detikcom

sumber :-

detikcom


City Sudah Tunjukkan Mental Juara

Posted: 20 Oct 2012 11:33 AM PDT

West Bromwich - Bermain dengan 10 orang dan sempat tertinggal hingga menit 80, Manchester City akhirnya bisa mengalahkan West Bromwich Albion. The Citizens pun sudah memperlihatkan mental juara mereka.

Pada pertandingan di The Hawthorns, Sabtu (20/10/2012) malam WIB, City tampil menyerang sejak menit-menit awal. Tapi, perjuangan mereka mendapatkan pukulan telak saat James Milner diusir saat laga baru berumur 23 menit.

Sudah begitu City pun harus tertinggal di menit 67 ketika Shane Long mencetak gol. Sampai akhirnya Edin Dzeko menyamakan kedudukan di menit 80 dan ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Dzeko mencetak gol keduanya di menit 91!

Laga pun akhirnya berkesudahan dengan skor 2-1 untuk City dan mereka pun tetap berada di posisi tiga besar, punya poin sama dengan Manchester United yakni 18 tapi kalah selisih gol.

"Ini adalah laga yang aneh dengan banyaknya insiden. Kami pikir kami mengontrol babak pertama meskipun bermain dengan 10 orang dan luar biasa melihat kami tetap tangguh di babak kedua serta menciptaka banyak peluang. Sungguh senang rasanya menang usai bermain dengan 10 orang selama hampir 70 menit," urai asisten manajer, David Platt, seperti dilansir BBC.

Pujian pun juga dilayangkan oleh manajer WBA, Steve Clarke, yang menilai City sudah membuktikan mental juara yang dimiliki oleh mereka.

"Rasanya sulit diterima tapi kami harus memberikan kredit untuk City. Mereka memperlihatkan bahwa mereka adalah juara bertahan - cara mereka bermain dengan 10 orang sangatlah luar biasa," timpal Clarke.

( mrp / roz )

Arsenal Ditundukkan Norwich

Posted: 20 Oct 2012 11:28 AM PDT

Norwich - Arsenal dipaksa tanpa pulang dengan tangan hampa dalam lawatanannya dari kandang Norwich City. Dalam laga di Carrow Road yang berakhir Minggu (21/10/2012) dinihari WIB, 'Meriam London' menyerah 0-1.

Grant Holt menjadi pahlawan The Canaries setelah gol tunggal yang diciptakannya di menit 20 tidak mampu dibalas oleh tim tamu.

Padahal secara keseluruhan mendominasi permainan. Statistik ESPN Soccernet mencatat, skuad Arsene Wenger ini mempunyai penguasaan bola 72% berbanding 28%.

Selain itu, Arsenal juga agresif dengan 14 tembakan dengan lima di antaranya on target sedangkan Norwich hanya tiga dari tujuh tendangannya yang tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Arsenal turun ke posisi sembilan klasemen dengan nilai 12 poin hasil delapan kali bertanding sementara Norwich naik ke urutan 15 dengan koleksi enam poin.

Jalannya Pertandingan
Peluang pertama Arsenal langsung hadir di menit ketiga. Kiper Paul Ruddy gagal menghalau bola dengan sempurna sehingga jatuh di jalur Gervinho, yang mengirim umpan terobosan kepada Lukas Podolski sebelum disapu oleh Russell Martin.

Semenit berselang, Podolski kembali mengancam. Dari kerjasama satu-dua antara Olivier Giroud dan Andre Santos, bola diterima pemain Jerman ini tapi tendangannya melebar tipis saja ke samping gawang.

Gol! Norwich memimpin 1-0 di menit 20. Tendangan keras Alexander Tettey dari luar kotak ditepis Vito Mannone, bola muntah disambar langsung oleh Holt.

Di menit 26, Mannone hampir membuat blunder. Ia tak mengantisipasi bola terobosan mudah sehingga memungkinkan Holt untuk melepaskan crossing jarak dekat. Beruntung, tidak ada pemain Norwich yang menyambut.

Ancaman lagi dari Norwich. Sepuluh menit kemudian, bola sepak pojok Anthony Pilkington mengarah ke tiang jauh, sundulan Michael Turner tipis saja melenceng.

Norwich kembali membangun serangan di awal babak kedua. Crossing Javier Garrido yang mengarah ke Holt di tiang jauh bisa digagalkan Santos.

Serangan balik Arsenal cukup berbahaya. Umpan Carl Jenkinson disambut Giroud dengan tendangan over head. Bola masih melebar.

Arsenal masih terus berupaya mencetak gol penyama. Upaya Gervinho dari kerjasama Mikel Arteta dan Giroud belum membuahkan hasil setelah sundulannya dengan mudah ditangkap Ruddy.

Di menit 77, Norwich memperoleh peluang menambah golnya. Pilkington memberikan operan bagus kepada Bradly Johnson namun saat hampir menyentuh kotak, ia justru kehilangan bola.

Holt membuang peluang emas Norwich tiga menit kemudian. Memanfaatkan terbukanya pertahanan lawan, dari dekat gawang ia melepaskan tembakan lemah sehingga Mannone bisa menangkap bola.

Andrei Arshavin yang masuk menggantikan Aaron Ramsey, mengirim umpan kepada Gervinho yang memiliki ruang menembak. Akan tetapi, Sebastian Bassong berhasil memblok tendangannya.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal tidak mampu membuat gol balasan. Skor 1-0 untuk kemenangan Norwich bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
NORWICH: Ruddy, Russell Martin, Turner, Bassong, Garrido, Elliott Bennett (Snodgrass 78'), Johnson, Hoolahan (Ryan Bennett 90+2'), Tettey, Pilkington, Holt (Morison 90')

ARSENAL: Mannone, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Andre Santos, Ramsey (Gnabry 83'), Arteta, Cazorla, Gervinho, Giroud, Podolski (Oxlade-Chamberlain 65') (Arshavin 74')

( rin / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen