KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Jabar Minta Kepastian Soal PON Remaja

Posted: 09 Oct 2012 04:09 PM PDT

Jabar Minta Kepastian Soal PON Remaja

Selasa, 9 Oktober 2012 | 23:09 WIB

BANDUNG, Kompas.com - KONI Jawa Barat meminta kejelasan tentang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja tahun 2013 yang hingga kini masih sebatas wacana.
   
"Baru ditetapkan tempatnya saja di Surabaya, sedangkan waktu pelaksanaan dan cabang yang akan dipertandingkan belum jelas. Ini perlu segera ditetapkan," kata Sekretaris KONI Jabar Ny Lili Rolina di Bandung, Selasa.
    
Menurut Lili, kejelasan tentang waktu, cabang olahraga dan kuota atlet bagi setiap daerah itu perlu untuk penyusunan anggaran pembinaan dan pelatihan atlet untuk PON tersenbut.
    
Pasalnya, kata Lili persiapan untuk PON Remaja tidak jauh beda dengan atlet senior yang berlaga di ajang PON XVIII di Riau beberapa waktu lalu. Indeks pembiayaan dan persiapannya tidak jauh beda.
    
"Diharapkan penetapan itu dilakukan dalam beberapa hari ke depan, pasalnya untuk penyusunan anggaran dan menentukan tahapan pelatihan atlet yang akan dikirim ke ajang itu," kata Ny Lili.
    
Di sisi lain, kata Lili perlu ada payung hukum yang jelas yang melandasi pelaksanaan PON  Remaja sehingga ada pijakan jelas bagi KONI di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan atlet secara maksimal.
    
PON Remaja baru pertama kali ini akan digelar, namun diharapkan persiapan dilakukan matang karena misi dan output-nya sama yakni untuk mencetak prestasi seperti halnya PON yang diikuti atlet senior.  "Yang pasti KONI Jabar akan melakukan persiapan secara sungguh-sungguh seperti halnya persiapan PON lalu," kata Lili.
     
Belum adanya kepastian tentang PON Remaja itu, tidak hanya membingungkan KONI Jabar namun juga KONI-KONI daerah lainnya di Indonesia. Bila sudah ada kejelasan, kata Lili diharapkan pemerintah dalam hal ini Kemenpora segera mensosialisasikan ke daerah.
     
Sementara itu pada 6-8 Oktober 2012, digelar rapat evaluasi pelaksanaan PON XVIII/2012 yang digelar di Pekanbaru. Ny Lili yang mewakili KONI Jawa Barat sekaligus menjenguk Kontingen Peparnas Jawa Barat menyebutkan tiga hal penting dalam pertemuan itu.
    
Salah satunya adalah evaluasi pelaksanaan PON XVIII/2012, pembahasan tentang PON Remaja yang akan dibahas kemudian serta harapan kepada tuan rumah PON XIX/2016 yakni Jabar untuk melakukan persiapan lebih awal untuk penyelenggaraan PON yang lebih baik.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Stoner Ragu Dapat Tampil Baik

Posted: 09 Oct 2012 03:42 PM PDT

MotoGP

Stoner Ragu Dapat Tampil Baik

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Selasa, 9 Oktober 2012 | 22:42 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, tidak yakin dapat tampil kompetitif di Sirkuit Motegi, Jepang. Stoner akan menilai kondisinya pada latihan pertama, Jumat (12/10/2012) pagi.

"Sesi latihan pertama sangat krusial untuk melihat seberapa sakitnya pergelangan kakiku, dan derajat pergerakan yang dapat saya terapkan," kata Stoner, Selasa (9/10/2012) di Tokyo.

Pebalap Australia itu absen selama enam minggu, karena pergelangan kakinya retak akibat kecelakaan pada babak kualifikasi di seri Indianapolis. Stoner masih dapat tampil di seri berikutnya di Brno, Ceko, dengan menahan rasa sakit, tetapi akhirnya memilih absen untuk menjalani operasi.

Sirkuit Motegi, menruut Stoner adalah sirkuit yang berat karena penuh dengan keharusan untuk mengerem dengan keras, dan melakukan percepatan. Berlomba di sirkuit itu membutuhkan daya tahan yang baik dan kekuatan tubuh.

Stoner mungkin sulit untuk memenangi seri Jepang. Namun, tim Repsol Honda membutuhkan Stoner, untuk membuat Lorenzo finis di urutan ketiga atau lebih rendah, agar Dani Pedrosa dapat menipiskan perolehan nilai dari Lorenzo dan merebut gelar juara dunia. 

Sumber : Autosport

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen