Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mourinho Mengaku Berat Melulu Cadangkan Kaka

Posted: 10 Nov 2012 11:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kelebihan stok pemain juga bisa membuat Jose Mourinho galau. Pelatih nyentrik asal Portugal ini bingung menentukan playmaker yang akan diturunkan sebagai starter untuk lawatan ke kandang Levante, Ahad ini.

Mourinho mengaku berat untuk terus-menerus mencadangkan pemain sekaliber Ricardo Kaka. Di posisi nomor 10, ia menyatakan akan tetap menurunkan Mesut Ozil dari awal. 

"Jika Kaka bermain lebih banyak dari Ozil, orang-orang akan bertanya tentang Ozil, begitu pula sebaliknya. Pertandingan ini, Ozil yang akan bermain," kata pelatih berjuluk The Special One ini seperti dikutip Soccerway, Ahad (11/10).

Meski jarang dimainkan, kualitas Kaka rupanya masih dikagumi Mourinho. Mantan arsitek Inter Milan ini akan selalu memainkan Kaka jika pemain Brazil itu tidak bermain di posisi yang banyak dihuni pemain kelas wahid di Madrid.

"Kaka mampu berkontribusi untuk tim ketika ia bermain. Andai dia seorang bek sayap, dia akan selalu diamainkan di tiap pertandingan. Tapi, kaka seorang playmaker," ujar pelatih yang telah dua kali memenangkan gelar Liga Champions ini. 

Mourinho Plot CR7 jadi Penyerang Tengah

Posted: 10 Nov 2012 03:48 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Absennya dua penyerang tengah, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain, memaksa manajer Jose Mourinho merombak formasi saat menghadapi Levante pada laga La Liga Ahad malam nanti.

Cristiano Ronaldo yang biasa bermain sebagai winger kini akan ditempatkan bermain di tengah kala melawan Levante. Seperti dikutip AFP, Mourinho akan memasukkan pemain berjuluk CR7 itu menggantikan posisi Benzema ataupun Higuain sebagai penyerang tengah.

"(Angel) Di Maria, Cristiano dan (Jose Maria) Callejon akan bermain di depan," kata Mourinho.

Formasi ini pernah diterapkan pada babak kedua laga Liga Champions melawan Dortmund. Pada laga Selasa lalu tersebut, Real Madrid berhasil memaksakan hasil seri 2-2.

Benzema absen akibat mengalami cedera paha. Sementara, Higuain menderita cedera setelah berbenturan dengan pemain Jerman.

Ronaldo selama musim ini telah mencetak 11 gol. Torehannya lebih banyak dibandingkan gabungan gol Higuain dan Bemzema sekalipun.

Real Madrid bertengger di posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan selisih delapan poin dari pemuncak klasemen Barcelona dengan memperoleh 28 poin dari 10 laga. Mereka berada lima poin di bawah musuh sekota Atletico Madrid.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen