Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


El Shaarawy 1, Valbuena 1

Posted: 14 Nov 2012 12:38 PM PST

PARMA - Babak pertama laga persahabatan antara Italia dan Prancis berakhir imbang 1-1. Gol Azzurri diciptakan oleh Stephan El Shaarawy, sedangkan gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Mathieu Valbuena.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Kamis (15/11/2012) dini hari WIB tersebut, Italia mengandalkan trio El Shaarawy, Antonio Candreva dan Mario Balotelli di lini depan. Sedangkan Olivier Giroud menjadi tumpuan Prancis.

Jalannya pertandingan
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukunganya, Italia langsung mengambil inisiatif serangan dan memegang penguasaan bola. Sedangkan Prancis mencoba bermain sabar dengan menunggu celah yang dibuat oleh para pemain tim tuan rumah.

Peluang pertama Azzurri terjadi pada menit ke-9. Berawal dari umpan lambung kepada Stephan El Shaarawy di sekitar garis kotak penalti Prancis, bola kemudian disodorkan oleh pemain AC Milan tersebut kepada Balotelli. Nama terakhir menendang ke arah gawang, namun bola masih mengenai mistar.

Prancis, yang tertekan sejak menit pertama, mulai bisa mengembangkan permainan sejak menit ke-10. Namun, peluang manis baru tercipta pada menit ke-20 melalui Mathieu Valbuena, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Salvatore Sirigu.

Ennio Tardini pun bergemuruh pada menit ke-35, setelah El Shaarawy menyarangkan gol. Berawal dari kerja sama apik Balotelli dengan Riccardo Montolivo, nama terakhir kemudian mengirimkan umpan terobosan, yang diselesaikan dengan gemilang oleh El Shaarawy. 1-0 Italia unggul.

Hanya butuh satu menit bagi Les Bleus untuk menyamakan kedudukan. Setelah mengecoh dua pemain bertahan Italia, Valbuena melepaskan tembakan dari sisi kanan pertahanan Azzurri. Bola hasil tendanganya berhasil mengoyak jala gawang Sirigu dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Dan, skor tersebut pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain:
ITALIA: Sirigu, Maggio, Barzagli, Chiellini, Balzaretti, Montolivo, Verratti, Marchisio, Candreva, Balotelli, El Shaarawy

PRANCIS: Lloris, Debuchy, Koscielny, Sakho, Evra, Capoue, Matuidi, Sissoko, Valbuena, Ribery, Giroud (dit)

Gol Welbeck-Caulker Ungguli Swedia

Posted: 14 Nov 2012 12:26 PM PST

STOCKHOLM – Swedia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Inggris pada laga persahabatan. Gol Zlatan Ibrahimovic, dibalas oleh Danny Welbeck dan Steven Caulker. Skor babak pertama 2-1 untuk Inggris.

Dalam pertandingan di Fotbollstadion, Stokholm, Kamis (15/11/2012) dini hari WIB, Steven Gerrard memainkan pertandingan ke-100 bersama Timnas Inggris. Roy Hodgson juga memainkan Danny Welbeck sebagai penyerang tunggal.

Sementara itu, Swedia yang bertindak sebagai tuan rumah menurunkan skuad terbaiknya, penyerang tajam Zlatan Ibrahimovic masih menjadi andalan. Ibra mendapatkan dukungan dari Sebastian Larsson dan Kim Kallstrom.

15 menit pertama, tidak banyak peluang berbahaya yang terjadi. Namun menit 21, Swedia berhasil menceploskan sebuah gol lewat Ibra. Sepakan keras penyerang Paris Saint-Germain itu tidak mampu dibendung Joe Hart.

Inggris mencoba membalas gol Swedia. Tendangan Glen Johnson justru mengenai kaki Tom Cleverley. Sayang, bola gelandang Manchester United hanya menyamping dari gawang Andres Isaksson.

Swedia berpeluang untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kesalahan komunikasi antara Gary Cahil dan Hart nyaris membuat gawang Tiga Singa kebobolan. Beruntung, tendangan Ranegie masih melambung dari gawang.

Usaha Gerrard dkk untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Menit 35, Welbeck berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang Ashley Young. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol itu sedikit mengubah permainan Inggris. Hasilnya, tim tamu berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 menit 38. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Gerrard, Steven Caulker sukses membobol gawang Isaksson.

Susunan Pemain
Swedia: Isaksson, Lustig, Granqvist, Jonas, Olsson, Martin Olsson, Elm, Kallstrom, Larsson, Kacaniklic, Ibrahimovic, Ranegi.

Inggris: Hart; Johnson, Cahill, Caulker, Baines; Gerrard, Osman; Sterling, Cleverley, Young; Welbeck.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen