Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Ecclesone: Stop Spekulasi GP Bahrain

Posted: 13 Apr 2012 02:23 AM PDT

SHANGHAI - Supremo Formula One (F1) Bernie Ecclestone menyerukan untuk berhenti berspekulasi tentang nasib GP Bahrain. Penegasan ini terkait dengan beberapa isu yang menyebutkan GP Bahrain tidak aman untuk digelar.
 
Beberapa kerusuhan yang kembali merebak di Bahrain menjelang lomba F1 digelar, menjadi perbincangan penting dan sedikit membuat was-was para pihak yang terkait dengan keamanan di Bahrain.
 
Bahkan legenda balap era 90 an, Damon Hill memberikan saran kepada FIA, untuk bisa meninjau ulang demi keamanan bersama. Kekhawatiran pun semakin mendera. Namun, pihak dari Bahrain, melalui penasihat Kementerian Dalam Negeri mereka, John Yates menyatakan aman.
 
"Semuanya senang. Kami tidak memilik banyak masalah (Di Bahrain). Itu Sebuah masalah yang dibicarakan oleh media. Mereka tidak tahu apa yang terjadi. Itu masalahnya," ujar Eccelestone, seperti disitat Yahoosports, Jumat (13/4/2012).
 
"Balapan ini ada di kalender (F1) dan itu telah direncanakan waktu yang lama. Dan, kami akan ada di sana. Semua tim senang untuk berada di sana," sambungnya.
 
Eccelestone juga menjamin tuan rumah bakal membuat lomba berjalan aman dan tidak ada gunanya untuk mencoba menebak-menebak apakah pendemo bakal mengancam pergelaran F1 yang sempat dibatalkan pada musim lalu.
 
"Otoritas negara sangat mendukung akan menjaga (lomba) dengan apapun yang terjadi di sana. Saya tahu orang-orang tinggal di sana dan semuanya terlihat sangat tenang dan penuh kedamaian," tandasnya.
(fir)

Vettel: RB8 Belum Maksimal

Posted: 13 Apr 2012 12:40 AM PDT

SHANGHAI - Juara bertahan, Sebastian Vettel hanya mampu menjadi yang tercepat ketujuh di Free Practice (FP) pertama. Menurutnya, kondisi mobil RB8 masih belum sesuai dengan ekspektasinya.
 
Tampil dominan pada musim lalu, Vettel merasa kesulitan memulai kompetisi tahun ini. Dia pernah meraih 15 kali pole position di musim terakhir, namun di musim ini pencapaian terbaik pembalap Jerman itu hanya menjadi Runner-up di GP Australia lalu.
 
"Tahun lalu saya telah memulai lebih baik. Tapi ini baru dua balapan sejauh ini. Ini tidak ideal, tapi mobil memiliki banyak potensi, hanya kami belum mendapatkannya," ujar Vettel, seperti disitat Planet F1, Jumat (13/4/2012).
 
"Di Malaysia sangat semrawut dan ada hal-hal tidak sesuai rencana. Mobil memiliki masalah yang berbeda (dibanding tahun lalu) dan masalah-masalah besar lainnya. Tapi itu hanya dua race. Masalah tahun ini sangat berbeda, mungkin lebih besar," sambungnya.
 
Vettel berdalih mobil belum mendapatkan setingan yang pas dan tim bakal bekerja keras menemukan solusinya. Dan dia berharap, tim bisa menemukan solusinya tanpa memakan waktu yang panjang.
 
"Kami memiliki mobil yang kompetitif, kami hanya butuh kerja lebih lanjut. Kami belum mendapatkan potensi yang nyata dari mobil dan kami belum mendapatkan keseimbangan dari mobil," pungkasnya.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan