KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pelita Jaya ke Final Turnamen Pramusim NBL

Posted: 20 Oct 2012 03:39 PM PDT

SURABAYA, KOMPAS.com- Tim Pelita Jaya Esia ke babak final Turnamen Pramusim NBL Indonesia setelah pada semifinal menumbangkan Satria Muda Britama, 75-63 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (20/10/2012).

Kelly Purwanto dan kawan-kawan menyuguhkan permainan gemilang, baik secara individu maupun tim.

Bagi pelatih PJ, Nathaniel Canson, hasil ini bukanlah keberuntungan. "Ini bukan kemenenangan keberuntungan. Ini kemenangan yang sangat luar biasa bagi kami, karena akhirnya kami berhasil menembus final!" ujarnya seusai laga.

Bagi pelatih berkebangsaan Filipina itu, yang terpenting dalam setiap laga adalah fokus. Tidak perlu melihat lawan, apakah lebih baik atau lebih buruk. Lawan siapa pun harus dijalani dengan penuh semangat dan kekompakan.

Pada dua musim regular NBL terakhir, PJ selalu terhenti di babak semifinal. Begitu pula pramusim tahun lalu, PJ kandas di babak semifinal, dikalahkan Dell Aspac Jakarta 49-71. Karena itu, sukses menembus babak final membuat seluruh punggawa PJ langsung larut dalam kegembiraan. Kemenangan tersebut seolah melepaskan beban yang mereka tanggung dalam dua musim terakhir.

"Lega banget akhirnya PJ bisa masuk ke babak final. Masuknya Canson membawa dampak positif bagi tim. Canson menuntut kami untuk lebih bekerja keras. Hasilnya baru terasa di pertandingan kali ini," tandas Kelly Purwato, guard PJ yang menyumbangkan 16 poin, terbanyak di gim ini.

Raihan 16 poin tersebut sekaligus membuat Kelly menggenapi raihan 550 poin selama berkiprah di NBL Indonesia.

"Sebenernya kondisi fisik hari ini tak terlalu prima. Kemarin malah harus istirahat di kamar. Tapi kepercayaan dari pelatih membuat saya termotivasi untuk memberikan penampilan yang terbaik," tambah Kelly.

PJ sendiri bermain lebih superior di laga tersebut. Mereka tak memberi kesempatan bagi SM untuk mengembangkan permainan. Di kuarter pertama, mereka sempat leading dengan selisih 14 angka melalui tembakan Andy "Batam" Poedjakusuma.

Mesin poin SM baru bangkit di kuarter berikutnya, tembakan tiga angka dari Christiano "Dodo" Sitepu membuat SM memperkecil ketertinggalan menjadi 30-32. Namun, PJ tak lagi memberi kesempatan SM untuk bangkit.

Aksi dari Andy "Batam" lagi-lagi membuat PJ menjauh 40-30. Dua kuarter terakhir sepenuhnya menjadi milik PJ.

Keluarnya Erick Sebayang karena cedera tak mengurangi agresivitas serangan PJ. Vovaries Palopo dan Robert Santo Yunarto mampu mengantikan peran yang ditinggalkan oleh Erick. PJ pun menutup pertandingan dengan kemenangan 75-63.

Editor :

Marcus Suprihadi

Dominasi Tunggal Putri China Rontok

Posted: 20 Oct 2012 03:34 PM PDT

Denmark Open

Dominasi Tunggal Putri China Rontok

Penulis : Gatot Widakdo | Sabtu, 20 Oktober 2012 | 22:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Dominasi tunggal putri China di turnamen kelas Premier Super Series akhirnya rontok di Denmark Open. Untuk pertama kalinya, tak ada satu pemain China pun yang mencapai final.

Padahal, pada babak semifinal, Sabtu (20/10/2012), China masih menempatkan dua wakilnya, yakni pemain nomor satu dunia Wang Yihan dan Jiang Yangjiao. Akan tetapi, keduanya takluk dari lawan-lawannya.

Wang Yihan bahkan tak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera saat menghadapi pemain India, Saina Nehwal. Kalah di gim pertama 12-21, Wang memilih mundur di gim kedua saat kedudukan 7-12 karena cedera lutut. Bagi Saina, ini merupakan kemenangan pertamanya atas Wang Yihan.

Sementara itu, Jiang Yanjiao juga takluk dari pemain Jerman Juliane Schenk 21-13, 14-21, 15-21.

Editor :

Marcus Suprihadi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen