ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Di Matteo: Terry absen tiga pekan

Posted: 16 Nov 2012 01:01 PM PST

Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo (REUTERS/Eric Gaillard)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Kapten Chelsea John Terry akan absen sekitar tiga pekan setelah lututnya cedera saat timnya bermain imbang 1-1 lawan Liverpool pada akhir pekan silam, demikian dikatakan manajer Roberto di Matteo pada Jumat.

Kekhawatiran awal bahwa cedera tersebut, yang didapat akibat berbenturan dengan Luis Suarez, dapat membuat sang pemain absen lama tidak terbukti dan Terry seharusnya dapat kembali bermain sebelum dimulainya periode Natal yang sibuk, lapor Reuters.

"Dengan Terry, kami menilai bahwa kemungkinan (ia) absen tiga pekan, untungnya itu tidak seburuk yang awalnya kami pikirkan," kata Di Matteo pada konferensi pers menjelang pertandingan tandang Sabtu ke West Bromwich Albion (1500 GMT).

Pemindaian pada awal pekan ini memperlihatkan sang pemain mengalami sobekan pada ligamen.

Chelsea juga tidak diperkuat bek tengah lainnya David Luiz, yang mengalami radang amandel. Gelandang Frank Lampard juga akan absen pertandingan itu, karena dirinya masih memulihkan diri dari cedera betis. (RF/D011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Fergie lirik Welbeck jadi penyerang utama

Posted: 16 Nov 2012 08:51 AM PST

Manajer Manchester United Alex Ferguson (REUTERS/Bogdan Cristel)

...mencoba alternatif agar Danny merasa dia juga berkontribusi

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson--Fergie--mengaku kebingungan dengan pilihan penyerang utama yang harus diturunkannya pada setiap laga Manchester United.

Selama ini, pelatih 70 tahun tersebut menjatuhkan pilihan pada Robin van Persie dan Wayne Rooney. Hanya saja melihat Danny Welbeck bermain cemerlang bersama Timnas Inggris, Ferguson mulai goyah dengan pilihannya.

"Ini sulit bagi saya," kata Ferguson seperti dikutip laman Sky Sports.

Dia menjelaskan bahwa Welbeck yang selama ini selalu menjadi cadangan, sebenarnya punya potensi besar untuk mengancam pertahanan lawan. Penyerang berusia 21 tahun tersebut membuktikannya dengan mencetak satu gol ke gawang Swedia pada laga persahabatan, ketika membela pasukan 'The Three Lions'.

Untuk itulah Ferguson, mulai memutar otak agar Welbeck juga bisa menjadi pilihan utama di MU. Ia merencanakan menggeser posisi pemain yang baru mencetak satu gol untuk timnya itu, lebih ke kiri.

"Yang akan kami lakukan adalah mencoba alternatif agar Danny merasa dia juga berkontribusi," kata Ferguson.

"Kami mencobanya untuk bermain lebih ke kiri, yang mana saya pikir dia punya kemampuan untuk itu," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dari posisi tersebut, Welbeck akan tetap bisa mengancam pertahanan lawan. Bagaimanapun juga Ferguson percaya, bahwa mantan penyerang Sunderland itu tetap memiliki insting seorang penyerang murni.
(lod)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen