ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Roma Jaga Harapan Raih Zona Liga Champion

Posted: 23 Apr 2011 11:41 AM PDT

Roma (ANTARA News) - Roma mengalahkan Chievo 1-0 di kandang sendiri pada Sabtu untuk menjaga peluang agar dapat berada dalam kelompok empat besar klasemen akhir liga Italia dengan empat pertandingan tersisa.

Simone Perrotta mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu setelah laga baru berlangsung empat menit dengan sebuah pola serangan yang rapi

Kemenangan itu membuat Roma saat ini berada di tempat keenam dan memangkas selisih poin dari tim sekota mereka Lazio yang saat ini berada di tempat keempat menjadi hanya empat poin, namun Lazio masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan pada Sabtu (Minggu WIB), demikian AFP melaporkan.

Gol tercipta hanya empat menit setelah pertandingan dimulai ketika kapten Francesco Totti bekerjasama dengan Daniele De Rossi melakukan serangan dari garis pertahanan sendiri menuju kotak penalti Chievo, namun sesampai di garis penalti pemain tengah Roma itu kemudian mengoper bola balik ke arah Perrotta yang langsung menghujamkan tendangan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

"Tiga poin ini menambah semangat kita untuk mengincar posisi ke empat, sekarang kita tinggal melihat bagaimana hasil dari tim-tim lain yang menjadi saingan kita menuju zona Liga Champion," kata De Rossi.

Nasib pelatih Roma

Sementara itu, meski berhasil membawa Roma menang dalam Pertandingan itu, pelatih klub itu Vincenzo Montella menolak membahas tentang masa depannya bersama klub itu.

Montella sejauh ini meraih hasil yang fluktuatif bersama skuad Roma semenjak mengambil-alih posisi kepelatihan dari Claudio

Ranieri pada pertengahan Pebruari dengan lima kemenangan dan empat kekalahan dalam sebelas pertandingan.

Menurut rumor yang beredar di kalangan pers Italia Montella tidak akan diminta untuk melanjutkan tugasnya sampai akhir musim ini, karena Roma tercium sedang mencari seorang pelatih berkaliber tinggi untuk melatih tim itu musim depan.

Pemain tengah Roma Daniele De Rossi mengungkapkan dukungannya terhadap Montella dengan mengatakan bahwa para pemain menginginkan pelatih muda itu tetap melatih mereka.

"Saya dengar ada beberapa nama besar yang sedang diincar Roma untuk menjadi pelatih, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka bisa menghasilkan suatu prestasi bagi Roma, tetapi Montella juga layak untuk pekerjaan itu," kata De Rossi.

Montella sendiri hanya tertawa ketika diberitahu tentang dukungan pemain untuk dirinya.

"Saya bangga dengan para pemain ini, kami memiliki hubungan yang sangat baik," katanya.

"Tetapi bagi mereka yang biasa diturunkan tentu mudah untuk mengetahui isi hati mereka, tidak demikian halnya dengan pemain-pemain lain yang jarang diturunkan, mereka belum tentu punya pandangan yang sama (soal apakah saya mesti bertahan)," kata Montella menambahkan.

Montella yang juga mantan pemain penyerang Roma juga mengungkapkan bahwa dia dan manajemen Roma belum pernah mengadakan pembicaraan yang berkaitan dengan kontraknya untuk musim berikutnya.

"Yang perlu kami lakukan sekarang adalah terus melanjutkan pekerjaan dari hari ke hari dan berupaya melakukan yang terbaik, dan dari hasilnya silahkan nilai saya apakah saya layak untuk kontrak selanjutnya atau tidak." katanya menutup konferensi pers. (OKS/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemain Sepak Bola Akan Bentuk Asosiasi Pemain

Posted: 23 Apr 2011 10:39 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pemain dan mantan pemain sepak bola nasional dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk pembentukan asosiasi pemain sesuai ketentuan PSSI.

"Kami sudah melakukan pertemuan kecil untuk membahas tindak lanjut penyelenggaraan Munas untuk pembentukan asosiasi pemain ini," kata mantan pemain Timnas Ruly Nere di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut dia, pihaknya akan mengundang beberapa pemain sepak bola untuk baik yang berada di Jakarta dan daerah untuk penyelenggaraan Munas pertama kalinya ini.

"Untuk tahapan selanjutnya, kami masih perlu berkumpul kembali khusus tim kecil untuk menentukan hari pelaksanaan Munas," katanya di sela syukuran HUT PS Persija Timur di Stadion Bea Cukai Rawamangan, Jakarta.

Menurut dia, tim kecil ini juga akan mengundang sejumlah pemain yang aktif saat ini seperti Bambang Pamungkas dan lainnya.

Ia menegaskan wadah untuk pemain sesuai ketentuan yang hingga saat ini memang belum terbentuk sehingga perjuangan untuk hak-hak pemain terabaikan.

"Mereka (pemain) hanya menjalankan kewajibannya saja sementara hak mereka sering diabaikan, termasuk juga untuk masuk ke Timnas Indonesia," katanya.

Disinggung adanya Federasi Pemain Sepakbola Profesional Internasional (FIFPro) Asia Pasifik, menurut Ruly, perkumpulan itu untuk pemain profesional dan tidak masuk dalam keanggotaan PSSI.

"Karena itu, kami ingin membentuk asosiasi pemain yang sesuai dengan ketentuan PSSI sehingga dapat mewakili pemain Indonesia," katanya.

Sementara itu, untuk Kongres PSSI yang memiliki suara adalah 108 anggota termasuk representasi dari wakil 33 Pengprov PSSI se-Indonesia, wakil dari 18 klub ISL, wakil dari 16 klub (dari total 36) Divisi Utama, wakil dari 14 klub kompetisi Divisi I, wakil dari 12 klub kompetisi Divisi II, dan wakil dari 10 klub kompetisi Divisi III serta wakil dari lima asosiasi yang belum terbentuk yakni asosiasi sepak bola wanita, asosiasi futsal, asosiasi wasit, asosiasi pemain dan asosiasi pelatih.  (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen