KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


KONI/KOI Takkan Telantarkan Pemain Timnas

Posted: 31 Mar 2011 05:53 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng memastikan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)/Komite Olimpiade Indonesia (KOI), yang mengambil alih kepemimpinan PSSI, tak akan menelantarkan para atlet tim nasional Indonesia. Segala persiapan yang diperlukan timnas dalam rangka menghadapi pertandingan internasional tetap dapat berjalan dengan baik.

"Langsung dengan supervisi KONI dan KOI. Program Indonesia Emas tentu saja sesuai dengan UU Keolahragaan Nasional, tidak boleh ada diskriminasi terhadap warga negara Indonesia di dalam membela Merah Putih untuk alasan apa pun. Setiap ada diskriminasi, maka akan ada WNI yang tidak bisa membela Merah Putih. Prinsipnya, anak-anak terbaik bangsa bisa dan perlu membela Merah Putih," kata Andi kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Andi juga mengatakan, dirinya terus melaporkan perkembangan terkini terkait kisruh PSSI kepada Presiden. Tak hanya itu, Andi juga berkonsultasi soal langkah-langkah yang diambil guna menuntaskan kekisruhan tersebut. Saat ini, sambungnya, pemerintah terus menjalin komunikasi dengan FIFA secara transparan. Tak ada lagi isi komunikasi yang ditutup-tutupi.

"Yang jelas, sekarang tidak ada lagi monopoli informasi dari FIFA. Dulu selalu dikatakan seakan-akan pengurus FIFA bilang begini, FIFA bilang begitu. Sekarang, baik pemerintah, KONI, KOI, memiliki akses komunikasi dengan FIFA langsung dan juga dengan presidennya, Sepp Blatter," kata Andi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Panglima TNI: Jangan Kaitkan TNI di Kongres dengan GT

Posted: 31 Mar 2011 05:41 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Lakasama Agus Suhartono tidak ingin penjagaan TNI pada Kongres PSSI di Pekan Baru, Riau, Sabtu (26/3/2011) dikait-kaitkan dengan masuknya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta (GT) dalam bursa calon Ketua Umum PSSI.

Menurutnya, kehadiran pasukan TNI itu atas permintaan Polri dan sudah sesuai dengan prosedur dalam mengamankan suatu.

"Saya minta PSSI jangan dikait-kaitkan dengan TNI, tidak ada hubungannya. Tetapi, bahwasanya keberadaan anggota TNI diperlukan untuk mengamankan suatu kegiatan, itu benar," papar Agus Suhartono, usai pertemuan Asean Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIS) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Menurutnya, hadirnya anggota TNI dalam Kongres PSSI di Riau lalu telah sesuai dengan prosedur dan tidak ada kaitannya dengan salah satu bakal calon ketua PSSI yang berasal dari TNI. "Itu tentu atas permintaan Kepolisian Republik Indonesia sesuai prosedur yang ditetapkan. Jadi, jangan dikait-kaitkan karena ada salah satu calon itu (George Toisutta)," terang Agus.

Ia tidak mempermasalahkan jika ada anggotanya yang ingin terjun dalam pembinaan olahraga. Namun, Agus menegaskan anggota-anggota tersebut jangan sampai meninggalkan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI.

"Untuk pembinaan olahraga semua warga negara diizinkan untuk itu. Saya sebagai Ketua Umum Ski Air Seluruh Indonesia jadi sama saja dengan PSSI, tentunya tanpa mengabaikan tugas pokok yang diberikan pada personel tersebut," ungkapnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen