Republika Online

sumber :-

Republika Online


Piala Indonesia Molor, Sriwijaya FC Terancam Rugi Rp 3 M

Posted: 07 Apr 2011 10:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Imbas molornya jadwal Piala Indonesia 2011berdampak para klub Sriwijaya FC. Akibat pengunduran jadwal Piala Indonesia pasca Kongres PSSI yang akan diselenggarakan 20 Mei 2011 maka klub berjuluk Laskar Wong Kito terancam merugi sampai Rp3 miliar.

Hendri Zainudin  Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola manajemen Sriwijaya FC – Jum'at (8/4) mengatakan, "Mundurnya jadwal penyelenggaraan Piala Indonesia setelah kongres PSSI pada 20 Mei mendatang jelas cukup merugikan klub-klub peserta Liga Super Indonesia termasuk Sriwijaya FC. Sriwijaya FC memperkirakan akan menderita kerugian sampai Rp3 miliar."

Kerugian tersebut menurut Hendri dihitung perpanjangan kontrak pemain dan kebutuhan lainnya. Piala Indonesia awalnya dijadwalkan mulai berlangsung pertengahan Mei dan berakhir Agustus 2011 yang berarti bersamaan dengan berakhirnya kontrak pemain dan official klub.

PT Liga Indonesia mengagendakan Piala Indonesia akan diikuti 32 klub yang terdiri dari 15 klub berasal dari (LSI) dan Divisi Utama 2010/2011 ditambah sisanya dari dari finalis Divisi I PSSI.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wow...Irfan Bachdim Diincar Sriwijaya FC

Posted: 07 Apr 2011 04:38 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Sriwijaya Football Club mulai mendekati Irfan Bachdim supaya pemain yang sekarang ini masih memperkuat Persema dikompetisi Liga Primer Indonesia bisa bergabung dengan kesebelasan 'Laskar Wong Kito.' Manajemen Sriwijaya FC siap menggandeng Irfan Bachdim karena pemain tersebut sangat dibutuhkan, kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri H Hendri Zainuddin di Palembang, Jumat.

Keinginan mengambil Irfan Bachdim itu karena pelatih nasional membutuhkan pemain tersebut untuk ikut memperkuat tim nasional sementara kompetisi LPI tidak diakui PSSI. "Jadi bila Irfan ingin tampil berprestasi nasional termasuk di SEA Games harus bergabung di klub Liga Super Indonesia," kata dia.

Oleh karena itu pihaknya siap mengontrak pemain tersebut selama dua musim yang diharapkan nantinya kesebelasan milik masyarakat Sumsel tersebut semakin berprestasi, kata dia menambahkan. Menurut Hendri, pihaknya akan mendekati manajemen Persema supaya pemain kelahiran Belanda tersebut bisa memperkuat klub yang pernah meraih dua gelar juara tersebut.

Yang jelas, dengan bergabungnya Irfan Bachdim, penonton Sriwijaya FC akan semakin banyak saat kesebelasan tersebut menjamu tim tamu. "Boleh dikatakan pemain tersebut sebagai aset yang bisa mendongkrak penonton datang ke Stadion Gelora Jakabaring Palembang ketika tim tersebut bertanding," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai kebutuhan pemain sendiri, ia mengatakan, sesuai permintaan pelatih Ivan Kolev, Sriwijaya FC masih membutuhkan pemain posisi penyerang. Sriwijaya FC masih kurang penyerang sehingga bila pemain tersebut benar-benar bisa bergabung maka tim daerah ini semakin kompak, kata dia.

Irfan Bachdim diharapkan benar-benar bisa tampil dengan menggunakan kostum Sriwijaya FC sehingga tim daerah ini semakin dikenal masyarakat. Hal ini karena Sriwijaya FC sekarang ini masih kekurangan pemain berkualitas supaya pada kompetisi 2010/2011 ini kesebelasan tersebut mampu berada di posisi atas, tambah dia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen