detikcom

sumber :-

detikcom


Rooney Dipuji Kawan dan Lawan

Posted: 11 Mar 2012 11:39 AM PDT

Manchester - Sepasang gol Wayne Rooney memenangkan Manchester United guna memuncaki klasemen sementara. Aksi striker MU itu mendapat pujian dari Sir Alex Ferguson dan manajer West Bromwich Roy Hodgson.

Rooney memborong gol MU saat mengalahkan West Bromwich 2-0 di Old Trafford, Minggu (11/3/2012) malam WIB. Striker Inggris itu mencetak gol pertamanya di menit 35 dan dari titik penalti di menit 71.

Dengan dua gol tambahan itu Rooney telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir MU di seluruh kompetisi atau 26 gol di sepanjang musim ini dalam 31 kali tampil.

Atas penampilan cemerlang Rooney, Hodgson tak sungkan membagi pujiannya. Dengan kualitas yang dimiliki pemain yang akrab disapa Wazza itu, dinilai dia Inggris akan rugi karena tak bisa memainkan Rooney di dua laga awal Piala Eropa 2012 akibat skorsing.

"Rooney adalah seorang pemain kelas dunia dan dia akan menjadi sebuah kerugian besar untuk Inggris dalam dua laga pertamanya di Piala Eropa 2012," ucap Hodgson di Soccernet.

"Wayne sedang dalam performa bagus. Saya pikir gol pertama MU mungkin akan offisde karena dia begitu jelas tapi ketika Anda melihat penempatan waktunya, itu tadi sungguh fantastis," timpal Ferguson.


( rin / din )

Juventus Mogok Bicara pada Media

Posted: 11 Mar 2012 11:12 AM PDT

Genoa - Tak satupun pemain dan perwakilan manajemen Juventus hadir dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Genoa. Mogok bicara pada media, Bianconeri ditengarai kecewa atas keputusan wasit.

Juventus cuma bisa bermain imbang 0-0 saat melawat ke Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Hasil tersebut membuat anak didik Antonio Conte tertinggal makin jauh dari AC Milan, yang pada laga lain menang 2-0 atas Lecce.

Dikutip dari Football Italia, usai laga tersebut tak satupun perwakilan Bianconeri menghadiri sesi konferensi pers. Kabar yang beredar menyebut kalau 'Si Nyonya Tua' kembali tak puas dengan keputusan wasit, dan melakukan aksi protes berupa mogok bicara tersebut.

Juventus dalam laga tersebut memang sempat bikin gol melalui Simone Pepe, meski kemudian dibatalkan wasit karena dianggap telah terperangkap offside. Selain itu kubu Juve juga beberapa kali mengklaim penalti, hal mana juga sempat dilakukan pihak Genoa menyusul pelanggaran terhadap Rodrigo Palacio dan Marco Rossi.

Sebagai catatan, dalam laga tersebut Juventus juga tidak ditemani Antonio Conte di bangku cadangan. Dia tengah menjalani hukuman akibat dapat kartu merah saat menghadapi Bologna.


( din / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan