detikcom

sumber :-

detikcom


Messi Idolakan Ronaldo

Posted: 06 Nov 2012 10:37 AM PST

Barcelona - Lionel Messi mengaku mengagumi beberapa pemain dari generasi sebelumnya. Tapi, dari semua pemain yang dia kagumi, Ronaldo ada di urutan teratas. Bukan, bukan Ronaldo yang itu.

Yang dimaksud Messi bukan Cristiano Ronaldo, pemain Real Madrid yang belakangan ini selalu dibanding-bandingkan dengan dirinya. Yang dia maksud adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima, mantan penyerang Barcelona, Madrid, dan timnas Brasil yang tiga kali jadi pemain terbaik dunia.

Bagi Messi, Ronaldo adalah striker terbaik di atas lapangan. Menurutnya, tak ada pemain yang menyamai kelas Ronaldo.

"Ronaldo adalah pahlawanku," ucapnya dalam wawancara dengan Four Four Two.

"Saya senang melihat pemain-pemain seperti (Zinedine) Zidane, Ronaldinho, dan Rivaldo. Tapi, Ronaldo adalah striker terbaik yang pernah saya lihat," kata Messi.

"Saya tak pernah melihat siapa pun menendang bola seperti dia," tuturnya.

( mfi / nds )

Ronaldo: Saya Tidak Individualis

Posted: 06 Nov 2012 10:31 AM PST

Madrid - Cristiano Ronaldo tampil begitu dominan saat bermain di Real Madrid hingga terkesan menjadi pemain yang individualis. Atas penilaian itu, Ronaldo pun memberikan sanggahan.

Sejak memperkuat Los Blancos dari awal 2009-2010, performa Ronaldo terus berkembang. Tolok ukurnya adalah jumlah koleksi golnya bagi Madrid yang terus meningkat di setiap musimnya.

Puncaknya terjadi di musim 2011-2012, saat Ronaldo mengemas 60 gol dalam 55 laga bersama Madrid di semua ajang. Secara keseluruhan pemain timnas Portugal itu sudah mencetak 164 gol dari 159 pertandingan di semua kejuaraan bersama tim asal ibu kota Spanyol itu.

Dengan peran Ronaldo yang begitu dominan itu, lantas muncul penilaian bahwa dia merupakan pemain yang individualis. Salah satunya seperti diungkapkan oleh mantan pemain El Real di era 1970-an, Quique Wolff.

"Saya pikir bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat tapi sangat individualis, terkadang saya berpikir bahwa dia bermain untuk 'Sporting Ronaldo' dan bukan untuk Real Madrid. Tapi dia adalah pemain bagus dan penyerang yang sangat berbahaya," ucap Wolff beberapa waktu lalu.

Ronaldo yang tak setuju dengan penilaian itu lantas meluangkan sedikit waktu untuk memberikan bantahan.

"Pastinya saya bukanlah seorang pemain yang individualistis dan siapa pun yang mengetahui sepakbola akan mengerti itu," jelas Ronaldo kepada France Football yang dilansir oleh Football Espana.

"Saya tidak ingin terlibat dalam debat, itu tak membuat saya tertarik. Satu hal lagi, itu bukan untuk saya jawab," imbuhnya.

( cas / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen