Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Seri Pembuka Diundur, Mercedes Senang

Posted: 27 Feb 2011 03:14 AM PST

BRACKLEY - Dibatalkannya GP Bahrain sebagai seri pembuka membuat perhelatan perdana Formula One musim 2011 mengalami kemunduran. Hal ini justru disambut baik kubu Mercedes GP.

Team Principal Mercedes, Ross Brawn menilai mundurnya jadwal seri pembuka dari sedianya 13 Maret menjadi 25-27 Maret di Melbourne, Australia, memberikan waktu tambahan bagi timnya untuk melakukan pembenahan.

"Tambahan dua pekan, tentu merupakan sebuah kesempatan bagus untuk menyatukan tim dan memberikan waktu untuk mempersiapkan mobil sebelum kami tampil pada seri perdana di Melbourne, ungkap Brawn yang hingga kini kabarnya masih terkendala dengan daya tahan W02 yang masih sering kepanasan (overheated).

Meski mengaku senang dengan mundurnya jadwal seri pembuka, namun Brawn menegaskan bila timnya tak akan mempergunakan waktu dua pekan, untuk melakukan perubahan radikal pada mobil. Mantan bos tim Brawn GP ini hanya mengkonfirmasi bahwa timnya akan melakukan sedikit pembenahan.

"Spesifikasi mobil untuk balapan di Melbourne akan sama seperti sebelumnya, atau sama seperti yang telah kami rencanakan," sambungnya dikutip F1 Planet, Minggu (27/2/2011).

Diketahui, seri pembuka F1 yang seharusnya dihelat di Sirkuit Sakhir, memang telah resmi dibatalkan menyusul krisis politik yang tengah memanas di Bahrain. Walhasil, GP Australia yang menurut jadwal merupakan seri kedua, dimajukan menjadi seri pembuka, namun waktunya tetap yakni pada 27 Maret mendatang.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kejar Target, Ducati Sibuk 'Kulik' GP11

Posted: 27 Feb 2011 02:04 AM PST

JEREZ - Demi memberikan paket motor kompetitif untuk kedua pembalapnya Valentino Rossi dan Nicky Hayden, Ducati terus mengulik desmosedici GP11. Berbagai perbaikan di sejumlah area pun menjadi sasaran utama.

Seluruh awal Ducati tak bisa santai menyongsong musim baru yang akan dihelat dalam beberapa pekan ke depan. Di saat hampir semua awak tim bekerja membantu Rossi dan Hayden menjajal GP11 pada sesi uji coba resmi di Sepang, pekan lalu, bos tim Filippo Preziosi beserta tim pengembangan motor, memilih bekerja di Jerez de la Frontera, Spanyol, untuk mencari solusi permasalahan yang tengah dihadapi Ducati.  

Bersama pembalap penguji, Franco Battaini, mereka bekerja selama tiga hari untuk mengembangkan performa motor demi memuaskan Rossi yang selama sesi uji coba mengeluhkan keseimbangan dan kecepatan motor.

"Kami terus bekerja di Jerez dengan tim pengembangan motor. Kami terus bekerja intens bersama Franco (Battaini), untuk menyempurnakan dan menguji coba berbagai piranti lunak yang tidak bekerja maksimal di uji coba resmi di Sepang," ujar Preziosi sebagaimana dikutip Paddocktalk, Minggu (27/2/2011).

"Berdasarkan masukan dari Valentino dan Nicky, kami memfokuskan kerja untuk mencari solusi yang bisa membuat kami tampil lebih baik di sesi uji coba Qatar. Kami juga melanjutkan pekerjaan di sektor sasis yang datanya kami kumpulkan dari hasil tes di Sepang," sambungnya.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen