KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Ahsan/Bona ke Perempat Final

Posted: 10 Mar 2011 03:59 PM PST

BIRMINGHAM, Kompas.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano, melangkah ke perempat final All England Superseries Premier. Di babak kedua turnamen klasik ini, Kamis (10/3/11), pasangan Pelatnas Cipayung yang ditempatkan sebagai unggulan delapan tersebut menang dua game langsung 21-16, 21-16 atas pemain India, Rupesh Kumar/Sanave Thomas.

Selanjutnya, di babak delapan besar event berhadiah 350.000 dollar AS ini, Jumat (11/3/11), Ahsan/Bona akan menghadapi pasangan China, Chai Biao/Guo Zhendong, yang menang 13-21, 21-17, 21-8 atas unggulan ketiga dari Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal.

Keberhasilan Ahsan/Bona membuat Indonesia tetap memelihara asa membawa pulang gelar dari sektor ganda putra. Apalagi, jika unggulan keempat Markis Kido/Hendra Setiawan, juga bisa melewati hadangan pemain Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Kido/Hendra baru akan bermain pada pukul 18.30 waktu London, atau pukul 01.30 dini hari WIB.

Dengan demikian, sejauh ini baru dua pemain Indonesia yang lolos ke perempat final. Sebelumnya, Hendra Setiawan yang lebih dulu lolos di sektor ganda campuran. Berpasangan dengan pemain Rusia, Anastasia Russkikh, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan delapan dari Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, dengan straight game 21-15, 21-13.

Hendra menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda campuran. Pasalnya, pasangan terbaik Pelatnas, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan 7), menyerah 21-14, 19-21, 14-21 dari pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Sumber :

tournamentsoftware

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mehdi Tergeser dari Pimpinan Klasemen

Posted: 10 Mar 2011 02:51 PM PST

Balap Sepeda Jelajah Malaysia

Mehdi Tergeser dari Pimpinan Klasemen

Penulis: Helena Fransisca | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Kamis, 10 Maret 2011 | 22:51 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Pebalap tangguh asal Iran dari Tabriz Petrochemical Team (TPT), Mehdi Sohrabi, tergusur dari posisi pimpinan klasemen umum di etape tiga Jelajah Malaysia 2011, Kamis (10/3/11). Etape berjarak 158,2 kilometer dari Kluang ke Kuala Rompin itu dimenangi pebalap Ioannis Tamourdis dari SP Tableware dengan waktu 3 jam 29 menit 54 detik.

Di etape ketiga ini, para pebalap Malaysia dari Terengganu Cycling Team, Mohd Hariff menuai sukses. Finis di posisi kedua, ia tercatat merebut jaket kuning di klasemen umum, jaket hijau sebagai sprinter, jaket biru sebagai pebalap Asia terbaik, serta jaket putih sebagai pebalap Malaysia berperingkat terbaik.

Para pebalap yang terdaftar turun di etape tiga ini diuntungkan dengan hujan yang turun mengguyur di sepanjang rute. "Selain hujan, hal yang menyenangkan hari ini adalah saya puas bisa merebut sekaligus empat gelar," ujar Hariff, pebalap berusia 23 tahun yang menyelesaikan etape tiga dengan waktu 3 jam 29 menit 54 detik atau sama dengan pemenang etape.

Namun, menurut Hariff, hal yang paling melelahkan sepanjang etape adalah bagaiman tim bekerja sama mengontrol pergerakan Mehdi Sohrabi. Di etape tiga ini pula, para pebalap Malaysia tercatat mulai melakukan banyak break away di sepanjang etape.

Adapun pebalap Indonesia yang turun di lomba balap sepeda berkategori 2.2 ini, yaitu dari tim Customs Cycling Club (CCC) dan Polygon Sweet Nice (PSN) belum ada yang menyabet gelar. Hanya Maruli Fajar Mulia (CCC) yang tetap mempertahankan dirinya di 10 besar klasemen pebalap Asia dengan waktu total 12 jam 2 menit 44 detik.

Sementara, etape empat yang berlangsung Jumat (11/3/11) ini menawarkan rute yang lebih pendek, sejauh 89,5 kilometer dari Kuala Rompin ke Pekan.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen