KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pedrosa: Perubahan Setelan Membuatku Menang

Posted: 08 Jul 2012 04:08 PM PDT

MotoGP

Pedrosa: Perubahan Setelan Membuatku Menang

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Minggu, 8 Juli 2012 | 23:08 WIB

SACHSENRING, KOMPAS.com - Dani Pedrosa akhirnya berhasil mengakhiri dominasi Casey Stoner dan Jorge Lorenzo sepanjang musim 2012 ini, dengan menjuarai MotoGP seri Jerman, Minggu (8/7/2012) di Sirkuit Sachsenring.

Menurut Pedrosa, rahasianya terletak pada perubahan setelan motor yang dikendarainya.             "Semula, perubahan setelan itu sangat menyulitkan karena dilakukan sebelum lomba. Banyak perubahan yang dilakukan sehingga terasa sebagai sepeda motor yang sangat berbeda," kata Pedrosa.

Proses adaptasi itu membuat Pedrosa ketinggalan beberapa detik dari Stoner setelah putaran pertama. Pedrosa harus bekerja keras untuk mengerti setelan motornya sambil mengejar Stoner.

"Setelah memahami setelannya, saya langsung mengejar Stoner dan hanya terpaut sepersekian detik. Kemudian, saya mampu menyalip Stoner dan terus memimpin dalam persaingan yang ketat," kata Pedrosa.  (crashnet)

Stoner: Ban Depan Tidak Terkendali

Posted: 08 Jul 2012 04:03 PM PDT

MotoGP

Stoner: Ban Depan Tidak Terkendali

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Minggu, 8 Juli 2012 | 23:03 WIB

AFP/JAVIER SORIANO

Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner.

TERKAIT:

SACHSENRING, KOMPAS.com - Casey Stoner menjadi pebalap yang paling kecewa dengan hasil balapan MotoGP seri Jerman, Minggu (8/7/2012) ini di Sirkuit Sachsenring.

Stoner yang seharusnya dapat naik di podium kedua dan memuncaki klasemen sementara, terjatuh di putaran terakhir.

"Saya sangat kecewa. Saya berencana untuk melakukan usaha terakhir guna menyalip Pedrosa, tetapi malah terjatuh," kata Stoner.

Menurut Stoner, saat menikung untuk menyalip Pedrosa, ban depannya sulit untuk dikendalikan. Kondisi itu yang membuat dirinya terjatuh dan sepeda motornya tergelincir keluar lintasan.            

Stoner akhirnya gagal masuk finis dan urutan kedua diambilalih Jorge Lorenzo. Lorenzo memuncaki klasemen sementara, dan Pedrosa yang menjadi juara mengambil alih posisi kedua klasemen dari Stoner. (crashnet)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan