Republika Online

sumber :-

Republika Online


Inter Milan Larang Javier Zanetti Pensiun

Posted: 16 Nov 2012 12:10 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sepertinya belum siap kehilangan Javier Zanetti. Karenanya, Inter dikabarkan akan memperpanjang kontrak Il Capitano La Beneamata tersebut di Giuseppe Meazza.

Ya, meski pada 10 Agustus lalu usianya sudah menginjak 39 tahun, pesona dan kepemimpinan Zanetti belum memudar. Tak heran, dengan usia yang terbilang uzur untuk seorang pesepakbola, tak sedikit yang memprediksi pemegang rekor caps terbanyak di Timnas Argentina dengan 145 caps itu, bakal gantung sepatu pada akhir musim nanti.

Sejatinya, kontrak Zanetti bersama Inter bakal kedaluwarsa pada Juni 2013 mendatang. Namun, I Nerazzurri ingin mengikat Zanetti setidaknya hingga 2014.

Tuttosport, Jumat (16/11) melansir, proses negosiasi perpanjangan kontrak itu bakal dilakukan manajemen Inter dalam beberapa pekan ke depan. Hanya saja, kali ini pihak Inter menawarkan opsi baru, yakni pemotongan gaji Zanetti untuk besaran yang belum ditentukan.

Meski gajinya berpotensi dipangkas, Zanetti yang sudah membela Inter sejak 1995 itu diramalkan bakal tetap bertahan, mengingat betapa cintanya mantan pemain Banfield itu kepada Inter.

Apalagi, Zanetti sempat mengatakan ia belum mau pensiun meski usianya tak lagi muda. Pemain yang telah menyumbang 16 gelar untuk Inter itu bahkan masih berambisi penuh membela Inter di Liga Champions musim depan.

Caps Zaneti, Rekor Baru Bagi Tim Tanggo

Posted: 15 Nov 2012 10:33 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,BUENOS AIRES--Kemenangan timnas Argentina atas Bolivia pada ajang kualifikasi Piala Dunia satu periode yang lalu, menorehkan catatan khusus bagi pemain gaek yang kini membela Inter Milan, Javier Zanetti. Hari ini lima tahun yang lalu, atau tepatnya 17 November 2007, pemain berusia 39 tahun itu membukukan rekor sebagai pemegang caps terbanyak bagi Tim Tango, 116 penampilan.

Catatan ini sekaligus memutus rekor sebelumnya, dipegang Roberto Ayala yang mengemas total 115 penampilan. Di hadapan 43 ribu penonton yang memadati Estadio Antonio V, Bueno Aires, Zanetti tampil menjadi starter dan berpengaruh kuat terhadap kemenangan besar atas Bolivia saat itu.

Javier Zanetti melakoni debut internasional sejak 16 November 1994. Dia mewakili Argentina untuk Piala Dunia 1998 dan 2002, namun secara kontroversial dihilangkan dari skuat Piala Dunia 2006 saat Argentina dibesut oleh Jose Pekerman.

 Zanetti kembali mejalani erannya dalam laga persahabatan melawan Prancis pada tanggal 7 Februari 2007. Kini, Zanetti telah merampungkan 140 caps untuk Tim Tango, sebuah catatan yang nampaknya sulit untuk terkejar pemain Argentina lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen