Republika Online

sumber :-

Republika Online


Trisula Playmaker Ukraina Absen Lawan Bulgaria

Posted: 14 Nov 2012 12:30 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Kekuatan Ukraina diyakini bakal melemah saat meladeni tuan rumah, Bulgaria. Pasalnya, trisula playmaker Ukraina, yakni Oleg Gusev, Andriy Yarmolenko dan Yevhen Konoplyanka, bakal absen dalam laga yang digelar di Vasil Levski National Stadium, Rabu (14/11) malam atau Kamis (15/11) pagi WIB.

"Gusev dan Yarmolenko masih menjalani pemeriksaan medis dan dokter mengatakan sebaiknya mereka

tidak bertanding untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan," kata pelatih Alexander Zavarov kepada wartawan, seperti dinukil dari Reuters, Selasa (13/11).

"Mereka merupakan pemain inti di klub mereka (Dynamo Kiev), jadi sebaiknya mereka memulihkan

kesehatan mereka dulu. Sedangkan Konoplyanka sedang mengalami masalah kesehatan karena tingginya temperatur dan ia pun tidak bisa turun lapangan," tambah pelatih 51 tahun itu.

Pelatih yang pernah bermain untuk Juventus dan Dynamo Kiev, itu menjadi pelatih sementara Ukrania, setelah Oleg Blokhin menerima tawaran September untuk melatih Dynamo Kiev.

Pada Senin (11/11) kemarin, Federasi Sepak Bola Ukraina (FFU) menyatakan legenda Ukraina, Andriy Shevchenko, diminta melatih tim berjuluk Zhovto-Blakytni itu. Mantan striker Chelsea dan AC Milan itu menjadi penyerang tersubur Ukraina dengan koleksi 48 gol.

Ukraina kini terdampar di urutan kedua dari bawah Grup H babak penyisihan Piala Dunia 2014. Ukraina baru mendulang dua poin dari tiga laga, atau tertinggal enam poin di bawah Inggris yang memuncaki Grup H.

Van Beukering dan Arthur Irawan Dicadangkan

Posted: 14 Nov 2012 12:26 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia telah menentukan 'Starting Eleven' dalam laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11).

Pelatih timnas, Nil Maizar memilih untuk lebih dulu menduetkan Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim di lini depan. Sedangkan striker naturalisasi Jhonny Van Beukering dicadangkan.

Di lini tengah, Nil memberikan kesempatan kepada Tonnie Cusell untuk berkolaborasi bersama Vendry Mofu. Okto Maniani dan Ellie Aiboy juga dipercaya untuk turun sejak menit awal guna menyisir sisi sayap.

Pada barisan pertahanan, Nil juga memilih untuk mencadangkan Arthur Irawan dan menugaskan kuartet Nopendi, Handi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, dan Novan Setya.

Seusai jadwal, pertandingan akan digelar pukul setengah empat sore.
Berikut susunan formasi kedua tim

Indonesia : 4-4-2
Kiper : Endra Prasetya;
Bek :Nopendi, Wahyu, Hamdi, Novan;
Tengah : Elie , Vendry, Tonnie Cusell, Okto
Depan : Irfan, Bepe.

Timor Leste (4-5-1):

Kiper : Emerson
Bek : Raul Diaz, Ramon, Wellinto, Raimundo; Tengah : Jesse Fernando (C), Adelino, Paulo, Jose Lopes, Nicolau
Depan : Alan Leandro
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen