detikcom

sumber :-

detikcom


Newcastle-Cisse Masih Hot

Posted: 06 Apr 2012 11:33 AM PDT

Wales - Newcastle United masih terus menang demi misinya lolos ke Liga Champions. Seiring sejalan, performa Papiss Demba Cisse di lini depan pun kian garang saja.

Newcastle meraih kemenangan keempatnya secara beruntun usai menundukkan tuan rumah Swansea City, Jumat (6/4/2012) malam WIB, dengan skor 2-0. Dua gol The Magpies diciptakan Cisse di menit 5 dan 69.

Sejak dikalahkan Arsenal 1-2 awal Maret lalu, Newcastle tancap gas dengan selalu meraih kemenangan di empat laga terakhirnya termasuk minggu lalu saat menundukkan Liverpool.

Raihan positif itu membuat klub asal Tyneside itu kini memiliki 56 poin dari 32 laganya dan hanya berselisih dua poin dari Arsenal dan Tottenham Hotspur yang berada di atas. Memang kedua klub itu masih bisa memperlebar jarak lagi, tapi boleh dibilang kepercayaan diri Newcastle kini tengah tinggi-tingginya.

Meski begitu kemenangan atas Swansea diraih dengan tidak mudah, karena nyaris sepanjang laga Newcastle ditekan oleh tuan rumah dan kalah ball possesion, 23 persen berbanding 77 persen.

"Kami biasa-biasa saja hari ini, beberapa pemain kami sepertinya kelelahan, tapi kami bermain disiplin. Kami mengorbankan penguasaan bola, kami tahu kami harus tampil sambar dan kami tahu mereka (Swansea) sangat bagus di beberapa area," tutur Pardew di BBC.

Tak hanya Newcastle, performa striker barunya asal Senegal yakni Cisse juga tengah bagus-bagusnya. Dua golnya ke gawang Michel Vorm adalah yang ke-9 dari delapan laga sejak dibeli dari Freiburg.

Di saat Demba Ba tengah kering gol (tanpa gol di delapan laga terakhirnya), Newcastle tak harus kesulitan mencari penggantinya karena Cisse juga tak kalah tajamnya.

"Bukan sebuah misteri karena Papis Cisse mencetak banyak gol di Jerman dan kami beruntung memilikinya. Ini adalah kemenangan yang fantastis untuk kami dan laga-laga kandang akan membuat kami finis di posisi kelima atau keenam," tuntas Pardew.


( mrp / mrp )

Menang Lagi, Newcastle Dekati Empat Besar

Posted: 06 Apr 2012 10:31 AM PDT

Wales - Newcastle United meneruskan tren positifnya dengan kembali meraih kemenangan. Terakhir Swansea City ditaklukkan dengan skor 2-0 dan The Magpies kian dekat dengan Zona Liga Champions.

Dalam laga yang dihelat Liberty Stadium, Jumat (6/4/2012) malam WIB, Newcastle memperoleh gol-golnya lewat penyerang yang tengah on fire, Papis Demba Cisse.

Dua golnya membuat Cisse kini sudah mencetak sembilan gol dari delapan laga sejak kedatangannya dari Freiburg Januari lalu.

Kemenangan ini adalah yang keempat secara beruntun untuk Newcastle sejak kalah dari Arsenal 12 Maret lalu.

Hasil yang kini menempatkan anak asuh Alan Pardew itu di posisi kelima dengan 56, hanya selisih dua poin dengan Arsenal serta Tottenham Hotspur yang menempati urutan ke-3 dan 4. Sementara itu Swansea ada di urutan ke-11 dengan 39 poin dari 32 laganya.

Jalannya pertandingan

Baru lima menit laga berjalan Newcastle sudah mampu unggul lebih dulu dan pencetak golnya siapa lagi kalau bukan Papis Demba Cisse, yang tengah on fire.

Mendapat umpan terobosan dari Yohan Cabaye, diterima dengan baik oleh Cisse dan lewat sepakan first time mendatar, gawang Michel Vorm dibobolnya. Gol ke-8 dari 8 laga bersama klub barunya itu.

Setelah memimpin 1-0, Newcastle banyak ditekan oleh Swansea yang mengandalkan ball possesion yang mencapai 80 persen. Tapi peluang berbahaya pertama baru diciptakan Swansea di menit 29.

Tembakan keras Gylfi Sigurdsson dari jarak jauh memaksa Tim Krul melakukan penyelamatan atas gawangnya. Tak ada lagi peluang yang tercipta hingga laga memasuki turun minum.

Tiga menit setelah restart Nathan Dyer mengirimkan assist kepada Sigurdsson dan diakhiri dengan sepakan keras yang membentur salah seorang bek Newcastle. Amanlah gawang Krul.

Joe Allen di menit 53 juga punya peluang lewat tembakan keras yang membentur Michael Williamson dan Krul dengan cepat menepis bola tersebut.

Swansea terus menekan pertahanan Newcastle dan akhirnya mereka harus kebobolan lagi di menit 68 lewat sebuah serangan balik.

Lagi-lagi Cisse mencatatkan namanya di papan skor dan kali ini kerjasamanya dengan Cabaye sukses membelah pertahanan Swansea. Menerima bola di sisi kanan, Cisse dengan dingin menaklukkan Vorm lewat sebuah tendangan cungkil yang bersarang di pojok atas gawang.

Gol ke-9 penyerang asal Senegal itu sejak ditransfer Newcastle dari Freiburg Januari lalu. He's man of the moment!

Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan.

Susunan pemain

Swansea: Vorm, Rangel, Williams, Caulker, Taylor, Britton, Allen, Sigurdsson, Dyer (Sinclair 66'), Routledge, Moore (Graham 66').

Newcastle: Krul; Simpson, Perch, Williamson, Santon; Cabaye (Gosling 74'), Tiote (Taylor 45'), Gutierrez; Ben Arfa, Ba (Ferguson 59'), Cisse


( mrp / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan