Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Tiga Laga Arema Tanpa Gunawan

Posted: 08 Jul 2012 01:05 PM PDT

MEDAN - Lini pertahanan Arema FC bakal tereduksi di tiga pertandingan Indonesian Premier League (IPL). Bek Gunawan Dwi Cahyo harus absen di tiga laga karena izin pernikahan dengan artis Okky Gunawan pada 13 Juli nanti.

Gunawan sejak jauh hari sudah mengajukan izin ke pelatih maupun manajemen terkait pernikahannya itu. "Kami sudah menerima izinnya secara resmi. Tidak ada masalah karena dia memang akan melangsungkan pernikahan," jelas Media Officer Arema FC Noor Ramadhan.

Yang menjadi persoalan kini, Singo Edan harus bermain dengan kekuatan terbatas di lapangan belakang. Hanya ada Hermawan dan Irfan Raditya sebagai bek tengah yang cukup berpengalaman. Selain itu hanya ada pemain muda macam Chaerul Rifan dan Sadam Tenang.

Kondisi ini cukup riskan mengingat Arema sangat bernafsu menempati posisi runner up di klasemen akhir IPL nanti. "Pelatih sudah mempertimbangkan itu dan kami berharap tim tidak banyak terpengaruh," lanjut Nunun, sapaan akrab Noor Ramadhan.

Ia mencontohkan ketika Gunawan pernah absen lama karena cedera lutut dan Arema bisa tetap melaju ke babak perempatfinal AFC Cup. Sayangnya prestasi itu tidak menular ke kompetisi domestik karena belakangan tim berlogo kepala singa sempat limbung.

Pelatih Dejan Antonic kini harus benar-benar menjaga agar tidak ada pemain yang berkurang di lini belakang. Menghadapi PSMS Medan kemarin, Singo Edan kehilangan Sadam Tenang dan Fariz Bagus Dinata karena akumulasi kartu kuning.

"Ya, cedera dan akumulasi kartu kuning menjadi persoalan serius dalam kondisi seperti ini. Tapi kami tidak bisa berbuat banyak dan hanya berharap komposisi tidak berkurang karena tiga pertandingan ke depan akan sangat krusial bagi Arema," tandas Noor Ramadhan.

Pertandingan terberat yang akan dilakoni Arema adalah saat menghadapi Persebaya Surabaya pekan depan di Stadion Gajayana. Pertandingan ini jelas lebih berbobot dibanding dua laga lainnya kontra Bontang FC. Pada putaran pertama silam, Arema kalah 2-1 saat menyambangi Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Jika bisa melumpuhkan Persebaya, maka laga tunda menghadapi Bontang FC diprediksi bakal lebih ringan. Menghadapi Bajul Ijo juga bisa diartikan sebagai klimaks dari perjalanan tim yang berkandang di Stadion Gajayana tersebut musim ini.

Sementara, Arema musim ini bisa sedikit berbangga karena selama semusim tidak mengalami krisis finansial seperti tim IPL lainnya. Di bawah dukungan PT Ancora sebagai investor, manajemen mengklaim situasi finansial bakal tetap aman hingga semua laga IPL usai.

"Keuangan kami sangat sehat. Tidak ada kendala apa pun selama semusim dan itu nilai plus untuk Arema dibanding klub-klub lainnya. Saya sangat berharap situasi ini menjadi pijakan yang bagus sebelum kami mempersiapkan diri untuk kompetisi musim depan," tukas Manajer Arema FC Brillianes Sanawiry kemarin.

Ia tak menyebut detil berapa nominal yang dihabiskan musim ini. Namun diprediksi Arema telah menelan lebih dari Rp25 miliar selama semusim karena bertanding di tiga kompetisi sekaligus, IPL, Piala Indonesia dan AFC Cup. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Spurs Siap Permanenkan Adebayor

Posted: 08 Jul 2012 12:33 PM PDT

LONDON - Keinginan Tottenham Hotspur untuk mempermanenkan status Emmanuel Adebayor di White Hart Lane sepertinya akan segera terealisasikan. Pasalnya, dikabarkan Spurs dan Manchester City telah menyepakati harga perpindahan kepemilikan pemain asal Togo itu.

Seperti diketahui, sejak musim lalu saat Harry Redknapp masih menjabat sebagai pelatih Spurs, Adebayor memang menjadi salah satu pemain yang santer dikabarkan akan dipermanenkan oleh klub. Pasalnya, Adebayor adalah salah satu pemain kunci akan keberhasilan Spurs di musim 2011-2012.

Pemain asal Manchester City tersebut sukses menyumbangkan 17 gol dan 11 assist dari 33 laga yang dilakoninya bersama Spurs. Pastinya, pelatih anyar Andre Villas-Boas pun sama ingin sang pemain tetap bertahan.

Seperti yang dilansir oleh Goal, Senin (9/7/2012), salah satu sumber dari The Citizens mengungkapkan bahwa kedua klub telah sepakat untuk proses transfer Adebayor sekitar 5 juta pounds.

Sang sumber menjelaskan bahwa keputusan City untuk menjual Adebayor tak lepas dari dana yang dibutuhkan klub untuk mendatangkan Robin van Persie dari Arsenal. Kabarnya, kesepakatan Spurs dengan pihak manajemen City akan terlaksana dalam beberapa hari kedepan.

"Awal situasi ini terlihat cukup sulit.  Namun, pada akhirnya kami berhasil menemukan solusi yang cukup menguntungkan bagi kedua klub dan juga pemain. Spurs akan menjadi satu-satu klub yang diberi kesempatan untuk negosiasi," ungkap seorang sumber tersebut.

Namun, beberapa klub juga dikabarkan tertarik dengan mantan pemain Arsenal tersebut antara lain, Paris Saint-Germain dan AC Milan. Akan tetapi, Adebayor tetap menjadi Spurs opsi utama. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan