ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Udinese gagal raih kemenangan

Posted: 21 Apr 2012 01:03 PM PDT

Pemain Udinese Antonio Di Natale (FOTO REUTERS)

Berita Terkait

Roma (ANTARA News) - Udinese gagal untuk memperbesar harapan mereka menembus Liga Champions, ketika mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tim papan tengah, Chievo, Sabtu.

Pasukan Francesco Guidolin tetap menghuni peringkat keempat Liga Italia, berselisih dua poin dengan tim peringkat ketiga, Lazio, namun telah bermain lebih banyak.

Hasil ini meneruskan penurunan performa tim Italia Utara ini menjelang berakhirnya musim, di mana mereka hanya baru sekali menang dari delapan pertandingan terakhir.

Dan mereka semestinya dapat meraup poin jika kapten Antonio Di Natale mampu lebih akurat dalam melakukan penyelesaian.

Chievo menikmati babak pertama yang lebih baik, dan mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol.

Saat pertandingan baru memasuki menit pertama, Alberto paloschi mengecoh Danilo, namun kemudian tembakannya melebar.

Pemain internasional AS, Michael Bradley, kemudian merangsek dari belakang pertahanan namun gagal mengakhiri peluangnya, namun upayanya tidak berbuah hasil, sebelum kiper Udinese, Samir Handanovic, menggagalkan tembakan rendah Rinaldo Cruzero.

Saat babak pertama akan usai, Mehdi Benatia kehilangan penguasaan bola yang direbut Paloschi, dan Bradley kemudian mengirim bola kepada Cyril Thereau, yang kemudian dijatuhkan oleh Handanovic.

Akibat aksi tersebut wasit memberi hadiah penalti kepada Udinese, namun eksekusi Thereu dapat digagalkan oleh sang kiper.

Di Natale mendapat tiga peluang bersih pada babak kedua, termasuk satu peluang terakhir pada masa "injury time".

Peluang pertamanya merupakan tembakan melengkung yang masih melebar, sementara itu kiper Stefano Sorrentino menghentikan peluang kedua di tiang dekat.

Namun ia gagal mengenai target pada kesempatan terakhir, dan pertandingan itu pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Parma memperbesar harapan mereka selamat dari ancaman degradasi, sambil memaksa Cagliari mengintip zona merah, dengan kemenangan 3-0 atas tim asal Sardinia.

Sebastian Giovinco membuka keunggulan Parma pada babak pertama, sebelum Sergio Floccari dan Stefano Okaka menambah koleksi gol timnya melalui eksekusi penalti.

Parma kini memiliki 41 poin, melewati teori selamat dari degradasi yang ditandai dengan koleksi 40 poin, namun Cagliari, kini mengoleksi 38 poin, hanya unggul tiga poin dari zona degradasi, demikian AFP.
(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Newcastle kalahkan Stoke 3-0

Posted: 21 Apr 2012 12:54 PM PDT

ilustrasi Pemain Stoke City Glenn Whelan (kanan bawah). (FOTO ANTARA/REUTERS/Nigel Roddis)

Berita Terkait

Newcastle (ANTARA News) - Newcastle United bergerak menuju posisi paling difavoritkan untuk merebut satu posisi Liga Champions, dengan menaklukkan Stoke City 3-0 di St James Park.

Pasukan Alan Pardew bukanlah tim yang diyakini akan mengakhiri musim dengan menduduki posisi empat besar pada awal musim, namun sekarang mereka terlihat seperti tim yang akan meraih satu tempat untuk bersaing di kompetisi level klub terelit di Eropa.

Hal ini terlihat saat mereka memukul The Potters dengan tiga gol tanpa balas.

Setelah Yohan Cabaye membuka keunggulan dengan menaklukkan lini belakang Stoke yang lamban dan mengakhirinya melalui sepakan dari jarak dekat, Papiss Cisse menggandakan keunggulan Newcastle melalui gol kesebelasnya sejak didatangkan dari Freiburg pada Januari.

Cabaye membukukan gol ketiga pada babak kedua, melalui pergerakannya dari tepi kotak penalti, untuk memberi hasil yang tidak diragukan lagi merefleksikan dominasi penuh Newcastle sepanjang permainan.

Dengan penampilan seperti ini, pesaing-pesaing Newcastle dalam perebutan tiket Liga Champions harus sangat mewaspadai gebrakan The Magpies untuk menembus posisi empat besar.

Stoke bukannya tidak berupaya mengembangkan permainan, namun Newcastle tidak pernah membiarkan mereka melakukannya, melalui Hatem Ben Arfa, mereka menguasai ancaman-ancaman paling serius.

Ia menjadi aktor yang membuka keunggulan Newcastle, dengan melewati Marc Wilson melalui gerakan mengecoh sebelum mengirim bola ke dalam kotak penalti pada Cisse.

Penyerang Senegal ini gagal memaksimalkan peluang tersebut melalui sundulannya, namun Cabaye mampu memanfaatkan peluang itu untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-14.

Keunggulan ini digandakan empat menit berselang, dan Cabaye kembali menjadi salah satu aktornya, ketika ia mengobrak-abrik pertahanan Stoke untuk mengirim umpan indah pada Cisse - yang melakukan tembakan first time melewati kiper Asmir Begovic.

Stoke semakin terkurung, namun mereka sempat berupaya mengancam melalui tembakan Peter Crouch yang masih melambung di atas gawang Tim Krul.

Sebaliknya Newcastle menikmati penguasaan bola, dan berkat permainan bagus Ben Arfa mereka benar-benar mendominasi lawan serta mendapat beberapa peluang.

Bek kiri, Davide Santon, melewati tiga pemain Stoke sebelum melihat tepisan Begovic membuat dirinya gagal mencetak gol perdana di Liga Inggris.

Jika Tony Pulis berharap timnya dapat bereaksi pada babak kedua, ia akan kecewa.

Newcastle memulai babak kedua dengan serangan cepat, dan upaya Demba Ba masih dapat digagalkan Begovic yang melakukan penyelamatan bagus.

Tetapi gol ketiga Newcastle hanya masalah waktu. Ba berkombinasi dengan Cisse, namun ketika bola melambung ke depan Cabaye, gelandang Prancis tersebut bereaksi cepat untuk melepaskan tembakan ke arah bawah yang gagal dihentikan Begovic.

Stoke tidak dapat memberi respon. Crouch berupaya untuk melepaskan tendangan sudut sempit dari jarak dekat, namun pemain pengganti James Perch memblok upayanya, dengan pergerakan yang membuat frustasi penyerang Inggris tersebut.

Newcastle mengakhiri pertandingan dengan keunggulan mutlak. Ba gagal menyumbang gol, namun ia berhasil membuat Cheick Tiote nyaris mencetak gol keempat dengan tembakan dari luar kotak penalti yang mampu digagalkan Begovic.

Pemain Bosnia itu bereaksi dengan baik beberapa menit kemudian ketika Tiote kembali mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti - kali ini Begovic menepisnya keluar, demikian AFP.
(H-RF/A026)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen