Republika Online

sumber :-

Republika Online


Inggris Ditahan Imbang Polandia, Hodgson Frustasi

Posted: 18 Oct 2012 12:42 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson merasa frustasi setelah tim asuhannya ditahan imbang 1-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa melawan Polandia, Rabu (17/10), dengan menyatakan bahwa para pemainnya tidak bermain dalam kondisi prima mereka akibat pertandingan yang ditunda.

Pertandingan tersebut tidak dimainkan sebagaimana direncanakan pada Selasa (16/10) waktu setempat akibat lapangan tergenang air setelah panitia pertandingan tidak menutup atap stadion nasional itu kendati kota Warsawa dihantam badai dan hujan deras.

"Saya merasa kemarin para pemain lebih siap. Saya tidak merasakan hal tersebut hari ini," ujar Hodgson kepada wartawan. "Itu mungkin karena kami tidak bermain dengan baik hari ini. Saya tidak ingin memberi kesan bahwa kami yang paling menderita. Kedua tim benar-benar terkena dampak akibat penundaan itu."

Pemain Polandia bermain agresif sementara Inggris bermain di bawah performa setelah mengalahkan San Marino 5-0. Hodgson lebih melihat kondisi kualifikasi secara menyeluruh dimana semua poin penting dan Inggris masih menjadi pemuncak Group H dengan delapan poin.

"Kondisi lapangan cukup sulit dan 36 jam berada di hotel tidak mampu mendukung kami tapi saya senang bisa mencuri satu poin meski tidak memenangkan pertandingan. Sejauh ini, delapan poin dengan kondisi seperti ini cukup adil buat kami dan kami dapat bermain sepak bola dengan bagus," tuturnya.

Inggris masih memegang 11 laga tak terkalahkan di bawah asuhan Hodgson. Maka dari itu, mereka ingin mencuri angka sempurna melawan Montenegero di pertandingan kualifikasi Grup H berikutnya. "Pada tahap grup kualifikasi, ada saat-saat di mana sesuatu tidak berjalan seperti ya kita inginkan," kata Hodgson.

FIFA Tanggung Gaji Marcelo

Posted: 17 Oct 2012 09:13 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) memastikan akan menanggung gaji bek Real Madrid, Marcelo, yang terpaksa absen tiga bulan lantaran mengalami cedera saat membela timnas Brazil. Kompensasi ini sebagai bentuk perlindungan FIFA terhadap klub

Real Madrid merupakan salah satu klub yang terserang "virus FIFA" (pemain cedera karena membela timnas). Salah satu pemain bertahannya, Marcelo, mengalami cedera ketika melakoni debut bersama tim nasional Brasil.

''FIFA siap memberikan kompensasi terhadap Madrid untuk menggaji Marcelo yang parkir selama lebih kurang tiga bulan,'' sebut Marca. ''FIFA akan menanggung semua gaji Marcelo selama pengistirahatan pemain 23 tahun tersebut.''

Berdasarkan program perlindungan yang digagas FIFA pada Mei silam, FIFA memastikan akan membayar gaji pemain yang mengalami cedera ketika membela negaranya dalam ajang resmi. Kompensasi itu diberikan FIFA kepada pemain yang terhitung mengalami cedera lebih dari empat pekan.

Jika Marcelo selama ini digaji 2,3 juta Euro (Rp 28 miliar) per musim, itu berarti FIFA akan menanggung beban Madrid membayar gaji Marcelo sebesar 6.300 Euro (Rp 79,2 juta) per hari. Sehingga, nantinya Real Madrid akan menerima kompensasi sebesar Rp 6,2 miliar sebagai kompensasi gaji Marcelo.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen