KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


"Il Phenomenon" Pilih Madrid Ketimbang Barca

Posted: 22 Mar 2011 05:01 PM PDT

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pemain legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjadi salah satu pemain "langka" yang pernah membela dua seteru abadi, Barcelona dan Real Madrid. Ketika ditanya klub mana yang memilki arti lebih dalam hidupnya, pemain berjuluk "Il Pheomenon" ini memilih "Los Blancos". Kenapa?

Dalam wawancara eksklusif dengan AS, Ronaldo mendapat banyak pertanyaan yang membuatnya pusing. Salah satunya adalah persaingan seputar Barca dan Madrid. Bila 10 tahun lebih muda dan Anda mendapat tawaran dari Madrid dan Barca, klub mana yang akan dipilih?

Dengan tenang, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia itu menjawab, "Sandro Rossell (Presiden klub Barcelona) seperti seorang teman, dan dia tahu saya. Akan tetapi, hubungan saya dengan Florentino Perez (Presiden Madrid)... Saya akan selalu memilih bersama Florentino," ujar Ronaldo yang merupakan salah satu "anak kesayangan" Perez di Santiago Bernabeu.

Tak lama, Ronaldo kembali dibuat pusing dengan pertanyaan mana yang lebih hebat antara Jose Mourino (pelatih Madrid) dengan Pep Guardiola (pelatih Barca). Dengan tegas ia menjawab, "Mourinho. Dia pernah di Barcelona di mana dia membantu Sir Bobby Robson (sebagai asisten). Saya kenal dia (Mourinho) dengan baik. Dia adalah sosok yang hebat, bahagia dan mengasyikan."

Ronaldo memang hanya semusim membela Barcelona, yakni pada 1996/1997. Namun, hingga kini, kehebatannya masih tak bisa dilupakan publik Nou Camp. Ini karena torehan golnya yang mencapai angka 47 dari 49 pertandingan. Di musim itu ia juga menyumbang trofi Copa Del Rey, Piala Super Spanyol dan Piala Winners.

Adapun bersama "Los Blancos", pria yang kini menginjak 34 tahun itu menghabiskan 5 tahun kariernya. Ia juga sukses memberikan dua trofi Divisi Primera, Piala Interkontinental dan Piala Super Spanyol.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Presiden FA Selandia Baru Bakal Hadiri Kongres PSSI

Posted: 22 Mar 2011 01:23 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Federasi Sepak Bola Selandia Baru (OFC) Frank van Hattum dijadwalkan menghadiri Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3/2011). Van Hattum merupakan perwakilan FIFA yang bertugas memantau jalannya kongres yang mengagendakan pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding.

"Selain itu, salah satu anggota FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) juga akan datang. Mereka merupakan perpajangan FIFA. New Zealand merupakan Komite Asosiasi FIFA. Sementara AFC belum ada konfirmasi. Mereka sudah hadir di Pekanbaru pada 25 Maret mendatang," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (22/3/2011) malam.

Selain Presiden OFC dan anggota FAM, Nugraha mengungkapkan, KONI juga akan hadir dalam kongres tersebut.

"Tadi, Sekjen KONI Djati Waluyo datang. Sesuatu yang patut kita sambut baik. KONI maupun KOI menginginkan suasana ini reda dan damai. Mereka hadir di sini meminta KONI dan KOI memberikan support kepada PSSI. Saya katakan terima kasih. Kami juga mengharapkan KONI bisa hadir dalam kongres nanti. Sekaligus saya katakan, mereka menjadi pendamping karena kita berada dalam masalah," beber Nugraha.

Sementara itu, Nugraha mengungkapkan, kongres akan digelar Hotel Premier. "Di Pekanbaru, ada dua tempat. Satu di Hotel Premier dan Hotel Arya Duta. Kongresnya di Hotel Premier. Dua-duanya akomodasi karena di Premier enggak muat," pungkas Nugraha.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen