ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Persipasi Gagal ke Liga Super Indonesia

Posted: 30 Apr 2011 10:00 AM PDT

Bekasi (ANTARA News) - Asisten pelatih Persipasi Kota Bekasi, Ega Raka Ghalih, mengatakan bahwa tim Persipasi Kota Bekasi gagal meraih promosi ke Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

"Persipasi hanya menempatkan diri di peringkat kelima dengan raihan total 43 poin, walau pun menang 3-1 (2-1) atas tuan rumah Persires Rengat. Tapi itu menjadi sia-sia," kata Ega saat dihubungi dari Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, gol Persipasi pada pertandingan yang digelar di Stadion Narasinga, Sabtu, dicetak Mansyur (menit kedua), Emalue Serge (9), dan Munirul Islam (68). Gol tunggal tuan rumah diciptakan Lubis (33).

Kegagalan tersebut membuat kecewa seluruh pengurus tim berjuluk Laskar Patriot.

"Tetapi, ini sudah merupakan perjuangan maksimal yang dikerahkan oleh semua. Hasilnya tetap kami syukuri," katanya.

Jika dibandingkan dengan capaian musim sebelumnya, ia menilai, maka hasil tersebut memperlihatkan penurunan prestasi Persipasi. Tahun lalu Persipasi berhasil menempatkan diri di peringkat kedua klasemen akhir, meski akhirnya kalah bersaing pada babak delapan besar.

"Harap dimaklumi karena persiapan kami musim ini serba pas-pasan. Belum lagi kendala tersendatnya suntikan finansial. Di tengah semua hal tersebut, apa yang kami raih ini tetap merupakan prestasi," katanya.
(T.KR-AFR/I015)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PSLS Kalahkan PSBB, 2-0

Posted: 30 Apr 2011 09:56 AM PDT

Banda Aceh (ANTARA News) - PSLS berhasil mengalahkan PSSB Bireuen 2-0 pada pertandingan terakhir Divisi Utama Liga Indonesia Grup I di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Sabtu.

Dua gol PSLS diciptakan Carlos Raul pada menit ke-49 dan Anton Irawan ke-67. Kemenangan itu membuat posisi PSLS di peringkat sembilan klasemen akhir dengan mengemas 29 angka dari 24 pertandingan.

Pada menit awal babak pertama, kedua kesebelasan bermain hati-hati. Hanya sesekali mereka melancarkan serangan, namun kandas sebelum bola memasuki kotak penalti.

PSLS mengandalkan yang Carlos Raul dan Dedek Irwandi Makalele di lini depan beberapa kali membahayakan gawang PSSB yang dikawal Didik Wisnu.

PSSB nyaris membobol gawang tuan rumah yang dijaga Muhammad Ali pada menit ke-20. Syakir Sulaiman, penyerang PSSB mampu melewati Konah David Batoh dan Masdar Aspiran, dua pemain belakang PSLS.

Tetapi tendangan Syakir Sulaiman melambung di atas mistar gawang PSLS.

Walau mendapat tekanan, anak asuh Imran Juned, pelatih PSLS, mampu melancarkan serangan balik. Namun, lemahnya penyelesaian akhir membuat serangan tersebut kandas di kaki pemain PSSB. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSLS langsung membombardir pertahanan PSSB sejak menit-menit awal. Beberapa peluang emas tercipta, namun belum mampu menghasilkan gol.

PSLS membuka kebuntuan lewat penetrasi Afrizal Abbas. Gelandang serang PSLS tersebut mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Carlos Raul, pemain berasal dari Argentina tersebut menyambutnya dengan sundulan kepala dan memperdaya Didik Wisnu, kiper PSSB. Bola bersarang di sudut kiri gawang lawan tersebut mengubah skor 1-0 untuk PSLS.

PSLS kembali memperbesar kemenangan melalui kaki Anton Irawan pada menit ke-67 setelah menerima umpan matang Afrizal Abbas. Skor berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal dua gol membuat pemain PSSB mencoba memperkecil kekalahan. Namun ketatnya pertahanan PSLS membuat upaya anak asuh Johny Effendi kandas di tengah jalan.

Sebaliknya, PSLS nyaris memperbesar kemenangan pada menit akhir babak kedua melalui kaki Carlos Raul. Namun gol pemain asing tersebut dianulir wasit setelah penyerang PSLS itu terjebak offside. Skor 2-0 untuk PSLS bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan itu membuat posisi PSSB di urutan 12 dari 13 Grup I atau di zona degradasi setelah mengumpulkan 18 poin dari 24 pertandingan dengan empat kali menang, enam kali seri, dan 14 kali kalah.
(T.KR-HSA/M029)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan