Republika Online

sumber :-

Republika Online


Lima Perusak Mobil Petinggi PSSI Masih DPO

Posted: 22 Mar 2011 12:42 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Satresmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya) menetapkan lima orang sebagai daftar pencarian orang (DPO) terkait dugaan pengrusakan kendaraan milik pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Andi Darussalam Tabusalla.

"Kita akan tetapkan DPO terhadap lima orang pelaku pengrusakan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar, di Jakarta, Selasa (21/3).

Baharudin menyebutkan kelima orang yang masih buron, yakni Edo "Kalong", Robby Talapessy alias Robby, Bobby, Berry dan Andre. Perwira menengah kepolisian itu menjelaskan berdasarkan rekaman video dan keterangan saksi bahwa Edo berperan sebagai koordinator aksi pengrusakan.

Robby terlihat memegang senjata tajam jenis celurit. Bobby yang mengejar anggota kepolisian. Berry membawa parang dan Andre membawa senjata tajam lainnya.

Baharudin mengatakan para saksi yang sempat menjalani pemeriksaan termasuk dua pelaku yang sudah ditangkap polisi menyebutkan Edo sebagai orang yang menyuruh melakukan penjagaan terhadap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid saat bertemu pejabat KONI. Namun, penyidik masih mendalami apakah Edo juga menginstruksikan aksi pengrusakan terhadap kendaraan milik Andi.

Terkait dengan keberadaan para buronan yang diburu, anggota Satuan Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah mengetahui beberapa lokasi yang menjadi tempat persembunyiannya.
Polisi sebelumnya telah menangkap dua orang yang diduga pelaku pengrusakan kendaraan Andi. Yakni, Abraham Tuhehai dan Domistinus Tuhehai alias Domi di wilayah Jelambar, serta Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (20/3).

Sekelompok massa merusak kendaraan bernomor polisi B-258-ADS milik Andi Darussalam Tabusalla usai pertemuan para pejabat PSSI dengan KONI di Pintu I Senayan, Jakarta, Jumat (4/3).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Firman Utina: Rahmad Darmawan Pantas Latih Timnas

Posted: 21 Mar 2011 11:14 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Firman Utina, kapten timnas Indonesia, menilai Rahmad Darmawan adalah sosok yang pas untuk mengisi jabatan pelatih timnas senior.

Timnas akan memiliki agenda yang sangat padat pada bulan-bulan mendatang. Timnas senior akan dipersiapkan untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014. Sementara, timnas U-23 akan dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2011.

Dengan demikian, Alfred Riedl diperkirakan akan 'melepas' salah satu timnas tersebut dan akan lebih fokus ke salah satu timnas. Pelatih asal Austria tersebut dikabarkan lebih memilih untuk menangani timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2011.

Posisi pelatih timnas senior pun akhirnya kosong dan akan dicarikan penggantinya agar persiapan laga kualifikasi Piala Dunia tidak terganggu. Firman tampaknya mengetahui hal tersebut. Kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut merekomendasikan Rahmad Darmawan untuk mengisi kekosongan tersebut.

"RD (Rahmad Darmawan) cocok untuk menjadi pelatih timnas jika nanti akan ada pergantian. Dia memiliki kemampuan dalam membangun tim," kata Firman.

Rahmad memang dikenal sebagai salah satu pelatih lokal yang sangat berprestasi. Pelatih yang kini menukangi Persija Jakarta tersebut diketahui mampu membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang menjadi juara di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen