Republika Online

sumber :-

Republika Online


Laga Juve vs Napoli, Buffon dan Vucinic Absen

Posted: 19 Oct 2012 11:39 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA-- Klub pemimpin Liga Utama Italia (Serie A) Juventus tidak akan diperkuat oleh kapten Gianluigi Buffon dan pemain penyerang Mirko Vucinic dalam pertandingan klub papan atas klasemen melawan Napoli pada Sabtu (20/10) waktu setempat. Kepastian absennya dua pemain inti itu diungkapkan klub tersebut, Jumat.

Duo pemain itu absen saat klub juara Italia itu mengumumkan tim mereka 22-orang, untuk  pertandingan kandang melawan Napoli yang menduduki posisi kedua. Saat ini Napoli memiliki poin yang sama dengan Juventus, 19 poin, dari tujuh pertandingan.

Vucinic belum sembuh dari sakit flu sementara kiper Buffon mengalami cedera pada paha kirinya yang membuatnya tidak dapat memperkuat timnas Italia saat menang 3-1 melawan Denmark dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, pada Selasa lalu.

Marco Storari akan menggantikan Buffon. Namun belum diketahui apakah Sebastian Giovinco atau Fabio Quagliarella yang akan bermain bersama Alessandro Matri di lini depan.

Rodgers Dongkrak Semangat Pemain Muda Liverpool

Posted: 19 Oct 2012 10:47 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Terpilihnya Brendan Rodgers sebagai pelatih utama Liverpool jelang musim kompetisi 2012/13 ternyata memberikan dampak positif bagi pemain muda. Pelatih berusia 39 tahun itu memberikan jalan bagi pemain muda the Reds untuk bermain bersama tim senior.

Penyerang sayap, Raheem Sterling, menjadi salah satu contoh bentuk kepercayaan Rodgers terhadap pemain muda. Meski usianya masih 17 tahun, Sterling kini seringkali dipercaya sebagai starter tim the Reds.

 Langkah Rodgers ini mendapat dukungan pemain muda Liverpool lainnya, Jesus Joaquin Fernandez. "Jika dia melihat anda berlatih keras setiap harinya, dia akan memberikan anda kesempatan," kata pemain yang akrab dipanggil Suso itu, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (20/10).

Suso sudah mendapatkan kepercayaan dari Rodgers untuk membela tim senior. Gelandang serangan berusia 17 tahun ini melakoni laga debutnya di ajang Liga Eropa melawan Young Boys (20/9).

Sejak saat itu, ia kembali mendapat kesempatan taampil di empat laga kompetisi domestik. "Saya senang Rodgers sudah menunjukkan kepercayaan terhadap saya," kata pemain tim nasional Spanyol U-19 itu.

Melihat Rodgers membuka kesempatan bagi pemain muda, Suso pun tidak ragu untuk melanjutkan kariernya bersama Liverpool. Pada Jumat (19/10), pemain kelahiran Cadiz ini menyepakati kontrak jangka panjang bersama the Reds. Selain berharap Rodgers bisa terus memberikan kepercayaannya bermain di tim senior. Ia pun sudah bertekad untuk bekerja keras demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen