KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Kalahkan Del Potro, Djokovic ke Final

Posted: 11 Nov 2012 04:18 PM PST

Kalahkan Del Potro, Djokovic ke Final

Senin, 12 November 2012 | 00:18 WIB

LONDON, Kompas.com - Novak Djokovic menyingkirkan petenis Argentina Juan Martin Del Potro untuk lolos ke final turnamen ATP Finals, Minggu (11/11).

Djokovic sempat kehilangan set pertama sebelum membalik keadaan dan mengalahkan del Potro 4-6 6-3 6-2 dalam pertandingan di O2 Arena, London.

Setelah kalah di set pertama, Djokovic mampu mematahkan servis del Potro dua kali di set kedua sebelum menang 6-3.  Di game ketiga Djokovic menang 6-2.

Di babak semifinal alinnya, petenis Swiss, Roger Federer akan manghadapi petenis Skotlandia, Andy Murray.

Federer mengalahkan Murray di babak final turnamen grand slam Wimbledon, Juli lalu. Namun sebulan kemudian, Murray mengalahkan Federer dan merebut medali emas Olimpiade London.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Ayah Chong Wei Tak Diundang ke Resepsi Pernikahan Anaknya

Posted: 11 Nov 2012 03:57 PM PST

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Kemeriahan resepsi pernikahan bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei diganggu berita tidak diundangnya sang ayah dalam acara tersebut.

Peraih medali perak Olimpiade Beijing dan London ini menikah dengan kekasihnya, Wong Mew Choo dan menggelar resepsi di Kuala Lumpur Convention Center, Sabtu (10/11).

Resepsi dihadari Yang Dipertuan Agong Malaysia, Tuanku Abdul Halim Mu'adzam Shah dan isterinya, serta -tentu saja- rekan-rekan mempelai dari kalangan bulu tangkis.

Dari dalam negeri hadir pemain masa lalu seperti Razif Sidek, Cheah Soon Kit, Kwan Toke Meng dan Wong Choong Hann. Tak hanya itu  dari luar Malaysia hadir pelatih kepala China, Li Yongbo, pemain Bao Chunlai serta pemain senior Indonesia Taufik Hidayat yang memang merupakan teman dekat Lee Chong Wei.

Hubungan Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo sudah berlangsung selama 11 tahun, meski sempat putus sambung. keduanya bertemu di lapanganm, karena Mew Choo pernah menjadi pemain utama Malaysia.

Mantan pemain Kwan Yoke Meng menyebut Chong Wei memang sudah lama menaksir Mew Choo. "Ketika  masih sama-sama pelajar di Sri Garden, Chong Wei selalu mencari-cari alasan untuk berbicara dengan Mew Choo dengan cara meminjam penggaris atau penghapus darinya," kata Yoke Meng.

Namun  resepsi pernikahan Chong Wi dan Mew Choo sempat menimbulkan rumor. Sejumlah media massa Malaysia menyebut Chong Wei tidak mengundang ayah kandungnya untuk hadir dalam acara tersebut.

Rumor ini muncul setelah melalui akun Facebook miliknya, ayah Choong Wei, Lee Ah Chai menyatakan kekecewaanya karena tidak diundang hadir. Ah Chai  tetap berada di rumahnya di Penang.

"Saya sangat sedih," tulis Ah Chai melalui akun Facebook beraksara Chian miliknya. "Saya hanya akan menyaksikan siaran langsung acara tersebut melalui televisi di rumah."

Lee Chong Wei disebut-sebut kecewa dengan perilaku ayahnya, terutama dalam hal kebiasaannya bermain judi.

Hubungan ayah dan anak ini semakin memburuk setelah Ah Chai, 59, sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan meloncat dari jembatan di Penang pada 10 Juni lalu.

Namun Chong Wei samasekali tidak pernah berbicara mengenai kondisi keluarganya. Ia selalu mengatakan dirinya bukanlah seorang selebriti dan seorang yang sangat menghargai kehidupan pribadi.

"Saya hanya akan menyaksikan siaran langsung acara tersebut melalui televisi di rumah."

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen