Republika Online

sumber :-

Republika Online


Usai MotoGP Valencia, Stoner akan Pensiun?

Posted: 06 Nov 2012 02:47 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,VALENCIA-Pembalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner dikabarkan akan pensiun dari arena balapan MotoGP usai berlaga di GP Valencia yang akan berlangsung, Ahad (11/11) WIB.

Kabar ini cukup mengejutkan banyak pihak, karena usia Stoner yang masih muda, 27 tahun dan prestasinya juga cukup gemilang sehingga membuat persaingan diantara pembalap semakin ketat.

Hal itu juga yang membuat ajang balapan MotoGP semakin menarik dan semakin memiliki nilai jual yang tinggi.Pada seri sebelumnya di GP Phillip Island, pembalap dari tim Repsol Honda ini jadi juara, walaupun gelar juara dunia pada musim ini lepas dari genggamannya dan telah beralih ke tangan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

''GP Valencia harusnya bisa lebih baik bagi saya. Tidak sebagus Phillip Island, namun saya selalu memiliki kesuksesan di sana, begitu banyak pole position dan kemenangan disana,'' ujar Stoner, menanggapi kabar dirinya akan pensiun seusai GP Valencia, Rabu (7/11) WIB.

''Saya harap kami bisa menjadi kompetitif di sana. Dengan kondisi sirkuitnya, harusnya itu menguntungkan motor kami dan saya sangat menyukai sirkuitnya. Tidak akan jadi hal mudah, namun saya berharap akan jadi hal bagus untuk mendapat hasil yang bagus di akhir karir saya,'' tutur Stoner.

Menang Mudah Atas Tipsarevic, Federer Bukukan Kemenangan ke-40

Posted: 06 Nov 2012 01:16 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Roger Federer mencatat kemenangan mudah atas petenis peringkat sembilan dunia, Janko Tipsarevic, 6-3. 6-1, pada laga pembuka penyisihan Grup B di Arena Satdium, London, Inggris, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Bagi Federer, kemenangan ini sekaligus juga mencatat rekor baru meraih 40 kemenangan di turnamen yang mempertemukan delapan petenis top dunia. Hal ini, membuat petenis Swiss yang disebut-sebut sebagai petenis terbaik sepanjang sejarah di lapangan indoor ini mencetak sejarah baru. Federer mengungguli rekor petenis legendaris, Ivan Lendl yang mengoleksi 39 kemenangan.

Kemenangan ini juga untuk sementara mengantar pengoleksi 17 gelar grand slam ini memimpin klasemen Grup B yang dihuni David Ferrer, Juan Martin Del Potro dan Tipsarevic. Sedangkan di Grup A, Andy Murray memimpin grup yang terdapat Thomas Berdych, Novak Djokovic, dan Jo-Wilfried Tsonga.

Federer tampil prima, sehingga membuat Tipsarevic yang bisa tampil karena menggantikan posisi Rafael Nadal yang mengalami cedera itu cukup tertekan sepanjang pertandingan. Akurasi pukulan petenis yang baru saja kehilangan posisi nomor satu dunia ini membuat Tipsarevic frustasi dan menyerah dalam pertarungan selama satu jam, delapan menit.

''Bagi saya, kali ini dia (Federer) terlalu hebat. Seperti Anda lihat, pada beberapa pertandingan sebelumnya, saya juga tidak pernah bisa berbuat banyak saat menghadapinya,'' ujar Tipsarevic.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen