KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Sony Tak Mau Anggap Enteng Hayom

Posted: 29 Sep 2012 03:35 PM PDT

Indonesia Terbuka Grand Prixl Gold

Sony Tak Mau Anggap Enteng Hayom

Sabtu, 29 September 2012 | 22:35 WIB

PALEMBANG, Kompas.com - Sony Dwi Kuncoro bertekad merebut gelar turnamen Indonesia Terbuka Grand Prixl Gold. Dia tak mau menganggap enteng Dionysius Hayom Rumbaka, yang merupakan juniornya di Pelatnas, pada final yang berlangsung Minggu (30/9/2012).

Sony, unggulan kelima, melaju ke final setelah menyingkirkan pemain China, Huan Gao, dengan straight game 21-19, 21-8, Sabtu (29/9), di Palembang Sport And Convention Center. Sementara itu Hayom, yang merupakan unggulan keempat, menyingkirkan rekan senegara, Alamsyah Yunus dengan 19-21, 21-10, 21-14.

"Hayom merupakan rekan sesama Pelatnas dan sudah sama-sama tahu karakter permainan masing-masing. Meski dia junior, tapi saya tidak mau menganggap remeh karena saya mau menang di sini," ujar Sony, yang sudah menyabet gelar Thailand Open pada 2012 ini.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Crutchlow Bahagia meski Gagal Pertahankan "Pole"

Posted: 29 Sep 2012 03:12 PM PDT

ARAGON, Kompas.com - Cal Crutchlow mengaku tak terlalu kecewa dengan kegagalannya meraih pole position GP Aragon. Pebalap Yamaha Tech 3 ini merasa cukup puas bisa start dari barisan depan, meskipun sempat mendominasi lebih dari separuh sesi kualifikasi di Sirkuit Motorland Aragon tersebut, Sabtu (29/9/2012).

Ya, pebalap Inggris ini sempat membuat kejutan dengan berada di posisi teratas selama lebih dari setengah perjalanan kualifikasi. Sayang, dua menit menjelang akhir kualifikasi, dua pebalap yang sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, mengalahkan catatan waktunya.

Lorenzo, yang kini memimpin klasemen sementara, berhasil menuai waktu terbaik untuk meraih pole sehingga akan start dari posisi terdepan pada balapan Minggu (30/9), sedangkan Pedrosa di urutan kedua. Crutchlow harus puas berada di posisi ketiga.

"Ini merupakan salah satu hal yang disayangkan. Anda memenangi beberapa dan kalah di bagian lagi," ujar Crutchlow usai kualifikasi seri ke-14 MotoGP musim 2012 tersebut.

"Saya cukup bahagia bisa berada di barisan depan. Saya tentu saja lebih senang berada di pole, tetapi sebenarnya itu tak memberikan perbedaan saat balapan.

"Saya yakin. Ini untuk pertama kalinya di sesi kering dan kami berada di atas sepanjang sesi, cepat pada set pertama dan kedua ban. Ini adalah untuk ketiga kalinya ada di barisan depan, sehingga saya cukup senang."

Meskipun demikian, Crutchlow mengaku Lorenzo dan Pedrosa tetap menjadi favorit, apalagi di sisa waktu hingga balapan nanti, pebalap Yamaha dan Repsol Honda tersebut pasti melakukan persiapan yang lebih bagus lagi. Crutchlow hanya berharap Tech 3 pun melakukan hal serupa, sehingga dia bisa bertarung di barisan depan saat balapan nanti.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen