ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Stosur pinggirkan Ivanovic untuk hadapi Wozniacki di final Kremlin

Posted: 20 Oct 2012 12:39 PM PDT

Moskow (ANTARA News) - Unggulan teratas Samantha Stosur melangkah ke final pertamanya dalam delapan bulan setelah menang 2-6, 6-3, 6-2 atas unggulan keempat Ana Ivanovic asal Serbia pada semifinal Piala Kremlin, Sabtu.

Dengan kemenangannya itu maka petenis Australia itu akan bertemu mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki di final Minggu, setelah petenis Denmark itu mengalahkan petenis non unggulan asal Swedia Sofia Arvidsson 6-3, 6-7, 6-4 di semifinal pertama di arena indoor Olimpiade, lapor Reuters.

Setelah saling hantam pada dua set pertama, juara AS Terbuka 2011 Stosur mematahkan servis Ivanovic pada game kelima untuk memimpin 3-2 setelah petenis Serbia itu gagal dalam pukulan voli pada saat break point.

Ivanovic sempat mendapat perawatan setelah terjatuh, namun dia mampu kembali ke lapangan tapi harus mengakui kehebatan lawannya yang meraup tiga games selanjutnya untuk memastikan kemenangan.

Sementara itu Wozniacki cukup mendapat perlawanan hebat dari Sofia, servis nya membuat dia unggul 6-5 pada set kedua namun petenis peringkat 46 dunia Arvidsson tidak mau menyerah sehingga terjadi tiebreak.

Pada set ketiga, petenis Denmark itu kembali memegang servis setelah unggul 5-3 namun kehilangan peluang servisnya, namun akhirnya dia mampu mengakhiri perlawanan Arvidsson pada game berikutnya.

Petenis nomor 11 dunia Wozniacki, sedang mengincar gelar WTA kedua musim ini setelah memenangi Korea Terbuka bulan lalu.

"Ini pertandingan sangat keras untuk mengakhiri poin di lapangan lamban seperti ini, terutama karena kami masing-masing sama-sama tahu," katanya.

"Saya harus meraih game saya sesuai target untuk menang hari ini," tambahnya. (A020/A023)

Kalahkan Celta, Real perpendek jarak dari Barca

Posted: 20 Oct 2012 11:31 AM PDT

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Sergio Perez)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Real Madrid mempertipis jarak poin dari pemimpin klasemen La Liga Barcelona dan Atletico Madrid menjadi lima poin manakala Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo mengantarkan juara la Liga ini menang kandang 2-0 dari tim promosi Celta Vigo.

Mengutip Reuters, tim asuhan Jose Mourinho yang tersendat pada laga-laga awal ini unggul 1-0 pada menit ke-11 di Bernabeu berkat tembakan silang Higuain dari sudut kiri gawang yang gagal ditepis kiper Celta, Sergio.

Madrid dipaksa bekerja keras untuk menembus dinding pertahan super kuat Celta hingga pada menit 67 Ronaldo sukses menendang penalti setelah pelanggaran menimpa Mesut Ozil. Ini adalah gol kesembilan penyerang asal Portugal tersebut selama musim ini.

Celta hampir menciptakan gol, namun kiper Iker Casillas dengan sempurna melakukan penyelamatan untuk menghalau tandukan penyerang asal Korea Selatan Park Chu-young.

Real kini menempati posisi keempat dengan mengoleksi 14 poin hasil dari delapan kali bertanding, sedangkan Barca dan Atleti masing-masing mengemas 19 poin hasil tujuh kali bertanding. 

Dini hari ini Barca akan menghadapi Deportivo Coruna, sedangkan Atleti akan dijamu Real Sociedad Senin dini hari WIB nanti.

Malaga mengumpulkan 17 poin untuk menempati posisi ketiga setelah Joaquin menciptakan gol kemenangan atas Real Valladolid dengan total skor 2-1.

Valladolid unggul lebih dulu lewat penyerang asal Angola, Manucho, yang sepuluh menit kemudian diusir ke luar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Malaga menyamakan kedudukan lewat playmaker masa depan Spanyol, Isco levelled, sebelum kemudian Joaquin yang mantan pemain sayap timnas Spanyol, membalikkan keadaan pada menit 87 sekaligus menutup kegagalan tendangan penalti dua menit sebelumnya. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen