Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


The Iceman Masih Bidik Kemenangan

Posted: 11 Nov 2012 03:17 AM PST

ENSTONE – Kimi Raikkonen percaya ada hal yang lebih besar yang akan datang, baik dari dirinya maupun Lotus, setelah memenangi Grand Prix Formula One Abu Dhabi akhir pekan lalu.
 
Raikkonen melakukan comeback ke ajang F1 awal musim ini, dan banyak yang meragukan apakah dia masih mampu memenangi balapan. Kritikan itu dijawab pembalap asal Finlandia itu dengan podium pertama di Abu Dhabi, dan Raikkonen optimistis timnya akan terus melakukan peningkatan demi kemenangan-kemenangan berikutnya.
 
"Kami tidak menyerah. Kami memiliki periode di mana perkembangan mobil baru tidak bekerja persis seperti yang kami inginkan. Ketika Anda harus menguji bagian-bagian baru selama sesi latihan, itu sangat sulit untuk membuat kemajuan, tetapi kami terus berupaya," kata Raikkonen, seperti dilansir PlanetF1, Minggu (11/11/2012).
 
"Kami melanjutkan dengan perkembangan knalpot yang kami kerjakan selama latihan di Korea dan India, dan kecepatan menjanjikan sepanjang akhir pekan di Abu Dhabi," ungkap mantan driver Ferrari ini.
 
"Saya pikir kami memiliki ide yang baik, yang dapat membuat kami kompetitif, jika kami bisa mendapatkan hasil kualifikasi tepat. Kualifikasi menjadi masalah besar kami sepanjang musim, meskipun kami merasa sudah melakukannya dengan benar," pungkasnya.
 
Kemenangan di Abu Dhabi sendiri datang hanya beberapa hari setelah Lotus mengumumkan bahwa mereka akan tetap memakai Raikkonen untuk balapan musim depan.
 
(win)

Stoner Kehilangan Respek pada MotoGP

Posted: 11 Nov 2012 02:57 AM PST

VALENCIA – Casey Stoner mengaku keputusannya pensiun dari dunia MotoGP tidak sedikit pun menyisakan penyesalan dalam dirinya. Rider yang kini memperkuat Repsol Honda ini merasa kehilangan respek terhadap kejuaraan yang membesarkan namanya itu.
 
Stoner akan menjalani balapan MotoGP terakhirnya di Sirkuit Valencia hari ini, dan dia akan start dari urutan ketiga. Peluang Stoner untuk menjadi juara dunia 2012 juga sudah tertutup, karena gelar itu telah disabet Jorge Lorenzo meski musim ini belum selesai digelar.
 
Pembalap berkebangsaan Australia ini pun sedikit mengungkapkan mengapa dirinya memutuskan gantung helm. Stoner menegaskan, kehadiran anak bukanlah alasan dia tidak lagi bergairah untuk menunggangi motor balap lagi.
 
"Masalahnya bukan pada gairah saya, tapi gairah yang hilang ketika turun di sirkuit, yang dulu saya ditemukan sejak saya kanak-kanak dan membuat saya berkomitmen untuk olahraga ini bertahun-tahun," jelas Stoner, seperti dilansir panorama.it, Minggu (11/11/2012).
 
"Ada banyak alasan mengapa saya berhenti. Suatu hari, saya akan menjelaskan segala sesuatunya," tambah pembalap berusia 27 tahun ini.
 
Seperti diketahui, Stoner menilai MotoGP semakin buruk musim ini menyusul adanya tim Claiming Rule Team (CRT) yang gagal bersaing dengan tim-tim pabrikan. CRT merupakan tim independen dengan biaya yang lebih rendah.
 
Dualisme kompetisi terselubung oleh pihak penyelenggara MotoGP juga dinilai menjadi faktor mengapa Stoner kehilangan gairah balapnya. Kehadiran tim CRT di parc ferme yang sebelumnya menjadi tempat bagi tiga pembalap terbaik suatu lomba dinilai Stoner mencemarkan identitas kejuaraan. MotoGP yang semula merupakan tempat bagi motor-motor prototype beradu kecepatan kini semakin tipis perbedaannya dengan olahraga sejenis seperti Superbike yang menggunakan motor massal.
 
"Jika saya harus mengatakan dalam beberapa kata, saya akan bahwa saya sudah kehilangan rasa hormat saya untuk kejuaraan ini dan saya benar-benar tidak setuju dengan langkah dan keputusan yang telah diambil," pungkasnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen