detikcom

sumber :-

detikcom


Argentina Diimbangi Arab Saudi Tanpa Gol

Posted: 14 Nov 2012 11:13 AM PST

Riyadh - Argentina dapat hasil kurang memuaskan dalam laga persahabatan kontra Arab Saudi. Anak asuh Alejandro Sabella hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Bertanding di King Fahd International Stadium, Kamis (15/11/2012) dinihari WIB, Argentina terus mendominasi di sepanjang pertandingan. Tetapi pasukan Frank Rijkaard pun meladeninya dengan permainan terbuka. Setelah saling tukar peluang, laga pun berkesudahan tanpa gol.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan 12 menit, Lionel Messi sudah meliuk-liuk di pertahanan Arab, dan sempat melepaskan tendangan. Namun usahanya masih bisa digagalkan kiper Arab, Waleed Abdullah.

Arab, yang kini dilatih Frank Rijkaard, terlihat tak ragu untuk meladeni permainan terbuka Albiceleste. Hasilnya, dua menit berselang dari usaha Messi, Naser Al-Shamrani sempat mengancam kiper Sergi Romero.

Bermain dengan high defensive line dan operan-operan pendek, Arab melanjutkan tekanan ke Argentina. Di menit ke-19, The Green Falcon--julukan tim nasional Arab--bahkan nyaris unggul jika usaha yang kembali dilakukan Al-Shamrani tak ditepis oleh Sergi Romero.

Argentina ganti membalas melalui tendangan bebas Messi dua menit berselang, lalu Sergio Aguero pada menit ke-27. Akan tetapi usaha keduanya masih belum menemui sasaran.

Arab sempat berhasil mencetak gol pada menit ke-29 melalui tandukan Mohammed Al-Sahlawi. Akan tetapi, gol itu dianulir wasit Ali Abdulnabi, lantaran playmaker Al-Nasr tersebut sudah lebih dulu terperangkap offside. Hingga istirahat, skor tepat 0-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit 49', Aguero sempat mengancam gawang Arab memanfaatkan tendangan bebas Messi. Namun usahanya tak tepat sasaran.

Pada menit ke-68, Aguero juga sempat meminta penalti kepada wasit setelah dirinya melihat bek Arab melakukan handsball. Tapi wasit bergeming dan permainan terus berjalan dengan skor 0-0.

Striker Wigan Athletic, Franco di Santo, yang melakukan debut tim nasionalnya dalam pertandingan ini hampir membuat Argentina unggul pada menit ke-77, jika saja sundulannya setelah menerima umpan silang Angel Di Maria bisa lebih tepat sasaran.

Argentina terus gencar menekan. Pada menit ke-82, Messi, setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Aguero, sempat mengancam gawang Abdullah. Sekali lagi, kiper 26 tahun tersebut berhasil mementahkannya. Abdullah pun juga berhasil menggagalkan upaya Aguero pada menit ke-88.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 pun tetap bertahan.

Susunan Pemain

Argentina: Romero, Zabaleta, F. Fernandez, Coloccini, Rojo, Costa (Ricardo Gabriel Alvarez 46'), Mascherano, Di Maria, Salvio, Aguero, Messi.

Arab Saudi: Abdullah, Al-Shahrani, Hawsawi, Al-Bishi, Al-Harbi, Khariri, Al-Dosari, Otaif, Al-Jassim, Al-Shamrani, Mohamed Shaarawi (Abdulrahman Al-qahtani 59')


( din / roz )

Brasil Menjelang Pertandingan ke-1.000

Posted: 14 Nov 2012 11:09 AM PST

Jakarta - Brasil akan menghadapi Kolombia dalam sebuah laga ujicoba di akhir pekan ini. Pertandingan tersebut akan menjadi salah satu yang paling bersejarah buat A Selecao karena menandai penampilan ke-1.000 mereka di laga internasional.

Brasil sejauh ini sudah menjalani 999 pertandingan. Laga pertama mereka terjadi pada 21 Juli 1914 menghadapi klub asal Inggris Exeter City, di Laranjeiras Stadium, Rio de Janeiro, dan berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dan hingga hari ini total sudah 999 pertandingan dijalani dengan hasil 640 kemenangan, 206 kali imbang dan 153 kekalahan. Dari seluruh rangkaian tersebut, Brasil berhasil menjuarai lima Piala Dunia, tiga Piala Konfederasi dan delapan Copa Amerika.

Total ada 57 trofi resmi FIFA yang diraih dan menjadikan Brasil tim nasional tersukses di dunia, dengan satu-satunya medali yang belum pernah didapat adalah emas Olimpiade.

Setelah semua sejara panjang dari ratusan pertandingan dilalui tersebut, Kamis (15/11/2012) di MetLife Stadium, New Jersey, Brasil akan menjalani pertandingannya yang ke-1.000. Adalah Kolombia yang dapat kehormatan untuk menjalani 'Duel Milenium' Brasil.

Meski diwarnai banyak gelar dan cerita sukses, perjalanan Brasil tak melulu soal kemenangan dan kisah indah. Beberapa periode yang dianggap sebagai momen terburuk mereka adalah kekalahan di final Piala Dunia atas Uruguay di 1950, tunduk 2-3 atas Italia di Piala Dunia 1982 dan menyerah 0-3 atas Prancis di 1998.

Skuat Brasil

Diego Alves (Valencia)
Jefferson (Botafogo)
Daniel Alves (Barcelona)
Thiago Silva (Paris Saint Germain)
David Luiz (Chelsea)
Leandro Castan (Rome)
Review (Atletico Mineiro)
Adriano (Barcelona)
Fbio Santos (Corinthians)
Paulino (Corinthians)
Sandro (Tottenham Hotspur)
Ramires (Chelsea)
Arouca (Santos)
Kak (Real Madrid)
Giuliano (Dnipro F. C.)
Lucas (Sao Paulo)
Hulk (F. C. Zenit)
Oscar (Chelsea)
Neymar Jr. (Santos)
Leandro Damiao (Internacional)
Thiago Neves (Fluminense)


( din / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen