Republika Online

sumber :-

Republika Online


Komodo 'Modo-Modi' Jadi Maskot SEA Games 2011

Posted: 25 Apr 2011 07:36 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komodo terpilih sebagai maskot SEA  Games 2011 pada November mendatang. Indonesia SEA Games Organizing Committe (INASOC) selaku panitia penyelenggara memberi nama maskot tersebut 'Modo dan Modi'.

Modo dan Modi diluncurkan pada acara 200 hari jelang SEA  Games XXVI, di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (25/4) malam. Peluncuran maskot pesta olah raga antaranegara Asia Tenggara ini juga dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Komodo terpilih sebagai maskot karena merupakan jenis kadal raksasa di dunia yang hanya dapat ditemukan di Indonesia. Satwa langka ini berasal dari Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Inasoc, Rachmat Gobel, mengatakan, tugas menyukseskan ajang dua tahunan ini tidak hanya tanggung jawab Kementrian Pemuda dan Olah raga, Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI), atau pihak penyelenggara, tapi, juga semua bangsa Indonesia. Karena itu ia meminta semua pihak berpartisipasi. "Saatnya kita semua bersatu mendukung penyelenggaraan SEA Games demi kejayaan Merah Putih," ujar dia.

Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, mengatakan, kesempatan sebagai tuan rumah menjadi momentum Indonesia membangkitkan prestasi olah raga. Dukungan masyarakat tentunya dibutuhkan agar Indonesia mencapai target, yaitu sukses menyelenggarakan, meraih prestasi, dan meningkatkan ekonomi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ezpeleta: Tidak Ada Seri Pengganti GP Jepang

Posted: 25 Apr 2011 05:38 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA - Bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta, memastikan tidak ada seri pengganti jika seri GP Jepang akhirnya benar-benar batal digelar pada musim ini. Seri GP Jepang, yang semula akan digelar pada 24 April, diundur waktu pelaksanaannya akibat gempa-tsunami yang mengguncang Jepang.

Balapan GP Jepang akhirnya diundur pada 2 Oktober mendatang. Namun, tetap belum ada kepastian apakah GP Jepang benar-benar bisa digelar pada musim ini. Karena, situasi Jepang hingga saat ini masih sangat sulit untuk bangkit dari keterpurukan akibat gempa-tsunami.

Ezpeleta menyatakan bahwa MotoGP tergantung pada keputusan panitia lokal. Namun, Ezpeleta memastikan bahwa tidak ada seri pengganti jika GP Jepang akhirnya benar-benar batal.

''Kami masih menunggu keputusan dari promotor lokal,'' kata Ezpeleta kepaa harian Gazzetta dello Sport. "Tetapi dalam kondisi apapun, jika mereka akhirnya memutuskan menyerah untuk menggelar balapan musim ini, maka tidak akan ada penggantinya.''

Balapan MotoGP musim ini baru melangsungkan dua seri. Pada seri terakhir GP Spanyol pada awal April lalu, pebalap Jorge Lorenzo berhasil meraih juaranya dengan catatan waktu 50:49.046.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen