DKI, 29-31 Maret 2012 ditandai dengan limit yang tajam untuk lolos ke Kejurnas 2012.

Kejurprov DKI 2012 yang berlangsung di Stadion Renang Gelora Bung Karno ini diselenggarakan Perkumpulan Renang Millenium Aquatic. Kejuaraan ini diikuti atlet dari 24 perkumpulan renang yang berada di bawah PRSI Pengprov DKI Jakarta dan ditambah peserta sparring dari daerah termasuk perenang-perenang nasional seperti I Gde Siman Sudartawa.

Sayangnya, selama dua hari awal penyelenggaraan (29-30 Maret) situasi di sekitar kompleks olah raga Gelora Bung Karno memang dicekam dengan situasi unjuk rasa yang mengarah ke kompleks DPR/MPR yang ada di seberang kompleks GBK.

Ajang kejurprov KU DKI 2012 ini memang menjadi dasar pembentukan tim Renang DKI ke kejurnas Kelompok Umur yang akan berlangsung di Riau, Mei mendatang. Mereka yang lolos adalah yang menempati peringkat satu ajang kejurprov ini dan lolos limit A.

Meski begitu menurut ketua umum Pengprov DKI, Lukman Niode, buat para perenang yang sudah masuk Pelatda DKI  ajang ini tidak menjadi satu-satunya syarat ke kejurnas  mengingat mereka baru saja tampil di Singapore Open, 13-17 Maret lalu. "Kalau mereka tampil maksimal di Singapura, tentunya mereka masih capek," kata Lukman di sela-sela kejurprov.

Tajamnya limit A yang merupakan prasyarat perenang DKI untuk mengikuti kejuarnas renang Kelompuk Umur di Riau, Mei mendatang memang menjadi kendala para perenang tampil maksimal. Dari 122 event, "hanya" 17 atlet yang berhasil menembus limit.

Dengan kesulitan ini, tak heran terjadi beberapa hal yang dianggap kejanggalan oleh atlet peserta. Seperti adanya keputusan diskualifikasi terhadap atlet renang. Ketua perlombaan, Fajar Vidya Hartono mengakui mereka kekurangan alat bukti apabila ada protes soal diskualifikasi terhadap atlet renang ini.

Seperti yang terjadi pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putera KU II. Pemenang pertama yang mencatat waktu yang melewati limit A dinyatakan diskualifikasi. Akibatnya hasil ini menguntungkan pemenang kedua yang juga lolos limit A.

Namun Fajar Vidya Hartono selaku ketua lomba maupun juri gaya yang bertugas tidak siap menjelaskan kesalahan yang dilakukan atlet renang pemenang lomba. Ada perbedaan pandangan terhadap kesalahan yang dilakukan. "Memang sulit untuk membuktikan karena tidak ada rekaman gambar dan kita hanya bergantung kepada laporan juri gaya," kata Fajar.

Sementara kerap terjadinya perubahan acara dan posisi atlet karena adanya penggabungan nomor acara perlombaan tidak dapat segera dipahami oleh peserta lomba. Protes terhadap keputusan panitia lomba dapat dilakukan 30 menit setelah lomba dengan membayar Rp 500 ribu.

Berikut nama-nama atlet renang terbaik Kejurprov DKI 2012:

Kelompok Umur IV:
Putera: Marius Floyd (Pari Sakti/PS)
Puteri: Laila Siti Aminah (ISA)

Kelompok Umur III:
Putera: Alvin Purwandha (PS)
Puteri: Audree K. Hartono (Almagary CS)

Kelompok Umur II:
Putera: Adityastha Rai Wratsangka (Jakarta Antasena Quatics/JAQ)
Puteri: Joanita Mutiara Hapsari (Millenium Aquatics)

Kelompok umur I:
Putera: Alexis Wijaya Ohmar (MNA)
Puteri: Claudia Ajeng Savitri (JAQ)

Senior:
Putera: Guntur Pratama Putera (MNA)
Puteri: Kathriana Mela (MNA)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Arena

sumber :-

Harian Metro: Arena


Godam lepas geram

Posted: 30 Mar 2012 10:20 AM PDT

LAMAN web Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM) digodam lagi. Kali ini tindakan individu tidak bertanggungjawab itu lebih dahsyat apabila menjadikan laman web FAM untuk melepaskan geram terhadap kepimpinan tertinggi badan induk bola sepak tanah air itu.

Difahamkan tindakan menggodam laman web www.fam.org.my berlaku jam 3.20 petang semalam ada kaitan dengan rasa tidak puas hati segelintir pihak membabitkan isu Timbalan Presiden FAM, Tan Sri Annuar Musa yang kemungkinan bakal dikenakan hukuman atas kesalahannya mengkritik secara terbuka prestasi skuad kebangsaan kendalian Datuk K Rajagobal pada 13 Mac lalu.


Tinjauan Arena Metro mendapati, penggodam yang menceroboh laman web FAM itu meletakkan tiga keping gambar sambil disertakan kata-kata tidak puas hati, antaranya "FAM do not critic' (Jangan kritik FAM) dan 'Tolong Rombak FAM! Presiden Sila Letak Jawatan' dan 'Presiden Sila Letak Jawatan Kami Dah Fed-Up!' Turut dimuat turun ke laman web itu adalah klip video dan undian yang menggesa pemimpin tertinggi badan induk itu meletakkan jawatan.

Bagaimanapun selepas laman web FAM itu berjaya dipulihkan dua jam kemudian, laman web itu sekali lagi digodam kira-kira jam 8 malam dengan sekeping gambar majlis perkahwinan individu yang tidak dikenali diletakkan sambil tertera kata-kata kesat.


Usaha mendapatkan maklum balas mengenai pencerobohan laman web itu gagal apabila Setiausaha Agung FAM, Datuk Azzuddin Ahmad gagal dihubungi.


Bagaimanapun sumber dalaman FAM mengesahkan perkara itu dan ia sudah dirujuk kepada Suruhanjaya Komunikasi dan Multimedia Malaysia (SKMM).

Sebelum ini, laman web FAM pernah diceroboh pada 27 Oktober tahun lalu apabila penggodam bertindak mempamerkan logo FAM yang diubah suai dengan meletakkan imej 'khinzir' serta rakaman dua video berbaur provokasi.


Difahamkan pada masa itu, tindakan didorong rasa marah segelintir pihak dengan keputusan badan induk bola sepak tanah air itu menaikkan harga tiket perlawanan akhir Piala Malaysia membabitkan Negeri Sembilan dan Terengganu.




Visi Chee Kieong

Posted: 30 Mar 2012 10:18 AM PDT

SELEPAS menamatkan musim lalu dengan pelbagai kejayaan, empat pelumba menjadi sandaran Harian Metro Y-TEQ SCK Honda Racing untuk mempertahankan gelaran dalam Kejuaraan Cub Prix Malaysia AAM Petronas 2012 yang bermula hujung minggu ini.

Selain juara dan naib juara CP130, Norizman Ismail serta Mohd Affendi Rosli dan Azlan Shah Kamaruzaman, seorang lagi pelumba, Mohd Fitri Ashraf Razali bakal bergandingan dengan ketiga-tiga pelumba senior itu dalam usaha mengekalkan gelaran pasukan terbaik walaupun dia hanya satu musim beraksi dalam kategori CP115, selepas beralih dari kategori Wira pada 2010.


Berikutan kemasukan Fitri, pasukan Harian Metro Y-TEQ SCK Honda Racing menyediakan barisan pelumba terbesar dalam kategori perdana dengan empat penunggang, diikuti Yamaha Maju Motor yang diwakili juara dua kali kategori Expert, Ahmad Fazli Sham, Abdul Muhaimin Roslan dan Mohd Taufiq Roslan.

Walaupun barisan baru ini dilihat meningkatkan peluang mempertahankan gelaran dimenangi musim lalu, pengurus pasukan, Soong Chee Kieong berpendapat ia bukan satu kelebihan buat mereka. Sebaliknya beliau menjelaskan Fitri dinaikkan ke kelas CP130 supaya pelumba muda itu dapat berkembang dengan lebih pesat.


"Fitri menunjukkan peningkatan ketara dalam kategori CP115 sebelum ini dan tahun ini kami mahu dia lebih progresif apabila beralih ke kategori CP130. "Tindakan ini tidak terlalu cepat baginya kerana lambat-laun dia tetap akan beraksi dalam kelas ini. Tambahan lagi usianya masih muda dan ini memudahkan dia menyesuaikan diri. "Sebagai contoh, lihat saja Hafizh Syahrin Abdullah. Dia mula beraksi dalam kategori ini pada usia 16 tahun, begitu juga dengan Mohd Ramdan Mohd Rosli, (Petronas Syntium Moto Yamaha AHM) pada usia 15 tahun dan kini kedua-duanya menjadi antara pelumba terbaik negara. Sebab itu kita juga berharap Fitri dapat menggunakan sepenuhnya peluang ini untuk menimba pengalaman.


"Selain itu, kami juga akan menggunakan model baru iaitu Honda Dash musim ini. Bentuknya lebih aerodinamik dan kami mahu Fitri segera menyesuaikan diri. Cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan meletakkannya bersaing bersama pelumba handalan dalam kategori ini." Ketika ditanya pelumba manakah yang berpeluang untuk bergelar juara CP130 2012, pengurus itu percaya Norizman, Affendi dan Azlan masing-masing mempunyai peluang sama rata untuk memenangi gelaran. "Terpulang kepada diri masing-masing kerana keupayaan jentera mereka tidak banyak beza. Moga-moga kami dapat memulakan musim ini dengan keputusan yang baik di Batu Kawan." Maklumat lanjut, hubungi Safe Aim Mutual Sdn Bhd (SAM) di talian 03-8733 8787 atau lawati laman web rasmi Kejuaraan Cub Prix AAM Malaysia Petronas, www.malaysiancubprix.com.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Stefano Lilipaly Ingin Berkostum Timnas Garuda di Piala AFF

Posted: 31 Mar 2012 12:08 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain naturalisasi yang sudah menjalani sumpah WNI pada Oktober 2011, Stefano Lilipaly, semakin mendekat untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu akan meninggalkan FC Utrecht pada akhir musim ini. Pasalnya, ia sudah menolak untuk memperpanjang kontrak satu tahun dengan klub Eredivisie Belanda itu.

"Saya tidak mendapatkan cukup kesempatan di tim utama. Padahal, saya sudah menunjukkan performa bagus di sesi latihan dan di Jong Utrecht," ujar Lilipaly kepada Sepakbolanda.nl.

Lilipaly sedang dincar beberapa klub, baik di dalam maupun luar Belanda. Pengakuan tersebut datang dari sang pemain sendiri. "Saat ini saya sedang berbicara dengan beberapa klub. Belanda dan luar Belanda," ungkap Lilipaly.

Dengan meninggalkan Utrecht, maka peluang Lilipaly untuk bergabung ke timnas semakin besar. Pasalnya, ia tidak terhalang kewajiban yang selama ini terikat dengan klub tersebut. "Dengan perkembangan ini, saya jadi siap ikut seleksi untuk AFF 2012," ujarnya lagi.

"Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi di timnas AFF 2012." Piala AFF edisi tahun ini akan digelar di Malaysia dan Thailand antara 24 November dan 22 Desember 2012.

Mancini tidak Percaya Balotelli

Posted: 30 Mar 2012 10:55 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Menghadapi saat penting dalam perebutan gelar Liga Primer musim ini antara duo Manchester, pelatih Manchester City justru mengalami krisis kepercayaan kepada pemain.

Menyusul kehilangan striker terbaiknya akibat serengan cedera Achilles yang diderita Sergio Aguero, performa tidak maksimal yang ditunjukkan Edin Dzeko, serta persiapan comeback Carlos Tevez pasca absen tiga bulan, Roberto Mancini tidak banyak berharap selain pada Mario Balotelli.

Sayangnya, pelatih asal Italia ini tidak yakin bisa meninggalkan beban berat dalam perburuan gelar kepada pemain berusai 21 tahun tersebut.

Pelatih berusia 47 tahun ini sebenarnya tidak meragukan kemampuan lapangan mantan pemain Inter Milan, hanya saja Mancini sedikit terganggu dengan penampilan sang striker saat diturunkan dalam babak pertama dalam kemenangan tuan rumah saat menjamu Chelsea.

Mancini mengungkapkan rasa kecewanya terhadap penampilan pemain asal Italia saat menghadapi Chelsea. Balotelli bisa mencetak tiga gol namun hampir saja mendapatkan kartu merah dalam pertandingan.

"Saya tidak percaya Balotelli, dengan performanya saat ini saya kira siapapun tidak percaya padanya," ujar Mancini dilansir laman soccerway, Sabtu (31/3).

Balotelli bisa dengan mudah menciptakan dua gol dalam pertandingan mendatang, namun Mancini tetap tidak bisa memberikaan kepercayaan penuh kepada pemain kontroversial ini.

Meski demikian, melihat situasi sengit musim ini Mancini menegaskan tugas ini merupakan tugas pemain muda tersebut untuk membela klub Manchester Biru. Mancini hanya berharap Balotelli bisa mencetak lima atau enam gol penting dalam delapan pertandingan terakhir.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Fernando Alonso Dapat Bonus Ferrari Lagi

Posted: 30 Mar 2012 05:58 AM PDT

SPORTKU.COM - Chairman Ferrari,  Luca di Montezemolo menghabiskan waktu yang cukup panjang dalam sebuah meeting dengan Fernando Alonso, 28 Maret 2012 waktu Italia di Maranello. Setelah Alonso berdiskusi dengan Montezemelo, ia bertemu juga tim teknisi dan mekanik, yang tidak pergi ke Malaysia.

Meeting penting dengan Luca di Montezemelo berbuah manis, rupanya Alonso mendapapat hadiah istimewa, sebuah Ferrari FF berwarna merah, hasil kemenangannya sebagai juara dunia sebanyak 2 kaliƃ

Rifat Sungkar Terhambar Di Vodafone Rally de Portugal (WRC)

Posted: 30 Mar 2012 05:03 AM PDT

SPORTKU.COM - Jakarta, Indonesia, 30 Maret 2012 – Pada hari Kamis (29/3) pukul 15:37 waktu setempat, perally Indonesia -Rifat Sungkar/Scott Beckwith  (Fastron World Rally Team) , memulai pertarungannya  di Vodafone Rally de Portugal, diawali dengan Super SS Imperio Belem - yang digelar di tengah kota Lisboa.

Disaksikan oleh lebih dari 50.00 penonton, Rally de Portugal yang merupakan putaran 4 kejuaraan dunia Rally ini melepas pesertanya dengan jarak 1 menit untuk melintas ditrack bertipe tarmac (krikil)  sejauh 3,27 KM . Para peserta harus berstrategy untuk dapat memilih ban yang tepat untuk 4 SS (special stage / trayek khusus) berikutnya dihari pertama , karena SS 2,SS 3 dan SS 4 lintasannya tanah berbatu lepas, dan turing stage menuju SS tersebut adalah aspahal sejauh 211 kilometer.

Di awal lomba hari pertama yang berjarak total 350,38 km, Rifat Sungkar/Scott Beckwith yang mendapat dukungan dari Duta Besar RI untuk Portugal , Bpk Albert Matondang beserta staff dan warga RI - berkomitmen untuk tidak "gegabah" tancap gas – mengingat rally WRC merupakan pertarungan awalnya dan mentargetkan  untuk dapat menyelesaikan seluruh pertarungan di 22 SS yang akan ditempuh dalam 4 hari sejauh 1564,26 kilometer .

Setelah SS1 di tengah kota Lisabon, perally Fastron World Rally Team melanjutkan ke SS2 Gomes Aires, ke SS3 Santa Clara, kemudian SS4 Ourique. Ketiga SS ini digelar pada malam hari, mulai pukul 21.00 (03.00 wib).

Cuaca tiba-tiba berubah drastis , hujan lebat dan angin kencang turun di sepanjang lintasan . Di SS 2 didaerah Gomes dengan counter tanah berbukit curam, berbatu lepas - Rifat /Scott mendapatkan kesulitan dengan system remnya yang kurang bekerja sempurna. " kami tdk bisa mengembangkan kecepatan katrena hanya rem belakang yang baik dan rem depan " ujar Rifat.

Selepas 300 meter melintas garis start SS3 dalam keadaan hujan yang semakin deras, kendaraannya   mengalami gangguan teknis . " mobil tiba-tiba mati mesin dan seluruh lampunya mati. Terjadi gangguan listrik pada  mobilnya".  Rifat Sungkar/Scott Beckwith berhasil mengatasi nya dalam kegelapan dan guyuran lebih dari 30 menit   "Gangguan terjadi pada fuel relay connector yang terputus karena guncangan " tutur Scott Beckwith.

SS 4 dapat dilalui dengan system rem yang belum sempurna dan selepas finish SS 4  langsung menuju service area di Algavre Stadium , untuk dilakukan perbaikan selama 45 menit dan kemudian seluruh kendaraan masuk parc farme (parkir tertutup) .

Sampai berakhirnya  SS 4 (day1) -  Rifat / Scott mencatat waktu 1 jam 4 menit 31,9 detik  terpaut 39'27.3 detik peserta yang bertanding di group / Class 3 yang diikutinya .

"Saya tidak mau menyerah , perjalanan masih panjang – masih ada 18 ss dengan jarak total 1200 km lebih. Dan ini peluang untuk bertarung di event dunia yang tracknya sangat bervariasi , kami bisa mendapatkan banyak ilmu disini" ujar Rifat tetap bersemangat.

Hari Jumat (30/3) pk 12.00 (18.00WIB), Fastron World Rally Team  akan memulai perjuangan di hari kedua yang terdiri dari 6 SS, yaitu SS5 Tavira 1, SS6 Alcarias 1, SS7 S.Bras de Alportel 1, SS8 Tavira 2, SS9 Alcarias 2, dan SS 10 S.Bras de Alportel 2, dengan total jarak 318,54 km dan lintasan SS sejauh 132,68 KM.

Rifat Sungkar - Fastron World Rally Team Di Event WRC Vodafone Rally de Portugal 2012Rifat Sungkar, World Rally Championship 2012, WRC 2012, Pertamina, FASTRON WORLD RALLY TEAM, Vodafone Rally de Portugal

Rifat Sungkar, World Rally Championship 2012, WRC 2012, Pertamina, FASTRON WORLD RALLY TEAM, Vodafone Rally de Portugal

Rifat Sungkar, World Rally Championship 2012, WRC 2012, Pertamina, FASTRON WORLD RALLY TEAM, Vodafone Rally de Portugal

Rifat Sungkar Bersama Duta Besar Indonesia Untuk Portugal - Fastron World Rally Team Di Event WRC Vodafone Rally de Portugal 2012Rifat Sungkar, World Rally Championship 2012, WRC 2012, Pertamina, FASTRON WORLD RALLY TEAM, Vodafone Rally de Portugal

Rifat Sungkar Bersama Fastron World Rally Team Saat Start Di WRC Vodafone Rally de PortugalRifat Sungkar, World Rally Championship 2012, WRC 2012, Pertamina, FASTRON WORLD RALLY TEAM, Vodafone Rally de Portugal

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Liverpool hadapi Tottenham di tur Amerika Serikat

Posted: 30 Mar 2012 11:26 AM PDT

London (ANTARA News) - Liverpool akan bermain melawan Tottenham di Baltimore pada Juli mendatang, demikian dikonfirmasi klub Liverpool, Jumat, saat mengungkapkan lebih rinci mengenai tur mereka ke Amerika Serikat.

Klub yang dimiliki orang Amerika Serikat itu akan menghadapi Spurs di M&T Bank Stadium, Baltimore, pada 28 Juli, tiga hari setelah menghadapi klub Serie A Roma di Fenway Park, kata klub dalam siaran pers, lapor AFP.

"Kami sangat menantikan tur ini dan bermain melawan lawan-lawan berkualitas," kata manajer Liverpool Kenny Dalglish.

"Kami saat yang hebat bermain di depan para pendukung kami di Asia tahun lalu dan akan bagus memberi para penggemar kami di Amerika Utara peluang untuk menyaksikan kami musim panas ini."

Perjalanan pra-musim Liverpool ini akan menjadi yang pertama kalinya ke Amerika Utara sejak 1994, saat mereka bermain di Connecticut, New Jersey, dan Toronto di Kanada. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

FIFA beri kesempatan PSSI hingga 15 Juni

Posted: 30 Mar 2012 10:16 AM PDT

Ilustrasi - FIFA (FOTO ANTARA News)

Berita Terkait

Zurich (ANTARA News) - Badan sepak bola dunia FIFA, Jumat, menyetujui untuk menunda sanksi pada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan memberi kesempatan hingga 15 Juni untuk menyelesaikan masalah yang dipicu oleh liga yang memisahkan diri.

"Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) diberi waktu hingga 15 Juni 2012 untuk menyelesaikan masalah, terutama mengendalikan liga yang memisahkan diri," kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

Apabila gagal, maka menurut FIFA, masalah tersebut akan diserahkan pada Komite Darurat FIFA untuk memutuskan sanksi.

FIFA meminta PSSI untuk menyelesaikan masalah yang dipicu oleh liga papan atas yang tidak resmi, Liga Super, yang membuat klub-klub terbaik di negara tersebut terpecah.

Tim legal PSSI sebelumnya mengajukan proposal untuk menyelesaikan masalah itu pada Maret, termasuk rencana untuk melebur liga-liga atau secara resmi mengaku Liga Super, namun dengan di bawah kendali PSSI, demikian AFP.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Mancini: Aguero Alami Cedera "Bodoh"

Posted: 30 Mar 2012 05:58 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com- Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menegaskan bahwa Sergio Aguero akan absen dalam pertandingan melawan Sunderland, Sabtu (31/3/2012). Aguero mengalami cedera setelah City ditahan imbang oleh Stoke City pekan lalu. Menurutnya, itu adalah cedera yang "bodoh".

"Ini adalah cedera 'bodoh' yang dialami Aguero. Itu bukan salahnya, tapi dia tidak bisa bermain karena cedera yang dialaminya. Aguero bisa absen selama satu, sepuluh hari, atau dua minggu, saya tidak tahu mengenai soal ini," sesal Mancini seperti dilansir ESPN Star.

Mantan Pelatih Inter Milan itu berharap Aguero bisa cepat pulih dari cederanya dan kebali ke dalam tim, "Dia (Aguero) tidak bisa bermain melawan Sunderland. Saya berharap dia bisa pulih dari cederanya dan kembali bermain untuk City, setidaknya bisa memperkuat tim pada saat City melawan Arsenal pekan depan," tuturnya.

Untuk penggawa lainnya, Mancini mengatakan kapten Vincent Kompany kemungkinan akan kembali ke dalam tim setelah absen empat pertandingan karena masalah cedera pada betisnya. Sedangkan untuk rekan Kompany di belakang, Joleon Lescott, dipastikan akan absen pada pertandingan nanti karena cedera pinggul.

Ferguson: City Lebih Diuntungkan

Posted: 30 Mar 2012 05:52 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com- Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengatakan, keuntungan timnya untuk menjuarai Premier League lebih kecil daripada Manchester City. Meskipun saat ini MU berada di puncak, tapi bukan berarti sudah terjamin meraih gelar juara musim ini.

Manchester United saat ini unggul tiga poin atas rival sekota, Manchester City. Saat ini Fergie mengakui kalau timnya sedang dalam kepercayaan diri yang baik. Namun, Fergie menegaskan, timnya mempunyai keuntungan lebih sedikit dibanding City. Meski begitu, dengan pengalaman yang mereka punya, Fergie yakin bahwa timnya akan mempertahankan gelar juara musim ini.

"Kita semua tahu bahwa sepak bola bisa berbalik dan mencelakakan Anda. Kami memiliki keuntungan lebih sedikit dibandingkan City. Semuanya bisa berubah seketika dalam suatu permainan di lapangan," ujar Fergie seperti dilansir Sky Sports.

"Namun, yang lebih penting adalah bahwa sebagian besar pemain kami memiliki pengalaman untuk menjuarai Premier League, seperti Ferdinand, Evra, Giggs, Scholes, Carrick, dan Rooney yang punya pengalaman lebih di sini. Tapi, jika tidak ada mereka, kami mungkin berada dalam kesulitan," tuturnya kemudian.

Fegie juga menanggapi komentar Patrick Vieira yang mengatakan City lebih pantas menjuarai Premier League musim ini karena memainkan sepak bola terbaik.

Namun, pelatih berusia 70 tahun ini mengatakan, gelar tidak diberikan kepada tim yang hanya mengandalkan gaya permainan. Meski begitu, Fergie pun mengakui bahwa City bermain sangat baik pada paruh pertama musim ini.

"Mereka (City) bermain dengan gaya sepak bola yang baik pada paruh pertama musim ini. Semua orang mengakui itu dan kami merasa beban juga ketika mereka mengalahkan kami dengan skor 6-1 di Old Trafford," tandasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS