Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pasca Kerusuhan, Persipura Tetap Diberi Izin Gelar Pertandingan

Posted: 16 May 2012 12:15 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Panitia Pelaksana Persipura telah mengantongi izin pertandingan ISL Persipura Jayapura melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Mandala, Jumat (18/5).

"Kepolisian tetap memberi izin, tidak ada masalah, namun kami berharap semua pihak tetap menjaga suasana tetap kondusif dan tertib," kata Ketua Panpel Persipura Jayapura Passolo, Rabu.

Menurut Passolo, aparat kepolisian sejak awal tidak keberatan lanjutan pertandingan ISL tetap digelar di Stadion Mandala, tetapi tentunya tetap mengevaluasi peristiwa yang terjadi pascakekalahan pertama Persipura (15/5).

"Yang terpenting dari peristiwa tersebut adalah melakukan evaluasi. Kami tentunya berbenah, dari peristiwa kemarin banyak pelajaran berharga yang didapat dan kedepan tentunya akan melakukan tindakan yang lebih efektif sehingga tidak merugikan semua pihak," katanya.

Pasollo mengatakan, Stadion Mandala itu milik bersama, dan persipura adalah harga diri masyarakat Papua, jadi semua masyarakat harus memahami. Cara seperti kemarin yang dilakukan sekelompok orang adalah sangat merugikan semua pihak.

Selain menjaga ketertiban dan keamanan di stadion, juga di luar stadion sebelum atau setelah pertandingan. Passolo meminta masyarakat agar dalam apresiasi terhadap tim dilakukan secara wajar dan tetap kondusif.

Seperti diberitakan, pascakekalahan Persipura atas Persija pada Minggu (13/5), sekelompok orang yang diduga suporter dan simpatisan Persipura Jayapura, melakukan pengrusakan dengan membakar kendaraan roda dua dan truk milik aparat yang diparkir sekitar lapangan Mandala Jayapura, Papua.

Akibat peristiwa tersebut pihak manajemen stadion Mandala menagalami kerugian ditaksir mencapai Rp1,7 miliar terdiri dari kursi fiberglass Rp50 juta, kaca 5 lembar mencapai Rp75 juta, perusakan kamp Rp75 juta serta tercatat sebanyak 12 orang anggota Polisi mengalami luka-luka.

Persiwa Optimistis Kalahkan Persija

Posted: 15 May 2012 10:42 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA---Asisten manejer tim Persiwa, Agus Santoso menyatakan optimis, Joy Arey Sibi dengan kawan-kawan bisa mengalahkan Persija dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang akan dimainkan di Stadion Pendidikan Wamena, Papua, Rabu malam.

"Kami (Persiwa) selalu optimis bisa membungkam perlawanan Persija, karena pertandingan nanti sore main di kandang kami Stadion Pendidikan Wamena," kata Agus ketika dihubungi di Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (16/5).

Dia mengatakan, timnya sangat siap menghadapi perlawanan Bambang Pamungkas dkk, meskipun penjaga gawang utama Persiwa, Galih Firmansyah, tidak dapat memperkuat tim berjuluk "Badai Pegunungan" itu.

"Anak-anak sudah siap menjamu Persija nanti malam. Dan satu pemain kami tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning yakni kiper Galih Firmansyah," katanya.

Agus lebih lanjut mengatakan, pelatih kepala Persiwa Gomes De Olivera sudah mempersiapkan strategi khusus guna meredam perlawanan yang akan diberikan oleh anak asuh Iwan Setiawan. "Kami siap memberian perlawanan, karena hanya Galih saja yang tidak bisa diturunkan, sementara pemain lain siap dimainkan," katanya.

Agus juga mengakui, jika timnya membutuhkan poin maksimal guna mengamankan posisi tiga besar di klasemen sementara LSI.

Pertandingan nanti malam, sangat penting bagi kedua tim yang menempati posisi empat dan lima. ''Pertandingan nanti malam ini, sangat penting untuk kedua tim karena memperebutkan posisi ketiga pasti semua tim mempunyai misi yang sama, yaitu menang," kata Agus dan menambahkan, menegaska timnya ingin meraih tiga poin dari Persija.

Saat ini Persiwa berada di posisi kelima dengan poin 40, satu tingkat di bawah Persija Jakarta yang mengemas poin 41.

Pada pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta berhasil menumbangkan tuan rumah Persipura dengan skor tipis 1-0, sedangkan Persiwa Wamena mengalahkan tamunya PSPS Pekanbaru dengan skor 3-0.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen