Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bos Muenchen: Cari Jalan Kembali Menang

Posted: 05 Oct 2012 12:55 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Direktur Bayern Muenchen Karl Heinz Rummenigge minta agar klubnya bisa membalikkan kekalahan mereka di Liga Champion melawan BATE Borisov dengan menemukan kembali jalan menuju kemenangan di kandang melawan Hoffenheim, Sabtu (6/10).

Pimpinan klasemen sementara liga utama Jerman Bayern akan kembali berlaga di turnamen lokal di Allianz Arena Munich, setelah tim itu kalah 1-3 dari klub juara Belarus BATE pada pertandingan Selasa lalu.

Itu merupakan kekalahan pertama dalam 10 kompeteisi sejak kalah di final Liga Champion lalu melawan Chelsea di Munich melalui adu penalti pada Mei lalu, dan Rummenigge mengatakan timnya tidak harus kendor untuk bertanding di Minsk.

"Itu penting karena kami harus mencari cara melawan Hoffenheim pada Sabtu, dan pesaing Bundesliga kami akan melihat lagi bahwa kekalahan Bayern itu bukan karena dikalahkan," kata Rumminegge.

"Saya pikir ini juga penting kami tidak boleh menyepelekan atas kekalahan itu," tambahnya.

Dengan memenangi seluruh enam pertandingan pembukaan mereka, pimpinan klasemen Bayern kini unggul tujuh poin atas juara bertahan Dortmund, yang berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Mourinho: Hati Saya Warna Biru

Posted: 05 Oct 2012 12:50 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tersingkirnya Real Madrid dari persaingan menjadi jawara Liga Champion musim lalu ternyata tak membuat Jose Mourinho patah hati. Hal itu disebabkan yang akhirnya merebut titel paling prestisius di Eropa itu adalah Chelsea.

"Saya tidak percaya ada orang yang berpikir Chelsea bisa jadi juara musim lalu. Tetapi itu terjadi dan saya senang karena saya punya hati yang berwarna biru," ujar pelatih yang pernah membesut The Blues selama tiga musim itu seperti dilansir Soccerway, Jumat (5/10).

Berkaca dari fenomena tersebut, Mourinho mengatakan setiap tim memiliki peluang sama besar di Liga Champions, tak terkecuali timnya Real Madrid. Meski tampil kurang meyakinkan di laga-laga awal La Liga Spanyol, Mourinho menyatakan Los Blancos masih tim favorit di Eropa.

"Liga Champions? Itu adalah kompetisi di mana perbedaan antara menang dan kalah sangat tipis," ujar pelatih yang telah dua kali meraih juara Eropa bersama FC Porto dan Inter Milan itu.

Ia menambahkan, di Liga Champions, kualitas hanya menentukan hingga babak perempat final atau semi final. "Selebihnya, segala sesuatu bisa terjadi," ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen