ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Hayom Tantang Lin Dan di Babak 16-besar

Posted: 09 Mar 2011 11:24 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Dionysius Hayom Rumbaka menantang unggulan ketiga sekaligus empat kali juara, Lin Dan dari China setelah keduanya memenangi pertandingan putaran pertama di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis dinihari WIB.

Hayom yang menjadi satu-satunya tunggal putra yang tersisa setelah kalahnya Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro, membukukan kemenangan atas Ajay Jayaram dari India 21-17, 21-19, sedangkan Lin Dan mengalahkan pemain veteran Malaysia Wong Choong Hann 21-14, 21-17.

Pertemuan di Birmingham itu menjadi pertemuan pertama bagi Hayom yang saat ini berperingkat 21 dunia dengan juara Olimpiade Beijing tersebut.

Sementara itu, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa meskipun turnamen All England baru dimulai.

Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan ketujuh, meraih kemenangan pada babak 32 besar atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-12, 7-21, 21-19.

Kemenangan itu membawa pasangan tersebut maju ke babak 16 besar bertemu ganda Jerman Michael Fuchs/Birgit Overzier yang menang atas mads Pieler Kolding/Julie Houmann 21-11, 21-19.

Pasangan peringkat 23 dunia itu menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersia setelah pasangan lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Nova Widianto/Vita Marissa menyusul Fran Kurniawan/Pia Zebadiah yang sudah tersingkir lebih dulu.

Rijal/Debby kalah oleh pasangan tuan rumah Inggris, Nathan Riobertson/Jenny Wallwork 16-21, 19-21, sementara Nova/Vita dikalahkan unggulan keempat Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dari Polandia dengan skor 14-21, 19-21.

Adapun ganda putra unggulan delapan Mohammad Ahsan/Bona Septano juga mempertahankan harapan Indonesia dengan meraih kemenangan pertama pada turnamen berhadiah 350 ribu dolar AS tersebut atas pasangan Malaysia Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Ong Soon Hock 21-10, 19-21, 21-14.

Sedangkan pasangan senior Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan kalah oleh ganda Polandia Adam Cwalina/Michal Logosz 16-21, 17-21. (F005/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Liverpool ke Portugal Dengan Percaya Diri Tinggi

Posted: 09 Mar 2011 11:14 AM PST

Paris (ANTARA News) - Kenny Dalglish mengharapkan kebangkitan Liverpool di Liga Inggris belakangan ini dapat menjadi pemacu semangat ketika harus melakukan pertandingan tandang Liga Europa ke Portugal untuk menghadapi Sporting Braga pada Kamis (Jumat dinihari).

Memasuki pertandingan babak 16 besar Liga Europa nanti juara tiga kali Piala UEFA itu memiliki bekal percaya diri yang tinggi setelah pada Minggu lalu mereka secara meyakinkan berhasil menaklukkan musuh bebuyutan mereka Manchester United 3-1, demikian AFP melaporkan.

Keberhasilan itu yang diharapkan oleh Dalglish menjadi awal rententan keberhasilan Liverpool sampai berakhirnya kompetisi Liga Europa musim ini, meskipun untuk itu mereka pertama-tama harus menghadapi lawan berat dan lihai di Portugal.

Sundulan Dirk Kuyt pada menit ke-86 berhasil membuat Liverpool melaju ke babak 16 besar setelah sebelumnya menang tipis 1-0 atas Sparta Prague dua minggu sebelumnya, dan pemain sayap dari Belanda itu sekali lagi menjadi bintang ketika dia menciptakan hatrik ke gawang United dalam kemenangan meyakinkan tim itu di Anfield.

Kuyt mengungkapkan harapannya agar keberhasilan itu dapat terus berlanjut sehingga Liverpool bisa mencatatkan kemenangan berturut-turutnya musim ini.

"Kami ingin memenangi setiap pertandingan, dan kami ingin melanjutkan hasil positif ini," katanya.

"Kami sudah perlihatkan bahwa kami mampu bersaing dengan tim terbaik, namun bekal hasil bertanding melawan yang terbaik belum cukup untuk dapat menang nanti, butuh semangat tinggi dan optimisme," kata Kuyt menambahkan.

Sementara Sporting Braga yang berhasil bangkit mengalahkan tim Lech Poznan dari Polandia juga sedang memiliki optimisme yang tinggi setelah pada akhir minggu lalu berhasil membalikkan keadaan untuk kemudian mengalahkan Benfica 2-1.

Braga juga telah mencatatkan lima kemenangan dalam enam pertandingan kandang mereka dalam Liga Europa musim ini yang merupakan debut mereka di kancah Eropa.

Rangers, finalis Piala Europa 2008, akan bertandang ke PSV Eindhoven, sementara Manchester City akan berkunjung ke Ukraina untuk melawan Dynamo Kiev yang pada putaran sebelumnya berhasil menyarangkan delapan gol ke gawang Besiktas.

"Mereka adalah tim yang tanggung yang akan sulit untuk dikalahkan, khususnya jika bermain di kandang sendiri," kata pemain depan City David Silva.

Sementara itu, kapten tim Rangers David Weir mengatakan bahwa dia sangat ingin memenangi pertandingan melawan Eindhoven nanti dalam upaya melupakan "pertandingan gila" mereka melawan Glasgow dalam Piala Skotlandia yang berakhir rusuh.

PSV Eindhoven telah kalah tiga kali dalam empat pertemuan melawan Rangers, namun dalam Liga Europa kali ini mereka tak terkalahkan dalam sembilan kali pertandingan secara berturut-turut.

Dua tim Belanda lain yang berhasil lolos ke babak 16 besar akan menjamu dua tim Rusia, dimana Ajax akan melayani Spartak Moscow dan FC Twente akan menghadapi juara Piala UEFA 2008 Zenit St Petersburg`s.

Klub Rusia ketiga CSKA Moscow akan menjamu pemimpin klasemen sementara Liga Portugis FC Porto dalam sebuah pertandingan yang disebut sebagai pertarungan antara dua mantan juara Piala UEFA dimana CSKA merupakan juara pada 2005 dan Porto pada 2003.

Paris Saint Germain akan menghadapi pertandingan berat melawan juara dua kali liga Eurapa Benfica, sementara satu-satunya tim Spanyol yang mampu bertahan dalam liga ini, Villarreal, akan bertandang ke Jerman untuk menghadapi Bayer Leverkusen. (OKS/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen