Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Softball dan Baseball Jabar Pertajam Ofensif

Posted: 08 Jul 2012 03:17 AM PDT

BANDUNG - Dalam menghadapi laga PON XVIII 2012 di Riau mendatang, persiapan yang dilakukan tim softball dan baseball Pelatda Jabar semakin matang. Baik tim softball maupun baseball Jabar trus memertajam pada sektor menyerang.
 
Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, tim Jabar sudah mempersiapkan beberapa persiapan.
 
Kemampuan para atlet Pelatda softball dan baseball Jabar saat ini sudah bisa mengimbangi kekuatan-kekuatan lawan di PON nanti, namun menurutnya tim Jabar harus bisa membenahi kekurangan pada kemampuan bertahan dan memaksimalkan penyerangan.
 
"Insya Allah kita sudah bisa mengimbangi kekuatan lawan, karena sekarang kekuatan sudah terlihat merata. Namun masih terlihat kelengahan bertahan yang harus dibenahi juga dipertajam dalam segi menyerang," ungkapnya saat ditemui HATTRICK di lapang Lodaya, Bandung.
 
Untuk tim softball baik putra maupun putri Pengda Perbasasi Jabar sudah melakukan tahapan program try out ke Philipina untuk menguji kemampuan para atletnya. Negara Philipina dipilih menjadi Negara tujuan try out, pasalnya Philipina merupakan Negara yang dinilai lebih kuat dari tim nasional Indonesia.
 
"Kemampuan Philipina dipandang lebih kuat dari tim lain, bahkan dari tim nasional Indonesia. Sehingga kami memilih Philipina sebagai negara tujuan try out," Kata Setiawan. Alhasil tim dari Jabar sudah bisa mengimbangi kemampuan tim dari Philipina. Tinggal memoles kekurangan-kekurangan sehingga nanti di Riau lebih siap mengahadapi lawan.
 
Setiawan juga mengatakan, dalam mempertajam kemampuan para atletnya untuk tim baseball Jabar sudah diikut sertakan dalam beberap kejuaraan nasional. Karena untuk PON usia atlet di bawah 30 tahun, jadi Pengda Perbasasi mengikut sertakantim Jabar di kejuaraan yang diatas level tersebut.
 
Sehingga dengan program try out ataupun kejuaraan-kejuaraan tim softball dan baseball Jabar bisa meraih medali emas di perhelatan akbar multi event empat tahunan tersebut.
 
Untuk menjaga stamina para atletnya, dua bulan menjelang laga PON, tidak ada lagi kejuaraan yang diikuti. Karena ditakutkan terjadi cedera atau hal lain yang bisa membuat atlet terganggu ketika berlaga di PON nanti.
 
"Tidak lagi ada kejuaraan yang diikuti karena kami menjaga takutnya terjadi sesuatu kepada atlet sebelum bertanding di PON, jadi kami lebih menjaga untuk menghindari hal itu," ujar Setiawan.
 
Meskipun begitu, program latihn terus berlanjut dan lebih kepada penajaman penyerangan. Begitupun pada bulan puasa, tidak menjadi masalah untuk program latihan karena sudah dari dulu program di bulan puasa tetap berjalan.
 
Namun nanti kami akan mengatur segi komposisi latihannya supaya atlet tidak merasa kelelahan. Adapun target di PON XVIII, untuk softball satu medali emas dan dari baseball juga ditargetkan meraih satu medali emas.
 
"Namun kami akan terus mengusahakan untuk bisa meraih lebih dari target itu," pungkasnya.
(Panji Qadhafi/Koran SI/raw)

Jengkel Hasil Kualifikasi, Hamilton Masih Simpan Asa

Posted: 08 Jul 2012 02:04 AM PDT

SILVERSTONE – Memulai sesi lomba GP Inggris Malam ini dari grid kedelapan, bukanlah situasi terbaik yang diharapkan 'local hero', Lewis Hamilton. Tapi asanya belum-lah lenyap terutama berbekal motivasi yang berasal dari antusiasme fans tuan rumah.
 
Driver McLaren asal Inggris itu tak tampil dominan di sesi kualifikasi yang sempat terhenti karena derasnya volume hujan di Silverstone. Tapi masih ada peluang, terlebih jika Hamilton mampu mengulang suksesnya di tahun 2008 silam di trek serupa.
 
Empat tahun lalu, Hamilton tampil heroik mengungguli lawan-lawannya dari grid belakang dengan kondisi trek yang juga basah dan akhirnya memijak pucuk podium. Tahun ini dia berharap sekitar 105 ribu fans tuan rumah bisa membuat semangatnya menanjak lagi dan mengklaim seri di rumah sendiri dengan epilog yang manis.
 
"Saya kesal hasil ini. Grid kedelapan bukanlah posisi terbaik.Saya mengalami kesulitan besar (di kualifikasi). Tanpa alasan yang belum diketahui, kondisi suhu ban saya merepotkan performa. Daya cengkeramnya pun bermasalah di segenap seksi trek. Hal ini perlu dipahami untuk kemudian diperbaiki," tuturnya.
 
"Tapi dukungan fans terbilang luar biasa, mereka amat sabar dan sangat suportif. Tapi sayangnya saya tak mendapat row terdepan tapi saya yakin masih mampu menekan dari grid kedelapan," lanjut kekasih artis Nicole Scherzinger tersebut.
 
"Saya masih berharap bisa memberikan mereka (fans) sesuatu untuk dirayakan setelah apa yang saya jalani pekan ini," pungkas Hamilton, sebagaimana dilansir Express.co.uk, Minggu (8/7/2012).
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan