ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Inggris vs Italia 0-0 di babak pertama

Posted: 24 Jun 2012 01:07 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Babak pertama Inggris melawan Italia perempatfinal Piala Eropa 2012 sementara berakhir dengan skor 0-0.

Kedua tim terlihat saling bertukar serangan sejak menit awal.. Italia bergerak lebih banyak dari sisi kanan pertahanan Inggris, dimototri oleh Balzaretti dan De Rossi.

Menit 3, tendangan first time De Rossi dari luar kotak penalti Inggris hampir saja menjebol gawang Joe Hart. Sayang masih bisa diselamatkan oleh tiang gawang.

Menit ke 25 Balotelli melepaskan tendangan setelah lolos dari jebakan offside. Beruntung tendangannya masih membentur John Terry sehingga tidak mengarah ke gawang Inggris.

Balotelli kembali mengancam gawang Joe Hart dengan tendangan akrobatiknya pada menit 32, memanfaatkan umpan Antonio Cassano. Namun Kiper Inggris masih begitu sigap dan berhasil menangkap tendangan.

Sementara itu, Inggris membalas serangan lewat Johnson yang maju ke depan gawang Italia dan melakukan tendangan hasil umpan Milner dari sisi kanan pertahanan Italia. Namun masih bisa diselamatkan oleh Buffon dengan satu tangan.

Danny Welbeck juga memiliki peluang di menit 32 setelah melakukan kerjasama apik dengan Rooney. Tendangannya dari luar kotak penalti sayang masih melenceng diatas mistar gawang Buffon.

Serangan Inggris kebanyakan dimotori gelandangnya, James Milner. Lewat tusukan dari sayap kiri inilah Inggris memiliki peluang.

Kubu Italia melakukan tiga perubahan pada susunan pemainnya jika dibandingkan laga terakhirnaya saat menang 2-0 atas Irlandia di fase grup D.

Pada awal babak pertama, Cesare Prandelli mempercayakan posisi penyerang Italia kepada Mario Balotelli ketimbang Antonio Di Natale.

Cederanya Giorgio Chiellini dan Thiago Motta, juga menjadi kesempatan bagi dimainkannya Leonardo Bonucci dan Riccardo Montolivo. Formasi Italia pada pertandingan ini adalah 4-1-3-2 dengan otak serangan masih dipegang Andrea Pirlo.

Sementara dari kubu Inggris, Roy Hodgson tidak melakukan perubahan pada susunan pemainnya. Danny Welbeck masih dipercaya sebagai penyerang tunggal Inggris, sedangkan Wayne Rooney membantu di belakangnya.

Formasi inilah yang membawa Inggris menang 1-0 pada pertandingan terakhir mereka di fase grup C melawan Ukraina.

(lod)

Hodgson tak ubah tim Inggris

Posted: 24 Jun 2012 12:12 PM PDT

Kiev (ANTARA News) - Pelatih Inggris, Roy Hodgson, tidak membuat perubahan pada daftar pemain pertama untuk timnya di perempat final Piala Eropa 2012 melawan Italia, Minggu (Senin WIB).

Hodgson tetap menaruh kepercayaan pada tim pertama yang dimainkannya saat menang 1-0 atas Ukraina pada Selasa lalu, di saat Inggris berniat mencapai semifinal turnamen besar untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, lapor AFP.

Kapten Inggris, Steven Gerrard, meneruskan kerja samanya dengan Scott Parker, sebagai gelandang tengah, sedangkan Hodgson sekali lagi memilih memainkan James Milner dan Ashley Young di sektor sayap. Wayne Rooney dipasangkan dengan Danny Welbeck di lini depan.

Sementara itu, pelatih Italia, Cesare Prandelli, membuat tiga perubahan pada timnya, yakni memasukkan Riccardo Montolivo untuk menggantikan Thaigo Motta, Leonardo Bonucci mengisi tempat Giorgio Chiellini, dan Mario Balotelli menggantikan Antonio Di Natale.

Motta dan Chiellini menderita masalah otot paha belakang, sedangkan Balotelli tampil baik saat dimainkan sebagai pemain pengganti, ketika Italia menang 2-0 atas Irlandia.

Daftar Pemain

Inggris (4-4-2)

Joe Hart; Glen Johnson, John Terry, Joleon Lescott, Ashley Cole; James Milner, Scott Parker, Steven Gerrard (kapten), Ashley Young; Wayne Rooney, Danny Welbeck

Pelatih: Roy Hodgson

Italia (4-3-1-2)

Gianluigi Buffon (kapten); Ignazio Abate, Andrea Barzagli, Leonadro Bonucci, Federico Balzaretti; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi; Riccardo Montolivo; Mario Balotelli, Antonio Cassano

Pelatih: Cesare Prandelli

Wasit: Pedro Proenca (Portugal) (RF/I015)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen