Republika Online

sumber :-

Republika Online


Alves Masih Berminat Merumput di PSG

Posted: 29 Sep 2012 12:52 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA—Pemain bertahan Barcelona, Daniel Alves, mengakui dirinya menjadi target incaran Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer lalu. Namun, kesepakatan urung terjadi dan bek asal Brasil ini memutuskan untuk bertahan bersama tim raksasa La Liga.

Alves memang masih berhasrat untuk tetap membela Barcelona. Hanya saja, pemain berusia 29 tahun itu tidak menutup kemungkinan suatu saat akan meninggalkan klub asal Katalan itu. Apalagi, jika Barcelona nantinya memutuskan untuk tidak lagi membutuhkan tenaganya.

PSG bisa jadi akan menjadi tujuan Alves. "PSG merupakan tim besar dan pintu masih terbuka," katanya, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (29/8).Pada bursa transfer lalu, PSG bergerak aktif di bursa transfer.

Klub yang berbasis di ibu kota Prancis itu berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Ezequiel Lavezzi. Alves ternyata masuk dalam daftar buruan klub penghuni Ligue 1 itu. Bahkan, PSG sudah berusaha melakukan penawaran.

"Mereka berbicara pada perwakilan saya untuk melihat kemungkinan pindah," kata Alves.PSG sudah melakukan langkah pasti untuk mendapatkan Alves. Namun, menurut bek tim nasional Brasil ini, penawaran PSG tidak sesuai harapan. Klub asal Paris itu mengajukan harga yang dinilai masih rendah.

"Harga saya sangat tinggi dan mereka segera beralih untuk berbicara dengan pemain lainnya," ujar mantan pemain Sevilla dan Bahia itu.Pada akhirnya, Alves tetap bertahan bersama Barca.

Kini, ia menjalani musim kelimanya bersama skuat La Blaugrana. Total pemain tim nasional Brasil ini sudah 214 kali turun membela Barca. Ia mampu menyumbangkan 15 gol dan menciptakan 68 assist bagi rekan-rekannya.

Alves memegang peranan penting di sisi kanan permainan Barcelona dengan kemampuan menyerang dan bertahannya. Hingga saat ini, Alves menjadi salah satu pilar penting di sisi kanan permainan Barcelona dan tenaganya masih dibutuhkan. Namun, opsi untuk hengkang ke klub lain masih bisa menjadi pertimbangan Alves.

"Seseorang tidak mengetahui apa yang terjadi di masa depan dan jika suatu saat Barca tidak lagi memerlukan saya, siapa tahu?," ujar pemain kelahiran Juazeiro, Brasil itu.

Messi Raih Penghargaan Onze d'Or Tiga Kali Beruntun

Posted: 29 Sep 2012 12:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Untuk kali ketiga secara beruntun, megabintang Barcelona, Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2012 versi majalah Prancis, Onze Mondial. Messi meraih gelar Onze d'Or setelah menyingkirkan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan striker Atletico Madrid, Ramadel Falcao.

Seperti dilaporkan Marca.com, Raihan ini melengkapi hat-trick Messi yang 2009 dan 2010, menyabet gelar tersebut. Kapten Timnas Argentina itu mendapatkan 47,45 persen suara, sementara Ronaldo meraih 27.95 persen, dan Falcao hanya mendulang 6,1 persen suara.

Sedangkan juru gedor Madrid, Karim Benzema meraih 2,24 persen suara, playmaker El Real, Mesut Ozil dan jenderal lapangan tengah Barca, Xavi Hernandez sama-sama meraih 1,38 persen suara.

Kini Messi sejajar dengan dua legenda Juventus dan Prancis, Michel Platini dan Zinedine Zidane yang juga meraih tiga gelar Onze d'Or. Platini yang kini menjadi Presiden UEFA itu meraihnya pada 1983, 1984, dan 1985. Sementara Zidane menyabet gelar Onze d'Or pada 1998, 2000, dan 2001.

Penghargaan itu menjadi modal Messi bersaing memperebutkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA Ballon d'Or 2012 yang akan diumumkan pada 7 Januari 2013 mendatang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen