Republika Online

sumber :-

Republika Online


Timnas Asah Penyelesaian Akhir

Posted: 05 Nov 2012 10:59 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar terus mematangkan permainan para penggawa timnas menjelang bergulirnya Piala AFF 2012.

Pada sesi latihan Selasa (6/11) pagi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Nil secara khusus mengasah permainan Elie Aiboy dan kawan-kawan dalam hal penyelesaian akhir. Tujuannya agar para pemain mampu memanfaatkan peluang yang tercipta secara maksimal.

"Timnas sudah mulai memasuki latihan 'finishing'. Pemain harus tajam dalam memaksimalkan peluang dan mengkonversikannya menjadi gol," ungkap Nil usai memimpin latihan.

Pada sesi latihan pagi yang juga dihadiri kiper Samsidar dan lima pemain Semen Padang, Elie Aiboy dan kawan-kawan diinstruksikan untuk melepaskan tendangan ke gawang dari sudut yang berbeda-beda. Selain itu, para pemain timnas juga memainkan gim tujuh lawan tujuh menggunakan gawang kecil.

"Pola latihan ini perlu dilakukan untuk mengasah feeling pemain ketika berada di depan gawang," pungkas pelatih asal Payakumbuh ini.

Ozil Cuek Kritikan Media Spanyol

Posted: 05 Nov 2012 10:54 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Gelandang Mesut Ozil mengaku musim ini performanya belum sebaik musim lalu. Karena itu, meski terus menjadi andalan lini tengah Real Madrid, ia belum sepenuhnya puas dengan permainannya.

Ia semakin jengah dengan penilaian media Spanyol yang cenderung radikal dalam memberi penilaian terhadap seorang pemain.

"Di Spanyol jika Anda memiliki pertandingan yang bagus, Anda adalah pemain terbaik di dunia. Ketika Anda bermain buruk, mereka akan mengkritik habis Anda," keluh penggawa der Panzer itu dilansir AS, Selasa (6/11).

Ia mengatakan, sudah tidak mempedulikan penilaian media Spanyol. Ozil mengaku hanya mendengarkan instruksi dan penilaian Jose Mourinho.

"Saya sudah terbiasa dengan itu, meskipun satu-satunya hal terpenting bagi saya adalah apa yang dikatakan pelatih."

Ozil juga menolak ditarik untuk gaya permainan yang berbeda. Ia tidak percaya, Madrid lebih senang memegang menerapkan strategi untuk mengontrol laga atau mengandalkan serangan balik. "Satu hal yang saya inginkan adalah dapat membantu tim dengan cara sebaik mungkin."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen