detikcom

sumber :-

detikcom


Higuain Hat-trick, Madrid Tekuk Valencia 6-3

Posted: 23 Apr 2011 11:01 AM PDT

Minggu, 24/04/2011 01:01 WIB

Higuain Hat-trick, Madrid Tekuk Valencia 6-3
Okdwitya Karina Sari - detiksport


Valencia - Duel besar antara Valencia kontra Real Madrid berjalan anti klimaks. Meski pun bertanding di markas lawan, Iker Casillas dkk. dengan mudah meraih kemenangan atas El Che dengan skor 6-3.

Dalam pertandingan yang dipanggungkan di Mestalla, Sabtu (23/4/2011) malam WIB, Madrid tidak tampil dengan kekuatan penuh mengingat masih harus kembali berlaga di El Clasico dalam semifinal Liga Champions tengah pekan depan.

Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Marcelo dan Xabi Alonso ditaruh di bangku cadangan. Sementara Kaka dan Karim Benzema starter.

Madrid sudah unggul empat gol di babak pertama. Di laga ini, Gonzalo Higuain dan Kaka menjadi bintang dengan meyumbangkan tiga dan dua gol. Satu lainnya diciptakan oleh Benzema.

Valencia baru sanggup membalas di babak kedua lewat Roberto Soldado dan dua gol dalam selang waktu lima menit dari Jonas dan Jordi Alba.

Dengan ini Madrid tetap di urutan dua klasemen sementara dengan nilai 80 hasil 33 kali bertanding. Kemenangan bukan hanya sekadar menambah angka namun juga modal penting menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions.

Di lain kubu, Valencia kendati kalah masih tetap nyaman menempati posisi tiga dengan perolehan 63 poin, terpaut enam poin dari Villarreal di bawahnya yang masih akan melakoni pertandingan sesaat lagi.

Jalannya Pertandingan
Kedua tim sama-sama masih mencari celah dari lawannya dalam 15 menit pertama. Sejumlah tendangan yang dilepaskan masih sanggup di blok oleh lawannya.

Di menit 16, Valencia mendapat tendangan penjuru. Ever Banega lantas melepas umpan silang di kotak penalti yang disambut oleh Roberto Soldado. Bola tendangan Soldado melenceng.

Karim Benzema melahirkan peluang terbaik Madrid empat menit kemudian. Kaka mengirim umpan kepada Benzema yang dari sudut sempit melepas sepakan yang membentur mistar gawang Valencia.

Valencia kembali dibuat ketar-ketir lewat serangan-serangan Madrid. Pasalnya tak lama kemudian Sergio Canales mengancam dengan tendangan kaki kanannya dari sisi kiri dalam kotak penalti.

Gol! Madrid memimpin 1-0 di menit 23. Gonzalo Higuain mengirim slide passing yang membuat Guaita salah perhitungan. Bola diterima Benzema dan dengan sedikit kontrol lantas menceploskan bola ke gawang Valencia.

Belum genap 10 menit, Guaita harus kembali memungut bola dari gawangnya. Higuain menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0.

Higuian mengejar bola ke sisi lebar lapangan tapi Jeremy Mathieu mengira sanggup untuk menghalangi dan mengirim bola kembali ke Guaita. Akan tetapi bola justru bergerak bebas dan Higuain mencetak gol dengan sliding.

Gol! Madrid meninggalkan Valencia 3-0 di menit 39. Kali ini Kaka yang mencetak namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Higuain.

Valencia benar-benar remuk redam. Tiga menit kemudian, Higuain mencetak golnya yang kedua alias yang keempat buat Madrid setelah menerima operan mendatar dari Kaka dari sisi kanan lewat serangan balik cepat.

Madrid tak butuh waktu lama untuk menambah golnya di babak kedua. Higuian mencetak hat-trick di menit 53 usai memanfaatkan umpan silang Kaka yang berhasil dikonversi menjadi gol lewat sepakan jarak dekat. Valencia 0, Madrid 5.

Valencia perlahan-lahan bangkit. Tujuh menit berselang tim tuan rumah berhasil mencetak gol balasan yang dicetak Soldado dari hasil tendangan jarak dekat.

Madrid menggenapkan pundi-pundi golnya menjadi setengah lusin di menit 62. Kaka kembali menggetarkan gawang Guaita untuk yang kedua kali melalui kerjasamanya dengan Benzema.

Valencia yang tak mau malu di depan suporternya kembali memperkecil skor di menit 80 lewat gol Jonas hasil umpan Juan Mata. Mata kembali menjadi arsitek gol ketiga timnya yang kali ini diceploskan Jordi Alba lima menit kemudian.

Susunan Pemain:
VALENCIA: Vicente Guaita, Ricardo Costa, Marius Stankoevicius, Jeremy Mathieu, Miguel, Mehmet Topal, Ever Banega, Hedwiges Maduro (Jonas 59'), Juan Mata, Roberto Soldado, Pablo (Joaquin 59')

REAL MADRID: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Nacho, Ezequiel Garay (Pedro Leon 75'), Esteban Granero, Lassana Diarra, Karim Benzema, Sergio Canales (Xabi Alonso 65'), Gonzalo Higuain (Cristiano Ronaldo 67'), Kaka

( rin / mrp )

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duel Dua Pelatih Asal Semarang

Posted: 23 Apr 2011 10:43 AM PDT

Minggu, 24/04/2011 00:43 WIB
Jelang Persibo vs Semarang United
Duel Dua Pelatih Asal Semarang
Riza A - detiksport


Bojonegoro - Dua pelatih asal Semarang bakal beradu strategi kala Persibo Bojonegoro bakal menjamu Semarang United dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro, Minggu (24/4/2011).

Ya, pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar memang berasal dari Semarang. Demikian juga pelatih Semarang United, Edy Paryono, juga berasal dari kota yang sama. Namun, kali ini mereka tetap harus bertarung untuk membawa tim yang mereka asuh masing-masing mendapat kemenangan.

Apakah pertandingan ini bakal menjadi ajang reuni kedua pelatih? Sartono mengaku tidak. Menurutnya, ia maupun pelatih lawan akan sama-sama profesional untuk memenangkan pertandingan. Apalagi sebagai tuan rumah, Sartono tak bakal rela dipermalukan di hadapan ribuan pendukung fanatiknya.

"Target kami menang. Meski ada dua pemain pilar yang absen, yakni M. Irfan dan Jajang Paliama, kami masih memiliki pemain-pemain pengganti yang cukup untuk memenangkan pertandingan ini," kata Sartono Anwar, Sabtu (23/4/2011).

Demikian halnya Semarang United, juga tidak diperkuat dua pemain andalan mereka, Amarildo Souza dan Amancio Fortes. Namun, mereka tetap yakin bisa mencuri tiga poin dari kandang Persibo.

"Kami sangat optimis. Dan kami yakin bisa menang dalam pertandingan ini," ujar Edy Paryono.

"Yang kita tekankan, anak-anak semuanya bermain bagus selama pertandingan itu saja. Dengan demikian, kemenangan bakal kita dapatkan," tambahnya.

( mfi / rin )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen