detikcom

sumber :-

detikcom


Cruyff: Terlalu Dini untuk Menilai Vilanova

Posted: 22 Oct 2012 11:34 AM PDT

Barcelona - Penampilan Barcelona di bawah kepemimpinan Tito Vilanova sejauh ini terhitung mengesankan. Kendati demikian, menurut legenda Barca Johan Cruyff, sekarang bukan saat yang tepat untuk menilai Vilanova.

Di ajang La Liga, Barca saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 22 poin. Dari delapan laga yang telah dimainkan, Lionel Messi dkk. sukses memenangi tujuh di antaranya dan sekali meraih hasil seri.

Hasil yang didapat Barca di Liga Champions juga tak kalah baiknya. Azulgrana selalu menang di dua laga awal dan sekarang memuncaki klasemen Grup G.

Cruyff tak terkejut dengan apa yang sudah dicapai Vilanova sekarang. Dia menganggap Vilanova memang punya modal yang sangat baik untuk jadi pengganti Pep Guardiola. Namun, untuk saat ini, kinerja Vilanova belum bisa dinilai seutuhnya.

"Semua berjalan sangat baik baginya saat ini, seperti yang kami semua prediksikan," ucap Cruyff kepada Daily Mail.

"Dia mengenal para pemain, mengenal klub, dan bersama Guardiola menjadi bagian sebuah tim yang sangat sukses," ujarnya.

"Namun, ini bukan waktunya untuk menilai. Waktu itu akan tiba saat ada yang salah dengan suatu hal. Saat ada masalah, saat ada krisis, maka di saat itulah Anda melihat apa yang bisa diperbuat oleh pelatih," tutur mantan pemain, pelatih, dan direktur Barca ini.

( mfi / rin )

Hulk Merasa Tertekan di Zenit

Posted: 22 Oct 2012 10:52 AM PDT

St Petersburg - Didatangkan dengan harga fantastis, Hulk belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Zenit St Petersburg. Penyerang asal Brasil itu mengaku merasa tertekan di klub barunya.

Zenit mengeluarkan dana ekstra besar saat memboyong Hulk dari Porto. Nilai transfer si pemain dilaporkan mencapai 60 juta euro.

Selain soal transfer, gaji Hulk di Zenit juga sangat besar, kabarnya mencapai lima juta euro per musim. Saking besarnya, pemain-pemain lama Zenit seperti Igor Denisov dan Aleksandr Kerzhakov sampai cemburu.

Akan tetapi, sejauh ini Hulk belum bisa setajam saat di Porto. Tampil di delapan laga di semua kompetisi, pemain bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza itu baru mengemas tiga buah gol.

Menurut Hulk, hal ini ada kaitannya dengan tekanan yang dia rasakan selama bermukim di Rusia.

"Saya merasa tertekan," aku Hulk kepada AS.

"Hari ini, saya merasakan lebih banyak tekanan dibandingkan saat saya baru tiba di Zenit. Tapi, saya selalu mencoba untuk membumi," katanya.

"Meski demikian, saya bahagia berada di klub ini," ujar Hulk.

( mfi / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen