ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Nadal kembali berlatih

Posted: 12 Apr 2012 09:21 AM PDT

Petenis Spanyol Rafael Nadal sudah kembali berlatih usai cedera yang memaksanya mundur dari Miami Masters. (FOTO ANTARA/REUTERS/Marcelo Del Pozo/djo/11)

Kemarin, saya sudah memulai latihan di lapangan tanah liat di klub tenis Manacor (di Mallorca)..."

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Petenis peringkat dua dunia asal Spanyol Rafael Nadal, hari ini mengumumkan bahwa ia telah kembali berlatih untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera pada lutut kirinya di Miami Masters bulan lalu.

"Kemarin, saya sudah memulai latihan di lapangan tanah liat di klub tenis Manacor (di Mallorca), untuk mempersiapkan diri saya menghadapi turnamen Monte-Carlo dan Barcelona," kata Nadal dalam halaman Facebook dia.

Petenis Spanyol itu mundur dari turnamen Miami Masters sebelum pertandingan semifinal yang telah dijadwalkan melawan Andy Murray pada 30 Maret lalu.

Dia akan berusaha memenangi turnamen Monte-Carlo Masters untuk kedelapan kalinya secara beruntun saat turnamen itu dimulai hari Minggu yang akan datang.

Nadal juga sudah memenangi turnamen Barcelona sebanyak enam kali dalam tujuh tahun terakhir.

Turnamen Barcelona Terbuka akan berlangsung 23-29 April.
(I015) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiga pecatur putri jajal pecatur Eropa Timur

Posted: 12 Apr 2012 09:10 AM PDT

Pecatur Indonesia MIW Warda Aulia Medina (kiri), dan MIW Chelsie Monica Sihite (kanan), ketika meraih medali perak dan perunggu, mengapit peraih medali emas MIW Thi Nhu Y Hoang asal Vietnam (tengah), pada kategori Catur Kilat Putri Sea Games XXVI di Palembang. Keduanya dalam waktu dekat akan menjajal pecatur Eropa Timur. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Memang butuh kerja keras untuk bisa mengalahkan pecatur-pecatur Eropa Timur yang dikenal tangguh..."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Tiga pecatur remaja putri Indonesia akan menjajal kekuatan tiga pecatur tangguh asal Eropa Timur pada event utama putri Japfa Chess Festival ke-7 pada 15-21 April 2012 di Jakarta.

Pecatur remaja berusia di bawah 19 tahun, MIW Chelsie Monica Sihite (16), MIW Medina Warda Aulia (15), dan MNW Yemi Jelsen (19) akan bertarung melawan GMW Anna Burtasova (Rusia), GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia), dan GMW Anastasia Gutsko (Ukraina) dalam kompetisi  tahunan tersebut.

"Ini event yang memberi peluang Medina untuk meraih norma GMW kedua dia. Jika mampu mengumpulkan 7,5 poin, dia bakal bisa mewujudkan itu meskipun itu berat tapi saya kira pecatur kami akan berusaha keras," kata Wakil Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto kepada wartawan hari ini di Jakarta.

Utut mengatakan, untuk mencapai prestasi seorang pecatur harus terus berlatih dan mencoba bertarung melawan pecatur yang lebih tinggi tingkatannya.

"Memang butuh kerja keras untuk bisa mengalahkan pecatur-pecatur Eropa Timur yang dikenal tangguh, dan tentunya mereka memiliki kualitas permainan yang sangat berbobot," tambahnya.

Pecatur asal Rusia, Anna Burtasova (rating 2271) yang berusia 25 tahun sudah cukup dikenal karena beberapa kali pernah datang ke Indonesia untuk pertandingan dwitarung, dia menjadi Master FIDE Wanita pada usia 14 tahun, dan menjadi Grandmaster Wanita (GMW) pada usia 22 tahun.

Pecatur Ukraina kelahiran Baku Azerbaijan Evgeniya (rating 2269) itu menyandang gelar GMW pada 2006, dan Anastasia Gutsko (rating 2328) menjadi unggulan pertama pada turnamen ini, tahun lalu memenangi Amman International Tournament.

Kabid Binpres PB Percasi Kristianus Liem mengatakan bahwa tiga pecatur putri itu telah melakukan persiapan yang cukup sebelum bertanding melawan pecatur Eropa Timur itu.

"Medina dan Chelsie terus berlatih di bawah pelatih lokal kami Taufik Halay," katanya.

Event internasional wanita itu akan berlangsung dalam 10 babak pertandingan yang akan dimulai pada Minggu (15/4) pagi.
(A020) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen